Cara Mengganti Profil Google+ ke Profil Blogger Terbaru 2019

Pilihan Editor :

Cara Mengganti Profil Google+ ke Profil Blogger Terbaru 2019

KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada tanggal 26 Maret 2019 kemarin (sebenarnya saya gak tahu tepatnya tanggalnya berapa) ada pemberitahuan dari Blogger yang menginformasikan bahwa database dari akun Google+ akan segera dihapus. Hal tersebut membuat segala layanan Google+ menjadi tidak bisa diakses kembali nantinya (intinya gitu).

Disini kita sebagai Blogger disarankan untuk beralih akun dari profil Google+ menjadi profil Blogger. Hal tersebut telah disampaikan melalui pemberitahuan yang berada pada akun Blogger seperti dibawah ini :

Untuk itulah bagi sahabat Kurazer yang memang berniat mengelola Blognya masing - masing, alangkah baiknya segera beralih ke profil Blogger. Cara beralih profil pun cukuplah mudah. Tinggal klik tulisan "di sini", pada kolom pemberitahuan tersebut. Selanjutnya kalian akan diarahkan pada halamn konfirmasi pengalihan profil.

1. Pilih "Alihkan ke profil Blogger"

2. Tentukan Nama Tampilan, kemudian pilih Lanjutkan ke Blogger

Jika nantinya muncul daftar list blog yang kalian kelola, maka kalian bisa mencentangnya atau tidak. Dalam hal ini relatif mau dicentang atau tidak.

3. Selanjutnya akan muncul keterangan seperti dibawah ini :



yang menandakan bahwa profil sudah beralih ke profil Blogger. Dalam contoh diatas masih belum memiliki foto profil, agar terkesan lebih elegan maka pasanglah foto profil juga.

Caranya Mengunggah Foto Profil Blogger

1. Masuk ke Menu Setelan
2. Pilih Setelan Pengguna
3. Pilih Edit pada bagian profil Blogger (petunjuk bisa melihat gambar)



Geser kebawah dan temukan kolom Foto Profil, pilih Choose File untuk mengunggah foto profil kalian


Kemudian Simpan, lalu akan ada notif seperti dibawah ini. Klik untuk melihat tampilan profil.
============================

Nah, dibawah ini adalah tampilan profil Blogger saya.
Indah sekali tampilannya!! Bikin emosi... :v


Jika kalian masuk ke Dasbor, maka keterangan profil kalian sudah memiliki foto...


OKE deh... Darisini kalian sudah berhasil beralih profil ke Blogger. Dibawah ini hanya contoh perbedaan antara profil Google+ dan profil Blogger

Saat menggunakan profil Google+
Saat menggunakan profil Blogger

Menurut kalian bagusan yang mana?

Note : Artikel ini merupakan episode lanjutan sekaligus episode terakhir dari artikel Panduan Mengubah Profil Blogger, yang dulu pernah saya bahas bagaimana cara beralih profil dari profil Blogger menjadi profil Google+. Pada artikel kali ini menggambarkan bahwa kisah ini telah kembali ke jaman era tahun 2010. Dimana profil Blogger akan digunakan kembali seperti sebelum diakuisisi oleh Google dulu (sebelum adanya fitur alih profil ke Google+).

Hmmbb, tampilan profilnya kayak dulu lagi deh, jadul....

Tampilan profil blogger memang terkesan jadul, namun itu adalah fitur asli dari Blogger yang memang seharusnya kita gunakan ketika awal pembuatan akun blogger. Apapun keputusan Google terkait penghapusan Google+ tersebut tetap kita terima dengan lapang, yang terpenting kita masih bisa berbagi pengetahuan melalui tulisan yang ada pada blog kita. So, tetap berkarya...

Sayonara... Google Plus :(
Senang rasanya pernah mengenalmu
bodo amat :v

Itulah informasi mengenai "Cara Mengganti Profil Google+ ke Profil Blogger Terbaru 2019", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!

1 komentar :

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.