Kompetisi Blog - Program Keluarga Harapan Berhadiah Uang Tunai Jutaan Rupiah (02 Maret 2019)

Pilihan Editor :

Kompetisi Blog - Program Keluarga Harapan Berhadiah Uang Tunai Jutaan Rupiah (02 Maret 2019)
KURAZONE ~ Keluarga yang sejahtera merupakan pondasi yang kuat untuk menciptakan generasi-generasi berkualitas untuk masa depan Indonesia. Pemerintah Indonesia berusaha kuat untuk mensejahterakan keluarga-keluarga Indonesia, meski ada keluarga yang masih memerlukan bantuan sosial dalam kesehatan, pendidikan, serta pangan dan gizi.

Untuk itulah Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan Program Keluarga Harapan (PKH) yaitu program pemberian bantuan sosial bersyarat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.
PKH fokus kepada keluarga miskin terutama ibu hamil, anak, penyandang disabilitas, dan lanjut usia untuk mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya. Periode penerimaan PKH adalah 6 tahun dan diharapkan selama periode tersebut KPM dapat meningkatkan kesejahteraanya sehingga dapat lulus dari PKH dan menjadi keluarga mandiri dan sejahtera.
Bagaimana menurutmu mengenai Program Keluarga Harapan? Atau kalian punya cerita menarik, pengalaman tersendiri, atau pendapat yang membangun seputar PKH? Yuk utarakan dalam Kompasiana Blog Competition bersama Kementerian Sosial! Sebelum mulai menulis, rincian kompetisi di bawah ini dulu ya:

SYARAT & KETENTUAN

  1. Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di Kompasiana.com
  2. Tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain).
  3. Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  4. Setelah tayang, Tim Moderator akan memberlakukan kunci artikel pada artikel lomba Anda. Setelah dikunci, Anda tidak dapat melakukan perubahan apapun pada artikel tersebut. Hal ini diberlakukan demi menjaga sportivitas para peserta. Informasi lebih lengkap baca di sini.

MEKANISME

  1. Tema: Memutus Rantai Kemiskinan Demi Keluarga Sejahtera
  2. Tulisan mengenai opini/harapan mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) yang dapat memutus rantai kemiskinan keluarga Indonesia agar mereka dapat hidup sehat, sejahtera, dan berpendidikan
  3. Periode: 1 Februari - 2 Maret 2019
  4. Tulisan tidak lebih dari 1.500 kata
  5. Peserta wajib mencantumkan label ProgramKeluargaHarapan dan PKHKemensos dalam setiap tulisan
  6. Tulisan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tema lomba tidak bisa diikutkan lomba.
  7. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  8. Pemenang akan diumumkan paling lambat 14 hari kerja setelah periode lomba berakhir




HADIAH

Juara 1: uang tunai sebesar Rp 2.500.000
Juara 2: uang tunai sebesar Rp 2.000.000
Juara 3: uang tunai sebesar Rp 1.500.000
3 Juara Favorite: uang tunai sebesar Rp 500.000 untuk masing-masing pemenang

Sumber Informasi Kompetisi

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

1 komentar :

  1. Saya punya pengalaman mengenai program itu. Yah, sebagai orang yang tidak kebagian meski suami cuma buruh tani dan banguanan lepas, sedang orang lain yang tergolong mampu malah berolehnya.
    Inilah kesalahan pendataan jika dilakukan bukan oleh yang kompeten dan tidak memahami situasi warga. Cuma asal kumpulkan KK saja tanpa penyurveian ke masing-masing lokasi rumah untuk melihat bagaimana keluarganya.
    Sayang saya tak punya akun Kompasiana karena lebih fokus di blog pribadi.

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.