Ma'Soem University - Fakultas Teknologi Pangan Terbaik di Bandung



KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini aku mau kasih tahu kepada kalian semua mengenai salah satu Universitas atau Kampus yang memiliki bidang atau jurusan tentang teknologi pangan terbaik yang ada di Bandung. Nama kampus ini adalah Ma'Soem University, yuks kenali lebih dalam siapa Ma'Soem University ini.

Tentang Ma'Soem University

Kampus Masoem University berlokasi di daerah Bandung Timur yang berbatasan langsung dengan kawasan pendidikan Jatinangor. Dengan Lokasi yang sangat strategis, yaitu hanya sekitar 4 menit dari gerbang tol cileunyi, dan sekitar 35 menit dari kawasan Nagreg dan perbatasan kota daerah Priangan Timur sekaligus termasuk kawasan pendidikan Jatinangor.


Ma'Soem University menjadi salah satu kampus swasta favorit bagi calon mahasiswa baik di Jawa Barat maupun daerah lainnya di Indonesia. Selain itu, lokasi kampus yang sangat dekat dengan kawasan industri, seperti salah satu Pabrik Terbesar di Indonesia yaitu PT Kahatex dan pabrik-pabrik lain, membuat Kampus Masoem University menjadi salah satu pilihan favorit bagi Mahasiswa yang mengambil kelas sore/karyawan. 


Kampus Ma'Soem University juga memiliki Asrama khusus untuk mahasiswa yang berdomisili cukup jauh dari lokasi kuliah dengan biaya sangat terjangkau namun disertai fasilitas yang memadai. Dengan konsep "Pesantren Mahasiswa", pengelola asrama akan membuat sebuah kebijakan yang "Bebas Bertanggung Jawab Sesuai Norma Islami".

Fakultas Teknologi Pangan

Program studi Teknologi Pangan mempelajari proses produksi makanan dan memastikan makanan yang diproduksi aman untuk dikonsumsi dan memenuhi kebutuhan gizi konsumen. Maka dari itu, di prodi ini kamu juga akan mempelejari komponen kimiawi dan biologis di dalam makanan yang dapat berefek pada tubuh manusia. Selain itu, prodi Teknologi Pangan turut mempelajari efek sosial dari makananan yang kita konsumsi,termasuk bagaimana makananan mempengaruhi aspek ekonomi, psikologi dan kebudayaan kita. Disini kamu akan belajar bagaimana teknologi pengawetan, pemrosesan, pengemasan, penyimpanan, hingga produk makanan tersebut sampai di tangan konsumen untuk di konsumsi.


Alasan Memilih Fakultas Teknologi Pangan

Dewasa ini masyarakat mulai sadar dan peduli bagaimana makananan dapat memengaruhi kesehatan mereka, Oleh karena itu, masyarakat kini lebih selektif dalam memilih dan membeli makanan. Bagaimana produk makanan diolah sehingga memproduksi makanan yang berkualitas akan dipelajari di program studi ini. Kalau kamu tertarik mendalami ilmu tentang pengolahan bahan pangan atau ingin bekerja di industri makanan dan minuman, program studi ini bisa banget menjadi pilihanmu.


Prospek Kerja Teknologi Pangan

Prospek karir bagi lulusan Teknologi Pangan tidak lain adalah di industri produk makanan. Sangat banyak idustri yang bergerak di bidang makanan, baik makanan cepat saji, makanan kaleng, produk olahan susu, dan sebagainya. Industri ini membutuhkan lulusan Teknologi Pangan sebagai ahli quality control yang memeriksa dan melakukan pengecekan terhadap kualitas bahan baku, alat, dan produk yang dihasilkan, juga sebagai pengembang produk yang dapat menyumbang inovasi baru untuk produk-produk yang dihasilkan.



Selain Jurusan Teknologi Pangan, ada beberapa jurusan yang bisa diambil seperti :
  1. Jurusan Sistem Informasi di Bandung (S1)
  2. Jurusan Perbankan Syariah di Bandung (S1)
  3. Jurusan Agribisnis di Bandung (S1)
  4. Jurusan Bimbingan Konseling di Bandung (S1)
  5. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Bandung (S1)
  6. Jurusan Manajemen Informatika di Bandung (D3)
  7. Jurusan Komputerisasi Akuntansi di Bandung (D3)

Informasi Alamat Universitas dan Pendaftaran

Untuk informasi lebih lengkap terkait Ma'Soem University bisa kalian datangi lokasi kampusnya pada alamat dibawah ini atau menghubungi nomor yang tertera :

Masoem University
Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat
Telp : 022 7798340
Whatsapp : 08156033022
-------------------------------


Itulah informasi mengenai "Ma'Soem University - Fakultas Teknologi Pangan Terbaik di Bandung", dengan adanya Ma'Soem University tersebut kalian tidak perlu bingung lagi untuk memilih jurusan teknologi pangan di Bandung.








Lebih baru Lebih lama