Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow - Kurazone Blog | Panduan Belajar Blogger Pemula

Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

Pilihan Editor :

Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow
Penulis Bagus Surochman
0
Modus malam




KURAZONE ~ Setiap kali kita berbicara tentang optimasi mesin pencari, beberapa kata umum adalah noindex, doindex, nofollow, dofollow, meta robots dan sebagainya. Semua kata tersebut memegang peran yang sama pentingnya dalam buku SEO. Dalam posting kali ini saya akan menjelaskan tentang Dofollow dan Nofollow. Khusus untuk pemula yang baru mengenal SEO atau orang yang masih belum jelas tentang Dofollow atau Nofollow
Bagi para pemain Blogger maupun Wordpress tentunya tidak akan terlepas dari istilah Backlink Dofollow dan Nofollow, lalu apa perbedaan dari kedua istilah ini? Mari kita simak.

PENGERTIAN

Dofollow adalah istilah yang digunakan untuk menandakan bahwa backlink atau link pada suatu blog BERHAK dirayapi oleh Penelusur Google. Tautan dofollow memungkinkan google (semua search engine) mengikutinya dan menjangkau website kita. Memberikan blog kita berupa link juice dan backlink. Jika seorang webmaster terhubung kembali dengan blog anda akibat dengan link ini, maka Search Engine dan Human akan dapat mengikuti Anda. Contoh simple nya sih seperti sebuah rekomendasi dari blog A menuju ke Blog B.

Nofollow
adalah istilah yang digunakan untuk menandakan bahwa backlink atau link pada suatu blog TIDAK BERHAK dirayapi oleh Penelusur Google. Atribut link nofollow tidak mengijinkan bot mesin pencari untuk mengikuti link tersebut. Itu berarti jika pemilik situs web terhubung kembali dengan atribut nofollow, maka tidak akan mengirimkan jus link. Hanya manusia yang bisa mengikuti link. 

PERBEDAAN

Dofollow - Cara terbaik untuk memberikan backlink berupa dofollow adalah menempatkan kata kunci di anchor text. Ini berarti saat Anda menautkan ke situs web atau halaman manapun, gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai teks jangkar. Anchor text bisa diletakkan pada link maupun gambar.

Berikut ini adalah contoh penulisan Link Dofollow :
<a href="http://www.google.com/"> Google </a>
Catatan: Secara default semua hyperlink adalah dofollow. Jadi, Anda tidak perlu menambahkan atribut apapun untuk membuat link do-follow.
Nofollow - Meskipun beberapa waktu yang lalu Google memberikan penjelasan bahwa mereka tidak mempertimbangkan atribut link nofollow, tapi bobot dari link semacam itu benar-benar kurang. Meskipun ini adalah praktik yang baik untuk menggunakan atribut tautan Nofollow ke tautan tersebut, tempat dimana Anda tidak ingin melewati tautan-jus.

Berikut ini adalah contoh penulisan Link Nofollow :
<a href="http://www.google.com/" rel="nofollow"> Google </a>
Catatan: Secara default semua hyperlink adalah dofollow. Ketika menambahkan atribut rel="nofollow" maka link tersebut akan dianggap nofollow.
Nofollow adalah nilai atribut HTML yang digunakan untuk menginstruksikan bot search engine bahwa hyperlink seharusnya tidak mempengaruhi peringkat target link di indeks search engine. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi keefektifan beberapa jenis spam mesin pencari, sehingga meningkatkan kualitas hasil search engine dan mencegah spamdexing terjadi di tempat pertama. Ini adalah konsep yang diperkenalkan oleh Matt Cutts dan Jason Shellen pada tahun 2005.

Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow
Image by twitter.com/sotazone

PEMBERITAHUAN PENTING :
Baru-baru ini Google telah mengatakan bahwa mereka masih akan menghitung tautan nofollow sebagai link keluar dalam hal distribusi peringkat halaman dari halaman Anda. Namun itu juga tergantung dimana link nofollow itu ditempatkan. Menempatkan link nofollow di bagian bawah halaman memiliki dampak paling kecil, dan bila diletakkan di bagian atas halaman, ada beberapa dampak yang ditimbulkan.

BENTUK NOFOLLOW

  1. Robots Meta Tag :
    <meta name = "robots" content = "nofollow" />
    Ini memberitahukan kepada bot / crawler / spider untuk tidak mengikuti link di halaman penuh.
  2. Atribut Tautan :
    <a href="http://www.google.com" rel="nofollow">
    Ini memberitahu mesin pencari untuk tidak menghitung link dalam hal halaman peringkat.
TIPS :
Cobalah untuk menjaga atribut noindex untuk halaman, seperti menu kontak. Lalu gunakan nofollow untuk tautan afiliasi di posting blog Anda. Jika Anda menautkan ke situs web spam karena alasan apa pun, gunakan atribut tautan nofollow.

Itulah informasi mengenai "Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow", dengan ulasan diatas diharapkan sahabat Kurazer lebih memahami arti dari kedua istilah tersebut. Semoga bermanfaat.

nanio
Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow
Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow Pengertian dan Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow Reviewed by Bagus Surochman on 6/20/2018

Tidak ada komentar:

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.