Rumah Dijual di Bekasi Makin Laku, Apa Alasannya?

Pilihan Editor :

Rumah Dijual di Bekasi Makin Laku, Apa Alasannya?

Bekasi, sudah lama menjadi incaran para pemburu hunian di wilayah Jabodetabek. Meskipun tidak termasuk ke dalam wilayah administratif Ibukota, penjualan rumah disini tetap laris manis. Bahkan dari tahun ke tahun, peningkatan jumlahnya sangat signifikan.

Apalagi dengan hadirnya opsi - opsi rumah subsidi yang kian menjamur. Tidak hanya mereka yang berkantong tebal yang bisa membeli rumah, tetapi masyarakat kelas menengah kebawah pun bisa mewujudkan impian mereka punya tempat tinggal sendiri. Lebih jauh, sebenarnya apa saja alasan yang mendorong rumah dijual di Bekasi makin laku setiap periode? Dibawah ini adalah ulasannya:


Beragam Opsi

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa hunian subsidi kian banyak muncul di Bekasi. Seiring dengan hal tersebut, rumah dijual dengan tipe menengah dan mewah pun tak kalah menjamur. Sehingga, bagi calon pembeli tempat tinggal kondisi tersebut sangat menguntungkan. Mereka bisa memilih mana hunian tapak yang benar - benar memenuhi serta mengakomodasi kebutuhan juga keinginan keluarga mengenai tempat bermukim.

Ragam opsi itu pun menimbulkan variasi harga yang cukup menarik. Mulai dari 100 jutaan saja Anda sudah bisa memiliki sebuah landed house subsidi. Bila punya budget lebih, Anda bisa melirik rumah dijual di Bekasi dengan banderol 300 jutaan keatas. Tentu, bila memilih untuk jual beli rumah banderol 300 juta Rupiah keatas fasilitas yang bisa didapat pun jauh lebih baik serta lengkap.

Lokasi Tidak Jauh

Melihat letak secara geografis, Bekasi berada tidak jauh dari Ibukota. Bahkan ada beberapa titik wilayahnya yang berbatasan langsung dengan DKI. Menurut Lamudi.co.id, hal itu yang menyebabkan jumlah pencari tempat tinggal disini terus meningkat sebab jika jaraknya dekat itu berarti waktu tempuh tuk menjangkau DKI Jakarta pun bakal lebih singkat. Di zaman yang menuntut mobilitas serba cepat dan dinamis, hal seperti itu memang sangat penting.

Lagipula, bila waktu tempuh dari tempat tinggal ke tempat beraktivitas di Ibukota sangat panjang pastilah Anda bakal merasa lelah. Seakan hidup hanya dihabiskan di perjalanan. Apalagi jika jalan yang dilalui merupakan jalan macet, kondisi kesehatan Anda lama kelamaan pasti bakal terpengaruh serta rentan terkena stress. Dampak yang ditimbulkan tidak main - main, sehingga lokasi memang wajar menjadi alasan bagi sebagian besar orang dalam menentukan pembelian rumah dijual di Bekasi.

Harga Bersaing

Faktor satu ini turut dipengaruhi oleh ketersediaan lahan kosong di Bekasi yang masih cukup banyak jika dibandingkan dengan Jakarta. Karena tanah kosong masih banyak, harga jualnya pun jadi lebih murah. Secara tidak langsung mempengaruhi banderol jual beli rumah disini. Karena modal buat bangun landed house tidak tinggi, maka banderol yang ditawarkan oleh pengembang juga tidak tinggi.

Zaman sekarang, siapa yang tidak mau jual beli rumah dengan harga murah tapi berkualitas tinggi? Itu sebabnya mengapa rumah dijual di Bekasi makin laku dari hari ke hari. Harga bersaing dengan persembahan kualitas terbaik mampu menarik atensi para calon pelaku jual beli rumah Bekasi.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

2 komentar :

  1. Memang betul mas, walaupun cuacanya sangat panas karena banyak berdiri pabrik-pabrik, tetapi Bekasi menjadi ptimadona lokasi hunian bagi siapa saja, terutama yang bekerja di Jakarta.
    Sebagai penopang ibu kota Provinsi DKI sekaligus ibu kota negara, Kontribusi kota Bekasi sangat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi dalam roda perekonomian, setiap harinya perputaran uang cukup deras bergulir.
    Bekasi merupakan kota satelit sebagai penyangga ibu kota negara selain Bogor dan Tangerang.

    BalasHapus
  2. Oh, jadi itu alasannya rumah di bekasi makin banyak peminatnya, thanks infonya

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.