Cara Membuat Tombol Follow pada Blog versi Kurazone


KURAZONE ~ Cara Membuat Tombol Follow pada Blog versi Kurazone | Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali saya berbagai mengenai Cara Membuat Tombol Follow pada Blog versi Kurazone, versi yang satu ini hanya bentuk sederhana dari widget Follow Blog pada umumnya, yaitu menyederhanakannya menjadi bentuk tombol biasa saja namun diberikan efek animasi gradasi. Hasilnya seperti dibawah ini :

Follow blog Kurazone

Nah, buat kamu yang ingin menggunakan model tombol Follow semacam ini, silakan modif dengan menggunakan kode berikut ini :
.kurafollow{background: linear-gradient(to right,white,white,white,white,black,white,white,white,white);background-size: 400% 400%;-webkit-animation: Gradient 2s ease infinite;-moz-animation: Gradient 2s ease infinite;animation: Gradient 2s cubic-bezier(0.47, 0, 0.75, 0.72) infinite;padding:1px 4px 2px;border-radius:3px;color:#fff;font-weight:bold}
a.murub{text-decoration:none;-webkit-transition:all .1s ease-out;-moz-transition:all .1s ease-out;-o-transition:all .1s ease-out;transition:all .1s ease-out}a.murub:hover{color:#fff;text-shadow:0 1px 0 #0972cd,0px 0 3px #0972cd,0px 0 5px #0972cd,0px 0 30px #0972cd,0px 3px 50px #0972cd}
Letakkan kode tersebut diatas kode </style> pada template blog kalian
  1. Silakan edit kode white,white,white,white,black,white,white,white,white untuk mengganti warna. Kode white sebaiknya diselaraskan dengan warna background pada blog kalian. Jika template kalian menggunakan tema gelap maka kode nya bisa seperti ini (misal) :
    black,black,black,black,red,black,black,black,black
    Follow blog Kurazone
  2. Edit kode 2s untuk mengatur kecepatan animasi
  3. Edit kode #0972cd untuk mengganti warna efek neon ketika link disentuh kursor
Selanjutnya, copy kode dibawah ini
<span class="kurafollow"><a class="murub" href="https://www.blogger.com/follow.g?blogID=8359472699845456853" target="_blank">Follow blog Kurazone</a></span>
  1. Letakkan kode tersebut di tempat yang kalian inginkan (penempatan kode bebas terserah kalian)
  2. Ganti ID Blognya menjadi ID Blog milik kalian. Cara melihat ID Blognya tinggal masuk ke Beranda Blog yang sedang aktif. Lalu copy ID Blognya dari address bar.


Simpan template.

Itulah informasi mengenai "Cara Membuat Tombol Follow pada Blog versi Kurazone", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck !!






Lebih baru Lebih lama