Kelebihan-kelebihan Bermain Investasi Melalui Aplikasi Saham

Pilihan Editor :

Kelebihan-kelebihan Bermain Investasi Melalui Aplikasi Saham

KURAZONE ~ Bermain saham merupakan kegiatan yang semakin berkembang saja sekarang ini dan orang-orang mulai mengalihkan tabungannya untuk berinvestasi. Tentu karena keuntungan yang didapat bisa berkali-kali lipat kalau kamu melakukannya dengan tepat, bahkan bisa melebihi gaji utama bulanannya.

Tidak hanya karena keuntungannya saja yang besar, tapi juga karena modal yang diperlukan tidak harus banyak lagi. Dulu orang masih harus mengeluarkan jutaan rupiah agar bisa berinvestasi. Kini mulai bermunculan broker-broker profesional yang memberikan penawaran modal cukup dengan Rp 500 ribu saja. Tidak heran kalau semakin banyak orang yang mau bermain investasi.

Semakin tinggi jumlah pemainnya, maka beberapa pihak broker pun akhirnya membuatkan aplikasi saham. Cara bermainnya hampir sama dengan cara konvensional. Yang membedakannya cara jual beli sahamnya. Kalau dilakukan secara offline, kamu perlu melakukannya melalui broker atau pialang. Tapi kamu yang membeli atau menjual saham dari online, kamu cukup buka aplikasinya saja. 

Masih ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau bermain investasi di aplikasinya. 


1. Mendapatkan informasi secara real time 

Salah satu kelebihan yang pasti kamu dapatkan dari memakai aplikasi adalah mendapatkan informasi secara real time. Sebelum menggunakan aplikasinya, kamu pasti harus ke kantornya dulu agar bisa mendapatkan informasi terkini mengenai saham-sahamnya. Sebenarnya bisa juga kamu menelepon pihak brokernya untuk menanyakan perubahan sahamnya. 

Sekarang kamu tidak usah lagi melakukan hal itu. Karena kamu bisa mendapatkannya secara real time tanpa harus repot bertanya ke pihak kantornya. Jadi, kamu tidak akan ketinggalan informasi sekali pun mengenai saham-saham yang berubah dengan cepat. 

2. Bisa diakses di mana saja dan kapan pun 

Kelebihan utama memakai aplikasi saham adalah kamu bisa mengaksesnya di mana saja dan kapan pun kamu mau. Yang kamu butuhkan hanya gadget yang sudah dihubungkan dengan jaringan internet. Kamu tidak usah capek-capek datang ke kantor hanya untuk membeli atau menjual saham. Cukup kamu buka aplikasinya, kamu bisa langsung melakukannya dengan cepat dan gampang. 

Kamu tidak usah memikirkan mau dilakukan di mana. Kamu bisa mengaksesnya kapan pun kamu. Misalkan kamu yang mau mengecek perubahan harganya, bisa langsung membukanya dan melihat apakah ada yang naik atau turun. Tidak usah lagi menunggu pihak broker untuk mengabari kamu ada yang bisa dijual atau dibeli. 

3. Proses penarikan dana bisa dilakukan kapan pun 

Selain bisa mengakses untuk melihat kondisi sahamnya yang terjadi, kamu juga akan gampang meminta proses penarikan dananya. Sebelum ada aplikasi saham, tentu kamu akan kesulitan meminta penarikan dana karena kamu harus menelepon pihak brokernya. 

Dari aplikasi saja kamu bisa meminta proses penarikan dana lebih efesien dan cepat. Apalagi ada beberapa pilihan cara untuk menarik dananya, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi kamu. 

Tidak usah diragukan lagi adanya aplikasi saham saat ini. Seperti Mandiri Sekuritas yang juga sudah menghadirkan aplikasi khusus jual beli sahamnya agar nasabahnya bisa semakin gampang mengaksesnya. Melalui mandirisekuritas.co.id, kamu bisa melihat informasi lebih jelas mengenai produk dari perusahaan Mandiri itu.


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.