Budi Syaqier - Situs Referensi Informasi Pembelajaran Sekolah Terbaik di Indonesia

Pilihan Editor :

Budi Syaqier - Situs Referensi Informasi Pembelajaran Sekolah Terbaik di Indonesia
KURAZONEBudi Syaqier - Situs Referensi Pembelajaran Terbaik di Indonesia | Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi terkait situs pembelajaran atau tempat referensi belajar yang bisa kalian kunjungi untuk menambah wawasan, khususnya dalam bidang pembelajaran sekolah.

Dijaman yang serba modern ini, proses belajar mengajar sudah sering menggunakan media online dan tak lepas dari yang namanya Gugling, yaitu sebuah istilah yang kerap kali digunakan untuk mencari informasi di internet. Di sekolah sendiri, kini sudah banyak yang menerapkan fasilitas wifi untuk para guru dan siswanya dalam menunjang pembelajaran. 

Untuk mendapatkan informasi pembelajaran dari media online pun tentunya juga harus dibekali informasi kemana atau dimana kita mendapatkan informasi pembelajaran yang lengkap dengan berbagai macam jenis mata pembelajaran yang sering diajarkan di sekolah. Sehingga pembelajaran bisa terasa menyenangkan jika informasi ataupun materi yang diperoleh memiliki bobot penjelasan yang mudah dipahami.

Situs Pembelajaran yang memberikan materi lengkap dengan penjelasan yang mudah dipahami tersebut bisa dijumpai pada situs Budi Syaqier yang beralamatkan di http://www.budisyaqier.com.

Nah, apa sajakah yang bisa ditemukan
dalam situs Budi Syaqier tersebut?
Berikut adalah ulasannya..


1. Menyajikan informasi pembelajaran sekolah terlengkap

Di masing-masing sekolah pastinya akan ada pembelajaran yang berbeda atau materi yang tidak dijumpai dari 1 sekolah dengan sekolah lain, misalnya seperti pembelajaran SMP dengan MTS. Pastinya akan ada pembelajaran SMP yang tidak dijumpai di MTS, begitupun sebaliknya. Namun di situs Budi Syaqier kita bisa menemukan kedua pembelajaran ini, diantaranya seperti : Akidah Akhlak, Al-Qur'an Hadist, Antropologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Fiqih, Fisika, Geografi, IPA, IPS, Kimia, Matematika, PAI, Penjaskes, PKN, Prakarya, Sejarah Indonesia, Seni Budaya, SKI, TIK dan lain sebagainya.

Materi yang disampaikan bisa dengan mudah dipahami oleh kalangan SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA maupun umum (untuk guru ataupun instruktur les privat). Tinggal menyesuaikan tingkatan materinya sesuai dengan kurikulum terkini.

2. Menyajikan informasi pengoperasian aplikasi MS Office

Saat ini sudah banyak sekolah yang menambahkan pembelajaran komputer pada jam pelajarannya. Salah satu materi tentang komputer yang sering dipelajari di sekolah adalah tentang pengoperasian Microsoft Office. Mulai dari tingkatan yang paling mudah yaitu MS Office Word, kemudian dilanjutkan dengan MS Office Powerpoint dan Excel.

Sayangnya, pembelajaran mengenai MS Office ini biasanya dibatasi 1 hingga 2 jam saja di sekolah, sehingga siswa menjadi ada keterbatasan waktu untuk lebih mempelajari tentang MS Office. Namun tidak perlu khawatir jika ingin belajar mandiri tanpa adanya batasan waktu. Di situs Budi Syaqier sudah disediakan materi tentang MS Office yang siap dipelajari kapanpun dan dimanapun.

3. Menyajikan informasi pembelajaran web design

Tak hanya tentang pembelajaran umum di sekolahan saja, Budi Syaqier juga menyajikan informasi tentang desain blog atau web design. Pembelajaran ini memberikan pelatihan tentang dunia blog dan bahasa pemrograman web mulai dari tingkatan dasar hingga tingkatan profesional. Materi tentang web design ini bisa dipilih mulai dari FrontEnd, BackEnd dan Framework, materi-materi tersebut juga masih dibagi kedalam beberapa kategori supaya lebih spesifik dalam memahami bahasa pemrograman web design. Sehingga tanpa perlu les privat pun kita bisa mempelajari tentang web design melalui situs Budi Syaqier.

4. Menyajikan informasi kumpulan soal-soal

Menjadi siswa memang tak lepas dari yang namanya soal-soal. Baik itu soal latihan, soal UTS hingga soal UAS. Mendapatkan informasi terkait soal-soal pembelajaran sekolah menjadi hal yang diinginkan oleh banyak siswa supaya mendapatkan pengalaman tambahan dalam menjawab berbagai macam soal, sehingga akan mendapatkan nilai atau ranking terbaik di sekolahnya.

Kumpulan soal-soal yang disediakan oleh Budi Syaqier bisa menjadi referensi untuk belajar menjawab soal-soal yang sering digunakan di sekolah mulai dari soal latihan, UTS maupun UAS, bahkan hingga kisi-kisi dan kunci jawaban pun juga disediakan di situs Budi Syaqier.

5. Menyajikan berbagai macam tips & trik dan tutorial unik

Tak hanya tentang informasi pembelajaran sekolah saja. Budi Syaqier juga menyediakan berbagai macam tips & trik yang mungkin belum pernah dijumpai disekolah. Seperti tentang trik jitu supaya tidak malas belajar. Hal ini tentunya bisa menjadi wawasan tambahan untuk siswa supaya lebih bersemangat dan tidak malas lagi dalam menuntut ilmu di sekolah.

Kesimpulan

Dengan adanya situs Budi Syaqier ini kita bisa memperoleh berbagai macam infromasi pembelajaran sekolah dengan berbagai materi. Dilengkapi dengan kumpulan soal dan tips & trik unik yang mudah dipahami oleh para siswa maupun kalangan umum. So, apabila mencari situs pembelajaran sekolah, kalian bisa mampir ke situs Budi Syaqier.

Itulah informasi mengenai "Budi Syaqier - Situs Referensi Informasi Pembelajaran Sekolah Terbaik di Indonesia", semoga dengan adanya informasi ini sahabat Kurazer dapat mengetahui kemana dan dimana harus mencari informasi pembelajaran sekolah. Semoga bermanfaat!

Yuks berkunjung ke Budi Syaqier

4 komentar :

  1. Thanx gan ane jadi bisa nambah ilmu excel di link yg agan kasih

    BalasHapus
  2. Wah, boleh juga nih buat dijasiin referensi. Kebetulan juga ada niatan buka kelas onlije

    BalasHapus
  3. Menarik, jadi tambahan referensi untuk dibagi ke anak-anak tetangga dan saudara...zaman milenial memang harus gini...

    BalasHapus
  4. Mantap banget ini web nya materi yang disajikan sangat lengkap dan bermanfaat materi nya

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.