Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke URL Blog Baru


KURAZONE ~ Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke URL Blog Baru - Halo sahabat Kurazer, sudah tahukah kalian jika domain yang telah melewati masa aktifnya akan mengalami error. Sehingga menyebabkan blog tidak bisa diakses dan tentu saja akan mengurangi jumlah pengunjung.

Di Grup Blogger Indonesia setiap tahunnya banyak sekali yang mengalami hal ini, beberapa faktornya adalah :
  1. Ketika awal bikin blog sekedar ngikutin tren dan biar terlihat macho saat pakai TLD. Sehingga Blogger pemula kadang memilih jalan pintas, mudah dan murah dengan membeli domain hasil cardingan. Pada saat akan memperpanjang domain, pihak penyedia domainnya sudah tidak melayani. Hasilnya domain tidak bisa diperpanjang.
  2. Tidak ada dana untuk memperpanjang masa aktif domain.
  3. Sengaja gak diperpanjang / Udah gak peduli lagi dengan domainnya karena ada kesibukan yang lebih penting daripada ngeblog.
  4. Domain kena banned oleh Adsense sehingga tidak bisa di monetization. Apabila domain diperpanjang pun serasa tiada hasil / percuma.
  5. ( Isi sendiri ......... )

Nah, biasanya domain yang sudah wafat tersebut tentunya akan dicopot oleh pemiliknya, sehingga blog akan kembali ke URL Blogspot lagi. Mau dilanjutinpun serasa ada males-malesnya gitu, karena hal tersebut sama aja memulai dari awal. Mending bikin blog baru.

Nah apabila kalian sudah membuat blog baru dan ingin mendapatkan kunjungan dari Blog lama, kalian bisa menggunakan script dibawah ini sebagai pengalihan pengunjung.

<script type='text/javascript'>
var d=&#39;<data:blog.url/>&#39;;
d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, &#39;&#39;);
location.href = &#39;https://kurazone.net&#39;
</script>

Kode tersebut dipasang dibawah kode <head> pada template blog lama
Ganti URL kurzone.net menjadi URL blog baru kalian

Ilustrasi :

apabila ada kunjungan ke blog lama, maka secara otomatis akan dialihkan ke blog baru. Dengan begini jangan heran jika kelak ada kunjungan dari URL blog lama.

Itulah informasi mengenai "Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke URL Blog Baru", selamat mencoba dan semoga bermanfaat.







Lebih baru Lebih lama