Review Film Mantan Manten - Kisah Cinta Sederhana Tentang Pengkhianatan dan Keikhlasan

Pilihan Editor :

Review Film Mantan Manten - Kisah Cinta Sederhana Tentang Pengkhianatan dan Keikhlasan
Penulis Kurazone
4
Modus malam
AAA


KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini saya sampaikan informasi terkait Film Indonesia Terbaru yang akan tayang pada bulan April 2019 nanti. Film ini membawa banyak sekali pesan moral yang bisa diambil, penuh dengan emosional dan berbeda dari kisah percintaan pada film lain. Berikut adalah Review Film Mantan Manten - Film Indonesia Terbaru Tentang Pengkhianatan dan Keikhlasan.
Mantan Manten adalah sebuah film Indonesia bergenre Drama, Romance, Keluarga. Garapan dari Visinema Pictures yang bekerja sama dengan JD.ID dan Kaskus. Mantan Manten merupakan kisah cinta karya Farishad Latjuba, dari produser "Keluarga Cemara" (Anggia Kharisma) dan "Love for Sale" (Kori Adyaning).

Mantan Manten merupakan Film Baru Atiqah Hasiholan yang berperan sebagai Yasnina, seorang wanita yang bekerja sebagai analis keuangan utama di sebuah perusahaan pialang besar yang dipimpin oleh Iskandar yang diperankan oleh Tio Pakusadewo. 

Suatu ketika, kehidupan Yasnina harus berakhir setelah dia dikhianati oleh atasannya sendiri, yaitu Iskandar dalam sebuah kasus di perusahaannya. Sebagai ganti rugi atas kerugian perusahaan tersebut, segala harta milik Yasnina pun disita dan tidak menyisakan harta apapun. Hal tersebut juga berdampak pada rencana pernikahan dengan Surya yang diperankan oleh Arifin Putra.


Beruntungnya, Yasnina diingatkan bahwa dia masih mempunyai aset villa di Tawangmangu yang tidak disita karena belum pindah nama. Namun untuk mendapatkan lagi villa tersebut, Yasnina harus menjadi asisten dukun manten bernama Marjanti yang diperankan oleh Tutie Kirana.



Dalam trailernya, kita sudah melihat bagaimana cuplikan hubungan Yasnina dengan Surya, sejak dia dilamar hingga terjadi konflik. Lalu perjalanannya sebagai asisten dukun manten selama 3 bulan yang penuh dengan emosional. Perasaan tak terima, keberatan, kecewa hingga kemudian menjadi dukun manten atau pemaes mempelai.

Yang paling menarik dari Trailer diatas adalah kata - kata yang diucapkan oleh Marjanti sang dukun manten :
"Doa atau mantra seorang pemaes itu, punya andil dalam keberhasilan pernikahan si pengantin tersebut,"

Dari kata - kata Budhe Mar tersebut bisa dikatakan bahwa Yasnina memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan si pengantin. Bukan hanya itu saja, moral story-nya bisa kalian dapatkan di film ini. Lalu, apa peran penting dan moral story tersebut? Jawabannya bisa kalian temukan pada film Mantan Manten.


APA YANG MENJADI KEUNGGULAN DARI FILM MANTAN MANTEN?

Film Mantan Manten memberikan banyak sekali emotional didalam kisahnya. Menggambarkan bagaimana perjuangan seorang wanita bernama Yasnina yang awalnya penuh dengan dunia glamor dan secara mendadak menjadi tidak memiliki harta apapun setelah dikhianati oleh atasannya sendiri. Demi mempertahankan kehidupan dan kisah cintanya dengan Surya, Yasnina rela melakukan persyaratan yang diberikan oleh Marjanti sang dukun manten. Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra juga memerankan perannya masing -masing dengan akting yang luar biasa. Terutama Atiqah yang menggambarkan figur perempuan independen dan kuat!

Latar dari film ini juga memadukan dunia Modern dan Kultur Budaya Indonesia, sehingga kostum pernikahan dan ritual pernikahan dalam film Mantan Manten ini sangat kental dengan budaya, khususnya adat Jawa. Eksplorasi budayanya bikin kita jadi ingin belajar lagi.

Film Mantan Manten membawa narasi baru dan ide cerita segar dengan menghadirkan teknik tata rias mempelai dan upacara perikahan pun digambarkan begitu sakral dan istimewa dalam film Mantan Manten. Sehingga kualitas dari film Mantan Manten pun tidak main - main. Penampakan dari setiap scene dalam film bisa dinikmati dengan jelas oleh Penonton, ditambah lagi dengan OST yang begitu keren pada film Mantan Manten membuat penonton akan merasakan emosional yang mendalam saat menontonnya.


Tahun ini Visinema Pictures telah merilis film Keluarga Cemara dan Terlalu Tampan pada Januari dan Februari 2019. Film-film Visinema Pictures yang lain: Filosofi Kopi, Cahaya dari Timur, Surat dari Praha, Bukaan 8, Love for Sale. Dari Film garapan Visinema tersebut maka Mantan Manten menjadi film ketiga Visinema tahun 2019 ini, menyusul Keluarga Cemara dan Terlalu Tampan. Film Mantan Manten akan dirilis pada 4 April 2019 yang sekaligus menjadi Film Baru Indonesia April.
Selain dibintangi oleh Arifin Putra dan Atiqah Hasiholan, Mantan Manten juga diramaikan oleh Tyo Pakusadewo, Oxcel, Dodit Mulyanto, Arswendi Nasution, Marthino Lio, dan Ria Irawan.

JADWAL TAYANG DI BIOSKOP DAN LOKASI BIOSKOP

Mantan Manten akan diputar di bioskop pada tanggal 4 April 2019. Mantan Manten bisa dilihat di bioskop Epicentrum XXI Ground Floor Epiwalk, Jl. H. R. Rasuna Said, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

SINOPSIS FILM MANTAN MANTEN

Yasnina adalah analis keuangan utama di sebuah perusahaan pialang besar. Ia dikambing hitamkan oleh atasannya yang sudah ia anggap seperti ayah sendiri, Iskandar, atas kerugian yang sedang terjadi. Ketika semua asetnya disita, ia ditinggalkan tanpa uang sepeser pun, hampir tidak ada yang tersisa kecuali satu aset yang disengketakan di Solo.

Atas saran dari calon suaminya, Surya, dia memutuskan untuk memindahkan dirinya ke aset yang disengketakan untuk menyelesaikan perselisihan dan menjual aset untuk menutupi litigasi biayanya. Namun, mantan pemilik aset, Marjanti, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Budhe Mar, seorang perias manten Jawa, tidak serta merta memberikan persetujuannya kepada Yasnina yang ingin segera menjual aset. Budhe Mar bersedia melepaskan kepemilikan dari aset hanya jika Yasnina menjadi asistennya merias manten selama 3 bulan dengan harapan dia bisa menjadi penerusnya merias manten.

Sebuah kisah cinta sederhana tentang pengkhianatan dan keikhlasan.

INFORMASI TAMBAHAN

  1. Sutradara : Farishad Latjuba 
  2. Penulis Skenario : Farishad Latjuba & Jenny Jusuf 
  3. Produser Eksekutif : Angga Dwimas Sasongko 
  4. Produser : Anggia - Kharisma & Kori Adyaning 
  5. Pemeran : 
    • Atiqah Hasiholan
    • Tutie Kirana
    • Arifin Putra
    • Tyo Pakusadewo
    • Marthino Lio
    • Oxcel
    • Dodit Mulyanto
    • Ria Irawan
    • Arswendi Nasution
    • Jenny Zhang
    • Aimee Saras

Informasi lengkap bisa berkunjung ke Instagram dibawah ini :

Official Account Film Mantan Manten
Official Account Visinemaid





Dari ulasan review yang telah saya sampaikan diatas, maka Film Mantan Manten ini bisa menjadi rekomendasi tontonan Film Indonesia Terbaru yang bisa kalian tonton di bulan April. So, jangan lewatkan film Mantan Manten ya... wajib nonton!!


Review Film Mantan Manten - Kisah Cinta Sederhana Tentang Pengkhianatan dan Keikhlasan

4 komentar:

  1. Kombinasi kerjasama yang unik antara Visinema, JD.ID dan Kaskus menghasilkan Film yang saya lihat dari Trailernya, sangat mengejutkan....

    Kerren... Gak sabar tunggu tanggal 4 nihhh....

    BalasHapus
  2. Satu lagi film indonesia dengan tema yang unik,,, semoga sukses...

    BalasHapus
  3. Sepertinya film Mantan Manten ini juga akan menjadi top trending sebagai film romance terbaik tahun 2019 ini, dari review yang ada diatas membuat saya menjadi semakin ingin untuk menonton film yang satu ini. Wajib untuk masuk list film romance saya!

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.