Cara Membuat Martabak Manis Menggunakan Topping Buah – Buahan

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.
Kehadiran martabak manis sudah menjadi makanan alternatif untuk dikonsumsi. Sudah banyak juga produsen – produsen martabak yang menjadi terkenal yang kemudian banyak orang membuka usaha yang sama dengan harapan dapat mendapat rezeki. Tentunya kreativitas sangat dituntun agar bisa membuat beda dan banyak orang membeli. Membuatnya pun bisa melihat resep martabak manis.


Selain makanan yang dikonsumsi sebagai penunda lapar, martabak manis juga bisa menjadi cemilan sehat. Karena saat sudah banyak produsen martabak manis yang memasukkan material dengan nutrisi tinggi agar terpenuhi kebutuhan gizinya. Bahan apa sajakah itu? Berikut ulasannya :

Topping Buah – Buahan di Martabak Manis

Stroberi

Walaupun rasanya yang cenderung asam, tetapi stroberi tetap banyak peminatnya. Dilihat dari kandungannya saja, satu buah stroberi mengandung vitamin C yang dapat memberikan peningkatan dalam kekebalan tubuh. Selain itu, manfaat dari stroberi lainnya adalah dapat mengganti sel kulit yang rusak dan menjaga kesehatan kulit.


Pisang

Banyak yang sudah menggunakan buah berkulit kuning ini sebagai topping martabak manis saat ini. Selain memiliki rasa yang manis, pisang juga memiliki banyak manfaat. Sebut saja memiliki potasium tinggi untuk mencegah serangan penyakit dan menjaga jantung lebih sehat. Selain itu, pisang juga memiliki serat tinggi sehingga baik untuk proses pencernaan.


Anggur

Buah yang satu ini mungkin masih jarang digunakan sebagai topping martabak, dan anda hanya bisa menemukannya di penjual martabak manis tertentu. Karena selain buahnya yang agak mahal, rasanya pun dominan asam. Tetapi, tetap saja yang mencicipinya karena kandungan nutrisinya yang mampu memenuhi kebutuhan gizi dan juga mampu untuk mengobati jerawat pada tubuh.


Buah Naga

Buah ini mudah ditemukan di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Tidak hanya dinikmati dalam segelas jus, tetapi bisa juga digunakan sebagai topping martabak manis. Selain harganya terjangkau, buah naga juga memiliki beberapa manfaat. Yaitu memiliki kandungan zat besi untuk penambah darah. Bisa juga menurunkan risiko kanker prostat bagi kaum pria.

Lebih baru Lebih lama