Tidak Dapat Bekerja Karena Cacar Air? Berikut Solusinya

Pilihan Editor :

Tidak Dapat Bekerja Karena Cacar Air? Berikut Solusinya
Apakah anda pernah mengalami cacar air? Mungkin memang sebagian orang dewasa sudah pernah menderita cacar air sebelumnya. Memang kondisi cacar air sendiri sering terjadi pada anak-anak, namun memang tidak menutup kemungkinan jika terjadi pada orang dewasa sekalipun. Perlu anda ketahui bahwa rasa gatal, adalah rasa yang tidak nyaman saat cacar air terjadi.

Bahkan bukan hanya rasa gatal, tubuh juga terasa tidak nyaman dan pastinya mengganggu aktivitas yang ada. Cacar air sendiri disebabkan oleh sebuah virus, yang bernama Varicella zoster. Lalu bagaimana jika cacar air mengganggu aktivitas terutama dalam pekerjaan yang harus di selesaikan? Berikut adalah solusinya.

Mengenal Cacar Air

Cacar air ini, biasanya memang sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus namun tidak berlangsung lama. Biasanya cacar air sendiri terjadi antara 1 hingga 2 minggu lamanya. Kondisi ini memiliki tanda tertentu, seperti munculnya lentingan pada kulit disertai dengan ruam yang berwarna kemerahan. Bukan hanya di tubuh, melainkan wajah anda juga dapat memiliki ruam atau lentingan.

Walaupun memang tidak begitu berbahaya, namun komplikasi bisa saja terjadi. Cacar air ini memang merupakan penyakit, yang dapat muncul di umur berapapun. Namun memang lebih sering terjadi kepada anak-anak, karena memang kondisi tubuhnya yang masih rentan. Untuk cacar air sendiri, biasanya akan sangat jarang terjadi lebih dari satu kali.

Hal ini biasanya juga akan terjadi, jika memang anda tidak melakukan vaksin cacar air yang diberikan saat anak-anak.

Gejala Umum Cacar Air

Jika membicarakan gejala umum pada cacar air, biasanya akan muncul lentingan dan juga ruam yang berwarna kemerahan. Dalam hal ini, juga disertai dengan rasa gatal dan juga infeksi pada tubuh anda. Biasanya jika seseorang menderita cacar air, dalam hal ini akan terjadi selama 21 hari lamanya karena virus akan semakin berkurang.

Untuk penderita dari cacar air sendiri, juga dapat menularkan cacar air yang dimilikinya hingga 48 jam sebelum ruam kulit muncul. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu pekerjaan anda di kantor bukan? 

Solusi untuk Penderita Cacar Air

  1. Jangan lupa untuk segera mengkonsultasikannya dengan dokter. Dalam hal ini, anda juga diharuskan untuk rutin mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter agar dapat mengatasi cacar air yang dialami.
  2. Minumlah banyak cairan, hal ini dilakukan untuk tetap menghindari anda selama cacar air dan memberikan semangat untuk tetap bekerja dengan fokus dan baik.
  3. Jangan lupa untuk mengkonsumsi paracetamol. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit dan rasa tidak nyaman yang dialami.
  4. Jika memang anda merasa tidak nyaman dengan adanya cacar air, dalam hal ini anda dapat menggunakan sarung tangan agar tidak menggaruk sembarangan. Selain itu, jangan lupa untuk memotong kuku, agar tidak menyebabkan cacar air menjadi luka.
  5. Konsumsilah obat anthistamin, yang mana digunakan untuk dapat mengurangi gatal yang ada dan disebabkan oleh cacar air. Hal ini akan menghindari anda dengan terus menggaruk, dan rasa nyaman yang muncul.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan, dan solusi jika anda menderita cacar air saat bekerja. Jika memang anda menginginkan tempat kerja yang nyaman dan tidak menularkan virus kepada banyak orang.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.