ASUS Laptopku - ASUS Vivobook Flip TP410 : Laptop Tangguh yang Powerful

Pilihan Editor :

ASUS Laptopku - ASUS Vivobook Flip TP410 : Laptop Tangguh yang Powerful
Penulis Bagus Surochman
4


KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, di jaman serba teknologi ini kita sebagai manusia mau tak mau harus mengikuti perkembangan IPTEK dan tidak lepas dari perangkat keras yang berbasis komputer, salah satunya adalah Laptop.

Benda imut yang satu ini sudah banyak membantu pekerjaan manusia dalam menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan komputerisasi. Namun semakin maju perkembangan jaman, semakin tinggi pula spesifikasi Aplikasi dan laptop yang digunakan.


Pengalaman Menggunakan Laptop Lama

Di era kejayaannya, laptop yang saya gunakan saat ini sangat mumpuni untuk digunakan dalam membuka berbagai aplikasi. Namun tidak seperti yang saya rasakan sekarang ini, menggunakan Laptop lama tentu masih menggunakan aplikasi versi lama pula (aplikasi versi jadul). Apabila aplikasi tersebut di upgrade ke versi terbaru, maka Laptop akan lemot beroperasi.

Sehingga laptop yang selama ini saya pakai sudah mulai tidak menyenangkan ketika digunakan untuk mengerjakan tugas. Khususnya pekerjaan yang harus menggunakan aplikasi berat (yang membutuhkan Chipset dan RAM yang tinggi), mau tak mau harus meminjam laptop teman yang memiliki spesifikasi lebih tinggi hanya untuk sekedar mengerjakan tugas kantor saja. Daripada ribet akan hal tersebut, laptop yang lama sebaiknya digadaikan saja!! Lalu diganti dengan Laptop yang baru.


Laptop baru yang saya lirik adalah ASUS Vivobook Flip TP410, melihat tampilannya saja membuatku "jleb" kesengsem ingin memilikinya. Laptop fleksibel 14 inci ini dirancang dengan fitur panel NanoEdge ultra-narrow yang memungkinkan ukuran 14 inci tampilan Full HD sesuai dengan bingkai yang berukuran khas laptop 13 inci.

Hal yang saya suka dari ASUS Vivobook Flip TP410 ini adalah bentuknya yang tipis dan ringan, serta dirancang untuk disesuaikan dengan kegiatan apapun. Dapat digunakan sebagai laptop untuk tablet yang praktis atau laptop seutuhnya. Prosesor yang digunakan pun adalah Intel® Core™ i7.


Keunggulan ASUS Vivobook Flip TP410

Style Menarik dan NanoEdge

ASUS masih mempertahankan desain konservatif pada Vivobook Flip TP410, memiliki bahan alumunium yang eye-cathing dengan ketebalan 19.2mm dan berat keseluruhan 1.6kg. Pemasangan layar Full HD 14 inci kedalam ukuran bingkai yang khas dari laptop 13 inci dengan bingkai 8mm NanoEdge yang membuat VivoBook Flip 14 memiliki area tampilan yang lebih besar.


Tampilan Full HD juga dilengkapi teknologi wide-view 178° untuk memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup dan tajam, bahkan bila dilihat pada sudut yang tajam.

Dilengkapi TouchScreen dan SonicMaster

Tersedianya Sensor sentuh dengan presisi tinggi yang ditempatkan pada interval 6mm memastikan sensitivitas yang lebih besar dari tampilan standar, sehingga sentuhan sangat kecil pun terdeteksi. VivoBook Flip 14 juga bekerja sempurna dengan ASUS Pen.



Tak hanya itu, Suara yang dihasilkan ASUS Vivobook Flip TP410 yang benar-benar terdengar mendalam dan powerful saat digunakan untuk hiburan ke tempat yang lebih tinggi. Teknologi ASUS SonicMaster yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower® menghadirkan audio paling luar biasa pada laptop, berkat kombinasi perangkat keras dan perangkat lunaknya yang inovatif.

Performa dan Dapur Pacu

ASUS Vivobook Flip TP410 dirancang dengan prosesor hingga Intel Core i5 generasi ke 7 dan memori hingga 8GB, VivoBook Flip 14 ini memberikan kinerja hemat dan hemat energi. Dengan penyimpanan HDD hingga 1TB, VivoBook Flip 14 memiliki lebih dari cukup ruang untuk presentasi bisnis, album foto, dan multimedia Anda. Sehingga setiap pekerjaan sangat mudah diselesaikan hanya dengan VivoBook Flip 14.


HDD dan Baterai

ASUS Vivobook Flip TP410 dapat diupgrade hingga 1TB HDD, penyimpanan yang sangat besar tersebut tentu saja dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam file (seperti galeri gambar maupun video, file penting, aplikasi maupun game).

VivoBook Flip juga bisa bertahan seharian dengan teknologi ASUS Battery Health Charging yang dapat membantu melindungi baterai. Teknologi Pengisian Daya Baterai ASUS memungkinkan Anda menyetel Status Biaya hingga 60%, 80% atau 100% untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai.

Koneksi

VivoBook Flip 14 memiliki fitur Bluetooth® 4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi berdaya rendah terbaru, yang lebih handal dan maksimal 6X lebih cepat daripada standar 802.11n generasi sebelumnya. Sebagai keunggulan lainnya VivoBook Flip 14 juga memiliki port USB Type-C™ yang revolusioner untuk koneksi any-way-up dan transfer data super cepat.


Untuk kenyamanan dan kompatibilitas maksimal, VivoBook Flip 14 memiliki konektivitas yang komprehensif termasuk satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar dan HDMI untuk menghubungkan ke berbagai perangkat dan periferal (SD Card X 1, USB C X 1, USB 2.0 X 2, USB 3.0 X 1, HDMI X 1)

Tipis dan Ringan

ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki bentuk yang tipis hanya 1,92cm dan sangat ringan dengan bobot sekitar 1,6kg. Dari bentuk yang tipis dan ringan inilah ASUS Vivobook Flip TP410 menjadi perangkat yang sangat mudah digunakan untuk kegiatan komputerisasi maupun kegiatan mobile.



Support 4 mode

Sesuai namanya, yaitu "FLIP". ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa diatur display nya menjadi 4 mode, yaitu :
  1. Media stand
  2. Powerful laptop
  3. Responsive tablet
  4. Shared viewer
Bentuk - bentuk dari 4 mode tersebut bisa dilihat pada ilustrasi gambar dibawah ini :


    Harga

    ASUS Vivobook Flip TP410 terbagi kedalam beberapa type, diantaranya adalah :
    1. ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA
    2. ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR
    3. ASUS VivoBook Flip 14 TP410UF
    Harga yang ditawarkan menyesuaikan type, spesifikasi dan kapasitas yang dibandrol dengan harga antara Rp. 7.000.000 hingga Rp. 11.000.000. Lebih lengkap mengenai harga ASUS Vivobook Flip TP410 bisa dilihat pada halaman berikut https://www.asus.com/id/search/results.aspx?SearchKey=tp410



    Spesifikasi ASUS VivoBook Flip 14 TP410UA
    Prosesor Intel® Core™ i3 7100U Processor
    Sistem Operasi Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.
    Display 14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare 60Hz Touchscreen with 45% NTSC (On selected models) with 178˚ wide-viewing angle display
    14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare 60Hz Touchscreen with 72% NTSC (On selected models) with 178˚ wide-viewing angle display
    Memory up to 8 GB SDRAM(On selected models)
    Grafis Integrated Intel HD Graphics
    Storage Hard Drives:
    500GB 5400RPM SATA HDD
    1TB 5400RPM SATA HDD
    Keyboard Chiclet keyboard
    Optional Illuminated Chiclet Keyboard is available
    Card Reader Multi-format card reader (SD/SDHC/SDXC)
    Webcam VGA Web Camera *1
    Networking Wi-Fi :
    Integrated 802.11 AC (2x2)

    Bluetooth :
    Built-in Bluetooth V4.1
    Interface 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
    1 x USB 3.1 Type C port(s)
    1 x USB 3.0 port(s)
    2 x USB 2.0 port(s)
    1 x HDMI
    1 x Fingerprint (On selected models)
    1 x SD card reader
    1 x Volume up/down
    Audio Built-in Stereo 2 W Speakers And Microphone
    ASUS SonicMaster Technology
    Baterai 3 Cells 42 Whrs Battery
    Adaptor Daya Plug Type :ΓΈ4 (mm)

    Output :
    19 V DC, 3.42 A, 42 W

    Input :
    100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
    Sekuritas BIOS Booting User Password Protection
    HDD User Password Protection and Security
    Dimensi 327.4 x 226.5 x 19.2 mm (WxDxH)
    Berat 1.6 kg termasuk Baterai
    *Catatan: Berat kemungkinan berbeda tergantung spesifikasi dan type.
    Jaminan 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara
    Dengan adanya ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa dipastikan bahwa semua pekerjaan saya akan lancar dan cepat terselesaikan. Pokoknya ASUS Vivobook Flip TP410 is the BEST, Terbaik dari yang terbaik.
    Itulah ulasan mengenai "ASUS Laptopku - ASUS Vivobook Flip TP410 : Laptop Tangguh yang Powerful", dengan adanya ulasan ini saya berharap bisa mengganti laptop lama dengan laptop yang baru, yaitu ASUS Vivobook Flip TP410. Type yang manapun terserah karena semuanya bagus-bagus. Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Goodluck !!

    ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com
    ASUS Laptopku - ASUS Vivobook Flip TP410 : Laptop Tangguh yang Powerful
    ASUS Laptopku - ASUS Vivobook Flip TP410 : Laptop Tangguh yang Powerful ASUS Laptopku - ASUS Vivobook Flip TP410 : Laptop Tangguh yang Powerful Reviewed by Bagus Surochman on 9/01/2018

    4 komentar:

    1. Keren banget laptopnya, buat ngedit video pasti lancar jaya tuh

      BalasHapus
    2. Iya mas.. Performanya sangat bagus untuk jaman modern sekarang.. Buat editing dan render video sangatlah fast..

      BalasHapus
    3. Wah, jadi ikutan lomba blog ASUS nih. Sukses ya... Ap sih yg gak mupeng lihat model ASUS vivobook flip ini. Praktis bener soalnya, cocok buat para bloger

      BalasHapus
    4. Terima kasih ya sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

      BalasHapus

    1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
    2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
    3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
    4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
    5. Komentar selalu di moderasi.