Apa Itu Perusahaan Multifinance dan Fungsinya

Pilihan Editor :

Apa Itu Perusahaan Multifinance dan Fungsinya
KURAZONE ~ Di era yang serba modern ini memang kebutuhan seseorang akan mengalami kenaikan. Selain itu, walaupun mereka sudah melakukan pengaturan financial tapi tetap masih ada kebutuhan yang belum terpenuhi. Seperti apabila anda butuh untuk membeli laptop baru guna mempermudah pekerjaan anda tapi anda belum memiliki dana yang cukup untuk membelinya. Untuk menjawab solusi anda, perusahaan multifinance bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apa itu Multifinance?


Bagi anda yang sudah terbiasa dengan melakukan kredit tentu sudah tidak asing lagi dengan multifinance bukan? Ya, multifinance sendiri merupakan lembaga keuangan yang bukan bank dimana bertugas untuk menyalurkan pembiayaan kepada konsumen. Istilahnya adalah multifinance merupakan lembaga yang akan menalangi biaya atas barang yang anda beli seperti barang elektronik atau kendaraan bermotor.

Fungsi dari Lembaga Multifinance


Setidaknya ada tiga fungsi utama dari lembaga multifinance ini yang mana kehadirannya memang dibutuhkan oleh banyak orang. Berikut ini beberapa fungsi yang dimiliki oleh lembaga multifinance ini.

1. Menalangi biaya kendaraan bermotor

Sesuai dengan namanya, tugas atau fungsi utama dari lembaga multi finance ini adalah untuk menalangi atau memberikan pembiayaan atas kendaraan bermotor yang dibeli oleh para nasabah. 

Tak bisa dipungkiri jika saat ini kendaraan bermotor menjadi barang yang wajib untuk anda miliki karena akan mempermudah anda dalam melakukan aktivitas. Selain itu, proses membeli kendaraan bermotor ini juga tidak sesulit zaman dulu dengan hadirnya perusahaan multifinance.

2. Pembiayaan mesin dan alat berat

Bagi anda yang mempunyai industry atau bisnis menengah ke atas, tentu aktivitas di bisnis anda akan bergantung dengan mesin dan alat berat yang anda miliki. Tapi untuk membeli mesin atau alat berat tersebut, biaya yang harus anda keluarkan juga tidak sedikit.

Tapi, anda juga tidak perlu khawatir karena kini dengan hadirnya lembaga multifungsi maka anda bisa mendapatkan mesin atau alat berat yang anda butuhkan untuk perusahaan anda.

Demikian informasi mengenai pengertian lembaga multifinance yang perlu anda ketahui. Nah apabila anda sedang mencari perusahaan mutifinance yang terpercaya maka anda bisa langsung mengandalkan multiintisarana.com.

6 komentar :

  1. Makasih mas sngt bermanfaat, jadi tahu fungsi multifinance. Hehe

    BalasHapus
  2. Mantap mas artikel nya yang dulu nya saya gk tau apa itu multifinance dan sekarang saya sudah tau berkat membaca artikel di kurazone ini terimakasih ya kurazone semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi banyak orang..

    BalasHapus
  3. owalah, ternnyata lembaga yang mengurus perkreditan seperti MIS itu namanya lembaga multifinance ya. Terima kasih artikelnya, cukup bermanfaat

    BalasHapus
  4. Multifinace .. itu kata yang cukup samar dipahami. Tapi di artikel ini tampak mudah dipahami. "Lembaga bukan bank yang menyalurkan pembiayaan pada konsumen".

    Jadi, yang awampun jika membacanya pasti akan paham ..

    Referensi bacaan yang bagus untuk mereka yang baru mengenai istilah finance ..

    BalasHapus
  5. Di era yang serba instan ini semua hal berjalan super cepat, begitu pula perputaran roda perekonomian kini seperti kilat, sebagai seorang pengusaha/ pelaku bisnis harus bisa mengikuti pergerakan ini agar bisa mengimbangi kecepatan perubahan zaman.

    Karena semua serba cepat dan instan tentunya dalam mengimbagi pergerakan itu dibutuhkan dana yang besar, semisal saja usaha kuliner, sebagai seorang pengusaha kuliner di era digital ini harus bisa memanfaatkan sistem dagang online, seperti melayani deliveri order, dalam hal ini seorang pengusaha kuliner membutuhkan banyak dana untuk pembelian kendaraan bermotor dan perlengkapan lainnya.

    Nah, agar usaha lancar akan lebih baik manfaatkan keberadaan perusahaan multifinance, mengapa memakai multifinance? Ya jelas, dengan memanfaatkan perusahan multifinance akan cepat dalam merealisasikan recana usaha, dengan begitu maka cepat pula keuntungan yang akan didapat.

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.