Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia Bersama Insan Medika (Caregiver 24 Jam)

Halo sahabat Kurazer, layanan jasa perawat home care terbaik merupakan layanan jasa yang sering sekali digunakan untuk pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan komperhensif. Biasanya diberikan kepada individu maupun keluarga yang berada di rumah atau ditempat tinggal mereka yang bertujuan untuk mempertahankan, memaksimalkan atau meningkatkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit.

Untuk mennggunakan layanan jasa perawat home care ini alangkah baiknya diketahui terlebih dahulu maksud serta tujuannya, manfaat dan cara kerjanya, sekaligus mengetahui layanan jasa home care mana yang terbaik dan sudah berpengalaman melayani para pasiennya. Sehingga apabila sahabat Kurazer tidak lagi bingung apabila ingin menggunakan Jasa Perawat Home Care. Dalam artikel kali ini akan dikupas tuntas mengenai Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kita ketahui terkait pelayanan home care :
  1. Apa itu Home Care
  2. Maksud dan Tujuan Home Care
  3. Manfaat Home Care
  4. Cara Kerja Home Care
  5. Bentuk Layanan Home Care
  6. Jasa Perawat Home Care 24 Jam

APA ITU HOME CARE?

Home Care atau juga dikenal sebagai perawatan Home Care merupakan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien, individu dan keluarga, direncanakan, dikoordinasikan, dan disediakan, oleh pemberi pelayanan, yang diorganisir untuk memberi pelayanani rumah melalui staf atau pengaturan berdasarkan perjanjian kerja atau kontrak. Hal ini tercantum dalam Warola, 1980 Dalam Perkembangan Modal Praktek Mandiri Keperawatan di Rumah. Oleh PPNI dan DEPKES.

Perawatan kesehatan di rumah sebagai bagian integral dari pelayanan keperawatan yang dilakukan oleh perawat untuk membantu individu, keluarga dan masyarakat untuk mencapai kemandirian dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang mereka hadapi. 

Perawatan kesehatan di rumah juga sebagai bagian dari proses keperawatan di rumah sakit, yang merupakan kelanjutan dari rencana pemulangan (discharge planning), bagi klien yang sudah waktunya pulang dari rumah sakit. Perawatan di rumah ini biasanya dilakukan oleh perawat dari rumah sakit semula, dilaksanakan oleh perawat komunitas dimana klien berada, atau dilaksanakan oleh tim khusus yang menangani perawatan di rumah.

MAKSUD DAN TUJUAN HOME CARE

Adanya home care tentu saja tak lepas dari maksud dan tujuannya untuk apa, berikut adalah maksud dan tujuan home care :
  1. Maksud dan Tujuan Home Care dalam pandangan Umum adalah meningkatnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara komperhansif dan berkesinambungan.
  2. Sedangkan, Maksud dan Tujuan Home Care dalam pandangan Khusus adalah untuk meningkatkan, mempertahankan, dan memulihkan kesehatan sekaligus mengoptimalkan tingkat kemandirian klien dan keluarganya, serta meminimalkan akibat yang ditimbulkan dari masalah kesehatan yang dialami klien
image : Perawat Anak Insan Medika

    MANFAAT HOME CARE

    Ada bebrapa manfaat umum dan khusus yang bisa diperoleh dalam pelayanan home care ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

    MANFAAT UMUM

    1. Pelayanan akan terasa lebih sempurna, komperhensif dan holistic.
    2. Pelayanan lebih profesional.
    3. Pelayanan keperawatan mandiri bisa diaplikasikan dengan dibawah naungan 
    4. Pelayanan etik keperawatan dan legal.
    5. Kebutuhan pasien akan dapat terpenuhi, sehingga pasien akan lebih nyaman dan puas dengan asuhan keperawatan yang profesional.

    MANFAAT KHUSUS

    1. Bagi Pasien dan Keluarga
      • Program Home Care (HC) dapat membantu meringankan biaya rawat inap yang makin mahal, karena dapat mengurangi biaya akomodasi pasien, transportasi dan konsumsi keluarga
      • Mempererat ikatan keluarga, karena dapat selalu berdekatan pada saat anggoa keluarga ada yang sakit
      • Merasa lebih nyaman karena berada dirumah sendiri
      • Makin banyaknya wanita yang bekerja diluar rumah, sehingga tugas merawat orang sakit yang biasanya dilakukan ibu terhambat oleh karena itu kehadiran perawat untuk menggantikannya
    2. Bagi Perawat
      • Memberikan variasi lingkungan kerja, sehingga tidak jenuh dengan lingkungan yang tetap sama
      • Dapat mengenal klien dan lingkungannya dengan baik, sehingga pendidikan kesehatan yang diberikan sesuai dengan situasi dan kondisi rumah klien, dengan begitu kepuasan kerja perawat akan meningkat.
      • Data dan minat pasien
    3. Bagi Rumah Sakit
      • Membuat rumah sakit tersebut menjadi lebih terkenal dengan adanya pelayanan home care yang dilakukannya
      • Untuk mengevaluasi dari segi pelayanan yang telah dilakukan
      • Untuk mempromosikan rumah sakit tersebut kepada masyarakat

      CARA KERJA HOME CARE

      Seorang Perawat akan membantu mengatasi masalah yang muncul sebagai respon dari penyakit yang dialami oleh pasien, namun Perawat juga diharapkan membantu mencari penyebab terjadinya masalah dan membantu pasien dan keluarga mencari jalan keluarnya. Perawat akan berperan aktif untuk memberikan solusi baik kepada pasien atau kepada keluarganya.

      Melihat cara kerja home care tersebut tentunya tugas Perawat merupakan beban berat yang harus ditanggungnya. Sehingga sang Perawat harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam merawat pasiennya. Hal ini untuk mencegah ketidakpahaman terhadap hal – hal yang dapat menimbulkan penyakit. Ketidakpahaman mengakibatkan kegagalan dalam mengambil keputusan sehingga mempengaruhi perilaku pasien. Perilaku yang tidak mendukung kesehatan akan mengakibatkan pasien menjadi sakit.

      image : Perawat Home Care Insan Medika

      BENTUK LAYANAN HOME CARE

      Bentuk layanan Home Care ini juga melihat dari berbagai macam kasus kesehatan yang pernah terjadi. Kasus kesehatan yang dapat dilayani pada perawatan kesehatan di rumah adalah meliputi kasus-kasus yang umum pasca perawatan di rumah sakit dan kasus-kasus khusus yang di jumpai di komunitas. Berdasarkan kasus umum dan khusus tersebut, bentuk pelayanan dibagi kedalam berbagai pelayanan, diantaranya adalah :

      BENTUK PELAYANAN HOME CARE PADA KASUS UMUM

      1. Pelayanan terhadap Klien dengan penyakit obstruktif paru kronis
      2. Pelayanan terhadap Klien dengan penyakit gagal jantung
      3. Pelayanan terhadap Klien dengan gangguan oksigenasi
      4. Pelayanan terhadap Klien dengan perlukaan kronis
      5. Pelayanan terhadap Klien dengan diabetes
      6. Pelayanan terhadap Klien dengan gangguan fungsi perkemihan
      7. Pelayanan terhadap Klien dengan kondisi pemulihan kesehatan atau rehabilitasi
      8. Pelayanan terhadap Klien dengan terapi cairan infus di rumah
      9. Pelayanan terhadap Klien dengan gangguan fungsi persyarafan
      10. Pelayanan terhadap Klien dengan HIV/AIDS.

      BENTUK PELAYANAN HOME CARE PADA KASUS KHUSUS

      1. Pelayanan terhadap Klien dengan post partum
      2. Pelayanan terhadap Klien dengan gangguan kesehatan mental
      3. Pelayanan terhadap Klien dengan kondisi usia lanjut
      4. Pelayanan terhadap Klien dengan kondisi terminal.
      Setelah mengenal lebih mendalam terkait Home Care yang dijabarkan pada ulasannya diatas, maka tentunya kita perlu mengetahui juga tentang Jasa Home Care yang berkualitas, berpengalaman dan terbaik yang ada di Indonesia.

      JASA PERAWAT HOME CARE TERBAIK 24 JAM

      Rekomendasi Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia ini bisa kita temukan hanya di Insan Medika yang telah berpengalaman dan melayanani para pasiennya dengan pelayanan 24 jam.

      image : Insan Medika (Home Health Care Provider)

      Tentang Insan Medika

      Insan Medika adalah Platform Layanan Home Care Terbesar di Indonesia yang menghadirkan layanan kesehatan di Rumah dalam satu genggaman. Mulai dari layanan premium ICU, perawatan Home Care 24 Jam untuk pasien medis dan non medis, perawatan bagi lansia alzheimer & dementia, home visit mulai dari perawat, bidan hingga dokter serta layanan wisata medis ke luar negeri.

      Selain sebagai Perusahaan Agency Home Care terbesar di Indonesia. Insan Medika juga sekaligus perintis Home Care berbasis digital pertama di Indonesia. Menghadirkan layanan Home Care Live-In 24 Jam yang melayani seluruh kota besar di Indonesia. Memiliki Layanan Live-In mulai dari Perawat Anak, Perawat Lansia, Perawat Orang Sakit hingga Perawat Medis.

      PELAYANAN INSAN MEDIKA

      image : Layanan Wisata Medis Insan Medika

      Insan Medika telah memiliki banyak pelayanan dalam merawat pasiennya, diantaranya adalah :

      #1 - Wisata Medis
      Layanan wisata medis Insan Medika yaitu perjalanan wisata berbasis internasional dalam memberikan layanan kesehatan di Negara terbaik. Dapatkan pelayanan untuk pemeliharaan, peningkatan, dan pemulihan kesehatan yang berkualitas. Kini, keperluan kesehatan terpenuhi dengan wisata Negara pilihan terbaik. Miliki insentif dan kemudahan bersama Insan Medika!

      #2 - Home Care
      Insan Medika menyediakan 4 Layanan Home Care Live In mulai dari durasi harian hingga bulanan. Terdiri atas Perawat Anak, Perawat Lansia, Perawat Orang Sskit hingga Perawat Medis di Rumah.

      #3 - Home Care Visit
      Insan Medika memberikan layanan Home Care Visit yang dimana Perawat datang ke Rumah Anda kapan pun dan di mana pun berada selama 24 Jam untuk memberikan Perawatan baik Medis Maupun non Medis. Perawat home care yang stand by di layanan ini adalah layanan pesan perawat untuk visit di tempat Anda. Layanan ini memiliki 2 paket yaitu premium dan visiting.

      #4 - Pendampingan Perjalanan
      Merupakan layanan Insan Medika yang menyediakan Perawat Pendamping selama perjalanan Anda ke Luar Negeri untuk berobat atau wisata, termasuk Paket Untuk Perawat selama Ibadah Umroh.

      #5 - Bidan
      Insan Medika juga memberikan layanan Bidan yang ditujukan bagi Ibu yang sedang hamil dan baru saja melahirkan (nifas) yang membutuhkan Asuhan Keperawatan termasuk perawatan bayi baru lahir dan Baby SPA.

      #6 - Fisioterapi
      Insan Medika memberikan layanan Fisioterapi sebagai layanan Rehabilitasi untuk memulihkan fungsi gerak tubuh yang didukung oleh teknologi Robotic dari Jepang. Pertama dan satu-satunya di Indonesia.

      #7 - Terapi Okupasi
      Insan Medika juga menyediakan layanan Terapi Okupasi yang bertujuan untuk membangkitkan kemandirian pasien-pasien dengan menggunakan aktivitas-aktivitas sesuai prosedur rehabilitasi medis.
      #8 - Terapi Wicara
      Layanan Terapi Wicara merupakan Terapi yang bertujuan untuk melatih fungsi bicara agar dapat berkomunikasi dengan baik. Biasanya ditujukan bagi Anak Berkebutuhan Khusus.

      #9 - Sewa Ambulan
      Insan Medika juga menyediakan Layanan Sewa Ambulance dengan beraneka jenis. Tersedia selama 24 Jam untuk melayani area Jabodetabek dan pengiriman ke seluruh kota di pulau Jawa. 

      #10 - Evakuasi Medis
      Evakuasi Medis adalah layanan transportasi baik darat dan udara bagi pasien yang membutuhkan perjalanan dengan didampingi oleh tim Medis dari Insan Medika.

      image : Perawat Lansia Insan Medika bersama Bapak Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M
      Dari sekian layanan Insan Medika yang ditawarkan diatas mejadikan Insan Medika sebagai Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia dengan Pelayanan 24 Jam. Untuk informasi lebih lanjut terkait Insan Medika bisa menghubungi kontak dibawah ini :

      PT Insan Medika Persada
      Graha Insan Medika

      Jl. Deplu Raya No. AR 34 Pondok Pinang,
      Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12310 – Indonesia
      Telp (021) 2912 5702 - Fax (021) 2912 5707

      Office Hour :
      Monday – Saturday : 09.00 AM – 05.00 PM

      Marketing :
      Layanan Medis : 08119141805 (Ammar)
      Layanan Non Medis : 08111511805 (Mela)
      Layanan Wisata Medis : 08119840805

      Careline :
      Bantuan 24 Jam: 0811231805 (Thomas)


      Dengan adanya informasi ini semoga sahabat Kurazer tidak bingung lagi dalam mencari Jasa Home Care maupun Jasa Perawat mulai dari Perawat lansia, Perawat medis, Perawat Orang Sakit maupun Perawat anak. Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia Bersama Insan Medika ya di Insan Medika tempatnya. Yuks pesan Perawat Home Care melalui Insan Medika!






      Lebih baru Lebih lama