Selamat Ulang Tahun Bagus Surochman, Admin Kurazone - Kurazone Blog | Panduan Belajar Blogger Pemula

Selamat Ulang Tahun Bagus Surochman, Admin Kurazone

Pilihan Editor :

Selamat Ulang Tahun Bagus Surochman, Admin Kurazone
Penulis Bagus Surochman
0
Modus malam






KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, gue ulang tahun nih.. Hahahaaa.. Gokil, kurang kerjaan amat ya ultah aja dimasukin kedalam artikel, dipublikasi pula.. (dasar alay)...


Biarinlah, blog blog gue .. .. elu gak terima? Sini main ke Blitar, bawa golok kalo perlu.. wkkwkw.. Hust, sudahlah ini kan ulang tahun ku. Aku harus bersikap baik disini.. (dasar tukang acting)

Pas buka Google tadi, eh ada Google Doodle muncul dengan animasi lilin-lilin gitu. Hari apakah itu? Seperti biasanya karena penasaran ya cuma aku arahin kursor ke Doodle tersebut, dan apa yang terjadi? Ulala, puja kerang ajaib... Ada tooltip muncul bertuliskan Selamat Ultah, Bagus!


Ah, so sweet bangets deh Google, akhirnya aku klik tuh Doodle nya (berharap fotoku muncul di penelusuran atau cuplikan wikipedia sebagai tokoh prasejarah yang saat ini sedang diperingati jasa-jasanya gitu) :v Itu Ekspetasiku.

Nyatanya malah gini. Apa-apaan ini coba, fotoku gak nongol. :v ngeselin. Cuma muncul 4 November doank, hahah..



Apa yang harus aku lakukan wahai kerang ajaib? (tidak ada) :v .. ya sudahlah. Google cuma manis didepan doank. wwkwkwk

Masih mau lanjut gak nih? Scroll kebawah ya.... :v



























Scroll lagi...































Lagi donk... :v
































Gak usah senyam senyum... :v








































Faedahnya apa coba? hahaha .., kok mau aja sih dikerjain.. :v

Oke deh, intinya disini aku cuma mau bilang "terimakasih" buat kalian semua yang melihat postingan ini. Aku Jones gan ... hahaha assem gak nyambung... serius dikit nape.. :v

(oke, mulai serius)
Terimakasih buat kalian semua yang sudah setia berkunjung di blog jelek ini, aku berharap postingan yang ada di blogku ini dapat memberikan manfaat kepada kalian semua meski hanya sebesar biji selasih. Aku berharap bisa terus berbagi ilmu dan pengalamanku selama aku masih hidup, sekuat dan semampuku melalui blog bernama Kurazone ini, iya Kurazone, nama yang dibuat asal jeplak pas nonton film kura-kura ninja sambil minum Mizone. Temen-temen di FB sih nyebutnya Kurajon, dasar typo.. Hahaha..



Awal mula bikin blog ini sih terpaksa, iya terpaksa. Naze naze? :v Jadi gini ceritanya :

ในขณะนั้นฉันได้จัดการบล็อกที่เรียกว่า "sotazone" ไม่มีลมและไม่มีฝนก็มีการแจ้งเตือนที่ป้อนในบัญชี adsense ว่ามีบทความที่ละเมิดกฎคือบทความที่ฉันรวมการประกวด seo กับคำหลักที่นำไปสู่การอภิปรายของสิบแปดปีของผลิตภัณฑ์ นี่เป็นที่ที่โศกนาฏกรรมครั้งแรกของโฆษณาในบล็อกโซโตโซนไม่ได้แสดงให้เห็น หลายครั้งที่ฉันส่งคำอุทธรณ์และนำออกบทความ แต่ก็ยังปฏิเสธคำอุทธรณ์และโฆษณาไม่แสดง.

จากเหตุการณ์ที่เกิดขึ้นฉันได้สร้างบล็อกใหม่และสนุกขึ้นทันทีที่ฉันวางโฆษณาไว้ ปรากฎว่าโฆษณาสามารถปรากฏในบล็อกใหม่ของฉันซึ่งเป็น Kurazone (บังเอิญบัญชี Adsense ที่ฉันมีไม่ใช่โฮสต์ดังนั้นจึงสามารถติดตั้งได้ในหลายบล็อก)


Akhirnya dari kejadian itu, mau tak mau ya semua artikel di sotazone aku backup dan aku publikasi ulang di blog Kurazone ini. Namun artikel yang dipublikasikan hanya artikel yang berbau tema Blogger saja dengan cara penyampaian yang sedikit diperbarui dari sebelumnya.

Kurazone ini terbentuk sekitar bulan September 2017 yang isinya masih kosong, cuma sebagai blog ujicoba template saja. Namun setelah beberapa artikel dari sotazone aku publikasi ulang, Kurazone mulai aktif di awal bulan Mei 2018 dan belum terindeks di Google, maklum masih cupu...  Untuk mendapatkan visitor pun masih mengandalkan sosial media (Facebook dan Whatsapp), jumlah kunjungan selama 1 bulan pertama pun masih sedikit sekali.

 

Melihat statistik yang sedikit tersebut membuatku teringat akan masa lalu bersama mantan, sebuah kenangan pahit yang muncul begitu saja. Kenangan saat awal-awalnya ngeblog, labil dan masih plin-plan (kalao siang sih jadi cowok, kalao malam ya tetep jadi cowoklah... :v ). Membuatku kembali merasakan momen kebingungan dalam mengambil keputusan. Blog ini sudah dibikin, lalu mau diisi apa? Nah, itulah yang menjadi dilema pada saat itu. 

Hingga akhirnya aku putuskan untuk membawa Kurazone menuju ke Niche Blogger, karena memang passion atau kesukaanku dibidang Blogger. Meski sebenarnya masih berat bangets ninggalin sotazone, beneran deh, berat bangets. Ditambah lagi kucing kesayanganku bernama Qimiow sudah wafat. Campur aduk dah perasaanku. Sedih? iya... bangets malahan.... pas aku bikin artikel tengah malem, Qimiow lah yang nemenin aku sampai Subuh (kadang dia tiduran dipangkuanku pas aku lagi ngetik). Hiks Hikz Hiksz, saat tulisan ini dibuat, aku nangis...  (ya gak nangis sih, cuma berkaca-kaca).. hehe.... 



Dulu juga pernah sih bikin artikel tentang ultah di blog sotazone. Gokil dah. Kebetulan bangets sotazone dibikin pada bulan November, ya sekalian aja ultahnya dibarengin sama adminnya.



Yeah, itu cerita lama. Disini karena saya sedang berulang tahun. Saya ingin berbagi beberapa tips kepada sahabat Kurazer. Tips yang saya bagikan ini hanya tips sederhana saja yang membuat saya tetap konsisten dalam mengelola blog. Kalian boleh menerapkan tips ini atau tidak, semua kembali pada minat kalian.

Terapkan Metode 1 Day 1 Post

Artinya adalah 1 hari cuma publikasi 1 postingan saja, kenapa cuma 1? kok gak sekalian aja langsung 5 artikel gitu? Naze naze?

Dari beberapa teman Blogger yang pernah saya interview terkait berapa kali mereka melakukan update artikel, ada yang menjawab seminggu 3 kali, seminggu 1 kali, 2 hari sekali atau updated pas dapat ide doank / pas lagi mood aja. Ekspetasi mereka adalah bisa update setiap hari agar mendapatkan kunjungan yang banyak, saya pun juga pernah memiliki ekspetasi seperti ini. Namun nyatanya tidak semua ekspetasi sesuai kenyataan.

Menerapkan 1 hari 1 postingan ini bisa dibilang butuh latihan,  kesabaran dan konsistensi yang tinggi, bahkan saya pun sempat melanggar metode ini. Haduh-haduh, beneran deh, sulit melakukan metode ini kalau belum terbiasa. Keuntungan yang saya dapat dari metode ini adalah tidak mudah bosan dalam membuat konten, sekaligus memberikan kesan pada blog yang terlihat update setiap harinya.

Jika dalam 1 hari bisa membuat 3 konten sekaligus, maka 2 konten lainnya saya jadikan draft dulu atau dibikin terjadwal (otomatis terpublikasi di hari berikutnya). Cukup konsen di 1 artikel saja hari ini, lalu dibagikan ke sosial media menggunakan teknik promosi yang baik. Sehingga pada saat berbagi link artikel, kalian tidak akan dianggap spammer oleh teman-teman sosmed kalian. *Gitchu makcudnya aku* :v

Metode 1 day 1 post ini saya ambil dari kegiatan para Youtuber. Ada beberapa channel yang menggunakan metode ini agar channelnya semakin berkembang, yaitu upload video 1x dalam sehari. Nah, dari metode tersebut, apakah bisa diterapkan di blog juga? Tentunya bisa donk, namun semua kembali pada minat kalian dalam menerapkan metode ini. Jika belum bisa menerapkan metode ini, maka latihan saja dulu 2 hari 1 post.

Submit Permalink Artikel Baru ke GWT, alias Fetch as

Untuk tips yang satu ini, saya rasa sahabat Kurazer sudah banyak yang tahu bagaimana caranya. Tiap ada artikel terbaru, langsung lakukan Fetch as di Webmastertools Google. 

Tujuannya adalah biar segera dirayapi oleh mesin penelusur Google, istilah umumnya sih supaya lekas terindeks. Namun tidak menjadikan jaminan akan muncul di halaman pertama penelusuran. Jika artikel yang kalian buat merupakan artikel yang unik dan masih minim kompetitor maka mesin penelusur akan menampilkan artikel kalian di halaman pertama. 

Bagikan Artikel ke Sosmed (Facebook / Whatsapp) dengan Caption yang Menarik

Dalam membagikan artikel di Sosmed tentu ada etikanya juga, jangan asal tebar link lalu main kabur saja, itu tandanya kalian egois. Cobalah untuk memberikan caption yang menarik pada artikel yang sedang kalian bagikan tersebut. 

Seperti menggunakan kesan penasaran, pengalaman pertama pakai produk ini dan itu, sebuah solusi bagi yang menghadapi masalah ini dan itu dan sebagainya. Intinya secara tidak langsung memberikan pengaruh kepada orang lain untuk membaca artikel kita.

Cuma modal Fans Page gratisan yang baru dibuat pada akhir bulan Oktober 2018 yang lalu

Masalah nanti ada kunjungan atau tidak itu dipikir belakangan, jika ada teman sosmed kita yang penasaran pada kiriman kita, maka otomatis mereka bakalan berkunjung. Pengunjung itu sudah ada jatahnya sendiri.
Jadi, tetaplah berkarya dengan segenap kemampuan yang kamu bisa, dengan apa yang kamu punya, dimanapun kamu berada. Berkaryalah agar semuanya menjadi nyata, bukan angan – angan semata.

Udah, gitu aja ya.. hehe., makasih buat kalian semua yang sudah ngucapin hari menetas ku di Facebook maupun Whatsapp, maaf jika belum sempat balas pesan 1 per 1... jangan lupa cendol iklan sebagai bentuk hadiah. Bhahaha.., modus :v - ini serius, jangan dianggap bercanda  :v ...
nanio
Selamat Ulang Tahun Bagus Surochman, Admin Kurazone
Selamat Ulang Tahun Bagus Surochman, Admin Kurazone Selamat Ulang Tahun Bagus Surochman, Admin Kurazone Reviewed by Bagus Surochman on 11/04/2018

Tidak ada komentar:

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.