Cara Membuat Tombol Contact WhatsApp (WA) Special untuk Blog Penjualan / Toko Online

KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, beberapa pekan lalu saya sudah mengulas tentang pembuatan tombol contact whatsapp melayang pada blog yang bisa diterapkan untuk blog jasa maupun toko online. Pada kesempatan kali ini saya ulas kembali mengenai cara pembuatan tombol contact whatsapp SPECIAL yang bisa digunakan juga untuk blog jasa, blog penjualan maupun toko online.

Apa yang SPECIAL dari tombol WA yang satu ini?

Tombol SPECIAL ini menggunakan javascript yang disematkan didalam anchor <a> dengan penambahan kode +window.location.href yang fungsi akan menampilkan permalink terkini yang sedang dibuka.

Fungsi dari +window.location.href tersebut akan mempermudah Calon Pembeli untuk menyampaikan produk mana yang dimaksud kepada si Penjual. Sedangkan si Penjual akan mengerti dengan cepat tentang produk mana yang sedang dimaksud oleh si Calon Pembeli.

Kode tersebut adalah sebagai berikut :
<a href="javascript:void(0)" onclick="window.open('https://wa.me/6285655656604?text='+encodeURIComponent('saya mau pesan produk dari link '+window.location.href))" target="_blank" title="WhatsApp">Klik disini untuk Pemesanan</a>

Note :
1. Ganti 6285655656604 menjadi nomor kalian
2. Ganti teks bewarna kuning sesuai selera

DEMO : Silakan klik link dibawah ini

Klik disini untuk Pemesanan

Link demo diatas akan menampilkan pesan seperti dibawah ini :

Karena kalian sedang membuka artikel ini yang beralamatkan di https://www.kurazone.net/2019/03/cara-membuat-tombol-whatsapp-wa-special.html maka fungsi dari +window.location.href nya akan berubah menjadi https://www.kurazone.net/2019/03/cara-membuat-tombol-whatsapp-wa-special.html.

Sehingga, kode yang sebenarnya adalah sebagai berikut :
saya mau pesan produk dari link +window.location.href

akan berubah menjadi :
saya mau pesan produk dari link https://www.kurazone.net/2019/03/cara-membuat-tombol-whatsapp-wa-special.html

Darisini bisa dipahami?

Jika kalian masih belum mengerti maksud dari tombol WA Special ini maka gambarannya adalah seperti ini :
  1. Pengunjung melihat produk A, maka ketika dia melakukan klik pada tombol WA. Pesan dari WA tersebut akan berisi seperti ini :
    saya mau pesan produk dari link https://www.kurazone.net/2019/01/nama-produk-a.html
  2. Pengunjung melihat produk B, maka ketika dia melakukan klik pada tombol WA. Pesan dari WA tersebut akan berisi seperti ini :
    saya mau pesan produk dari link https://www.kurazone.net/2019/01/nama-produk-b.html
Darisini saya harap kalian mengerti maksudnya, jika masih bingung silakan praktekkan terlebih dahulu dan baca lagi dengan seksama.
Supaya tampilannya lebih menarik, kalian bisa mengkombinasikannya dengan tombol contact WA yang pernah saya bahas pada artikel : Cara Membuat Tombol Contact WhatsApp Melayang di Blog

====================

Itulah informasi mengenai "Cara Membuat Tombol Contact WhatsApp (WA) Special untuk Blog Penjualan / Toko Online", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!





Lebih baru Lebih lama