Cara Mendaftarkan Blog ke Infolinks dan Memasang Iklan Infolinks

Pilihan Editor :

Cara Mendaftarkan Blog ke Infolinks dan Memasang Iklan Infolinks
KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Infolinks yang merupakan salah satu penyedia layanan In-text advertising yang berdiri sejak tahun 2007, Infolinks memungkinkan pemilik Konten Web atau yang biasa disebut Penerbit Web untuk memperoleh manfaat dari In-text advertising dalam bentuk pendapatan iklan tanpa adanya risiko. Sumber : wikipedia

Dalam artikel ini saya hanya akan bahas bagaimana cara menjadi partner Infolinks dan cara memasang iklan Infolinks apabila blog yang didaftarkan disetujui menjadi partner. Berikut adalah Cara Mendaftarkan Blog ke Infolinks dan Memasang Iklan Infolinks.

Cara Mendaftarkan Blog ke Infolinks

1. Daftar terlebih dahulu ke situs Infolinks
2. Masukkan URL Blog dan Lengkapi form pendaftarannya yang disediakan. Kemudian Email yang akan diperoleh setelah melakukan pendaftaran adalah sebagai berikut :
Email Pemberitahuan dari Infolinks bahwa blog telah didaftarkan
Q : Berapa lama proses review berlangsung?
A : Jika melihat pesan email diatas, maka proses review berlangsung selama 2 hari kerja. Setelah itu akan dikabari apakah blog diterima atau tidak.


Dibawah ini adalah contoh email persetujuan dari Infolinks yang memberikan kabar bahwa blog kurazone sudah diterima
Email Pemberitahuan dari Infolinks bahwa blog telah disetujui
Dari kedua gambar diatas telah diketahui bahwa kurazone melakukan pendaftaran pada tanggal 20 Agustus dan diterima pada tanggal 29 Agustus, ini berarti review berlangsung selama 9 hari, meski sebenarnya mereka bilang proses review nya adalah 2 hari. Hmmb, sama kayak adsense donk, durasi review gak menentu, tapi gak masalah-lah, yang penting blog sudah diapprove
Jika blog sudah diterima maka selanjutnya tinggal memasang kode iklan Infolinks kedalam blog.

Cara Memasang Iklan Infolinks

1. Setelah berhasil masuk ke akun Infolinks, copy semua Ads.txt yang telah disediakan dan paste kedalam Ads.txt blog kalian.
2. Kembali lagi ke akun Infolinks, lalu pilih menu Integrate, copy kode Javascript yang telah disediakan. Lalu Paste diatas kode </body>
3. Setelah 1 menit, iklan akan tayang pada blog kalian. Dibawah ini adalah contoh penampakan iklan dari Infolinks :
Contoh Iklan model Infold (melayang dibagian bawah)
4. Apabila kalian ingin mensetting model iklan apasaja yang tayang pada blog, kalian bisa memilih menu Customize. Disana kalian bisa mensetting iklan apasaja yang sekiranya tayang dan tidak tayang.
5. Pengaturan Customize Iklan juga akan mempengaruhi optimasi iklan kalian, semakin tinggi optimasi maka semakin besar pula potensi terjadinya klik iklan dan pendapatan uang yang diperoleh.

Dengan adanya Iklan Infolinks ini dapat dimanfaatkan sebagai penambah uang jajan, apabila kalian tertarik ingin mencoba periklanan yang satu ini silakan melakukan pendaftaran melalui link referral berikut ini : Pendaftaran sebagai Publisher Infolinks.

Itulah informasi mengenai "Cara Mendaftarkan Blog ke Infolinks dan Memasang Iklan Infolinks", selamat mencoba dan semog bermanfaat. Goodluck!
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

3 komentar :

  1. Wah boleh juga nih mas, biar menambah pundi-pundi rupiah dari blog kita.

    BalasHapus
  2. Tq Bang,
    Baru tau tentang Infolink dari Kurazone... Mantab, tutornya lengkap dan real !!!

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.