Cara Membuat Widget Random Posts Tanpa Gambar di Blogger


KURAZONE ~ Widget random posts adalah widget yang menampilkan artikel secara acak kepada pengunjung, dengan adanya widget tersebut tampilan artikel yang disajikan pada widget random posts akan bervariasi. Semakin banyak artikel yang terdapat pada blog tersebut, maka semakin bervariasi pula artikel yang ditampilkan.
Menggunakan widget random posts juga berpotensi menurunkan bounce rate dan mengoptimalkan kinerja SEO On Page. Selain itu, artikel lama (yang sudah basi) pun bisa ditampilkan dan dibaca kembali oleh pengunjung.
Untuk widget Random yang kami share ini adalah Random Posts versi Kurazone (Dark Theme), penampakannya seperti dibawah ini :


Nah, Buat sahabat Kurazer yang ingin menggunakan Widget Random Posts ini, silahkan gunakan kode dibawah ini :
<ul id="random-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "https://kurazone.blogspot.com/",
numPosts = 5;
function randomPosts(a){if(document.getElementById("random-posts")){var e=shuffleArray(a.feed.entry),title,link,img,content="",ct=document.getElementById("random-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<strong><li class="random-posts"><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></li></strong>'}ct.innerHTML=content}}function shuffleArray(arr){var i=arr.length,j,temp;if(i===0)return false;while(--i){j=Math.floor(Math.random()*(i+1));temp=arr[i];arr[i]=arr[j];arr[j]=temp}return arr}var random_post=document.createElement('script');random_post.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results=999&callback=randomPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(random_post);
//]]>
</script>
li.random-posts {
    list-style-type: none;
    padding: 9px;
    font: 12px 'Roboto','arial',sans-serif;
    margin: 5px 0px;
    border-left: solid 2px #123456;
    background: #1e1e20;
}
li.random-posts a {
    color: white;
}
Note :
  • Kode tersebut bisa kalian letakkan berada didalam 1 widget
  • Ubah URL https://kurazone.blogspot.com/ menjadi URL Blog kalian
  • Angka 5 adalah jumlah Artikel acak yang ditampilkan
  • Tampilan kemungkinan berbeda dari contoh gambar diatas
  • Sisanya bisa kalian kembangkan sesuai selera

Itulah informasi mengenai "Cara Membuat Widget Random Posts Tanpa Gambar di Blogger", Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck !!

DEMO : Sangat cocok dipasang pada template bertema dark di bagian sidebar






    Lebih baru Lebih lama