Cara Mengatasi Deskripsi Artikel "Normal 0 false false false EN-US X-None X-None" pada Blog

KURAZONE ~ Ketika melakukan publikasi, terkadang tanpa kita sadari ada yang salah dengan deskripsinya. Salah satu contoh yang nampak adalah keterangan "Normal 0 false false false EN-US X-None X-None" pada deskripsi artikel. Apa penyebab dan bagaimana solusinya?

Berikut adalah Cara Mengatasi Deskripsi Artikel "Normal 0 false false false EN-US X-None X-None" pada Blog

PENYEBAB

Menurut Kitab Rahasia yang ada di Klan Uchiha, yang tertulis di Batu Prasejarah Dinasti Ling Xuan. Tulisan "Normal 0 false false false EN-US X-None X-None" tersebut diakibatkan karena kita melakukan CTRL+A pada tulisan Microsoft Word, kemudian kita menekan CTRL+C dan mem paste nya kedalam blog dengan cara CTRL+V.

Hal tersebut bisa terjadi karena kode pembaca teks pada MS. Word berbeda dengan Blogger, sehingga muncullah tulisan "Normal 0 false false false EN-US X-None X-None" pada deskripsi artikel.

SOLUSI 1 - Menetralkan Tulisan

Solusi yang pertama ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan meng-copy semua tulisan yang ada MS. Word lalu meletakkannya ke Notepad.
  1. CTRL+A tulisan yang ada di MS. Word, kemudian tekan CTRL+C
  2. Buka aplikasi Notepad, lalu Paste (CTRL+V)
  3. CTRL+A tulisan yang ada Notepad, kemudian tekan CTRL+C
  4. Buka Postingan Blog dalam mode Compose, lalu Paste (CTRL+V)
Dikarenakan kita meletakkan tulisannya ke Notepad terlebih dahulu, maka semua settingan yang ada pada MS. Word akan menjadi NETRAL. Sehingga konfigurasi teks tebal, miring, underline, rata kiri, rata tengah, ukuran font, numbering, bulleting, warna font dan sebagainya akan ditiadakan.

Solusi 2 - Mempertahankan Konfigurasi

Solusi yang kedua ini adalah tetap mempertahankan konfigurasi teks tebal, miring, underline, rata kiri, rata tengah, ukuran font, numbering, bulleting, warna font dan sebagainya kedalam artikel.
  1. CTRL+A tulisan yang ada di MS. Word
  2. Buka Postingan Blog dalam mode Compose, lalu Paste (CTRL+V)
  3. Pindah mode Postingan Blog menjadi HTML
  4. Cari kode endif atau <![endif]-->
  5. Hapus kode <![endif]--> dan semua kode - kode yang berada diatas kode <![endif]--> tersebut
  6. sedangkan untuk kode yang berada dibawah endif dibiarkan saja.
Contoh kode yang berada dibawah endif (kode-kode ini dibiarkan saja)
<div class="MsoNormal">
<b><span style="font-family: &quot;Franklin Gothic Book&quot;,&quot;sans-serif&quot;;">Halo Sahabat Kurazone, kali ini bla bla bla..</span></b><o:p></o:p></div>

Dikarena solusi yang kedua ini tetap mempertahankan konfigurasi dari MS. Word nya maka kadangkala terjadi bentrok dengan bawaan template, seperti letak Bullet and Numbering yang terlalu ke kiri, atau jenis font yang mungkin berbeda di setiap paragrafnya.
Mengenai solusi mana yang harus kalian pilih, silahkan pilih salah satu solusi diatas dengan bijak sesuai selera kalian. Kalau saya pribadi lebih suka Solusi yang pertama, untuk konfigurasinya nanti bisa dilakukan pas membuat artikel.
Itulah informasi mengenai "Cara Mengatasi Deskripsi Artikel "Normal 0 false false false EN-US X-None X-None" pada Blog", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck !

sumber : Kitab Rahasia Klan Uchiha dan Batu Prasejarah Dinasti Lin Xuan





Lebih baru Lebih lama