Vivo S1, Smartphone Berlimpah Fitur yang Nyaris Punya Segalanya

Pilihan Editor :

Vivo S1, Smartphone Berlimpah Fitur yang Nyaris Punya Segalanya
Tags AAA


KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, tahukah kalian apasih yang paling identik dengan seri - seri Smartphone Vivo selama ini? Yapz, jika kalian pengguna sejati dari Smartphone Vivo pastinya kalian sudah tahu kalau Merk Smartphone yang satu ini selalu ANTI MAINSTREAM dikalangan anak muda, baik dalam segi fitur maupun desain.

Hal yang menarik dari Smartphone Vivo terbaru ini adalah seri produk dengan keluaran Seri S, bukan seri V atau seri Y. Seri S ini sekaligus menjadi produk pertama Vivo dalam meluncurkan Seri S, yaitu Vivo S1 yang memiliki tagline unik berupa UNLOCK YOUR STYLE.

Tagline UNLOCK YOUR STYLE ini menunjukkan bahwa performa dan fitur yang dimiliki oleh Vivo S1 cukuplah lengkap dan mumpuni, ditambah lagi dengan desain stylish yang sangat cocok untuk anak muda jaman sekarang.

Desain yang digunakan oleh Vivo S1 adalah menggunakan 2.5D Design dengan corak warna yang sangat stylish bersama Body Polycarbonite nya yang kokoh. Opsi warna yang disediakan adalah Cosmic Green dan Skyline Blue yang menampilkan seperti cahaya cosmos bewarna hijau bercampur warna biru langit.

WARNA PRODUK

Cosmic Green


Skyline Blue


BODY VIVO S1

Dimensi yang dibawa oleh Vivo S1 adalah ukuran 159.53 x 75.23 x 8.13 MM dengan berat 179 gram. Hal ini tentunya menjadikan Vivo S1 sebagai Smartphone yang gak gede-gede amat dan gak berat-berat amat, pas di genggaman dan pas di kantong.
Pada bagian sisi kanan body akan dijumpai Tombol Power & Volume Up/Down. Pada bagian sisi kiri body terdapat Smart Button atau bisa dibilang Tombol Shortcut yang akan mengaktifkan Google Assistant apabila tombol tersebut ditekan 1x. Lalu, diatas nya Smart Button akan dijumpai SIM Tray Non-Hybrid untuk 2x Nano SIM & Micro SD.
Smart Button adalah fitur canggih pada Vivo S1. Satu klik untuk mengaktifkan Google Assistant dan dua klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer. Penggunaan yang sangat mudah dan tidak ribet.
Pada bagian sisi atas body terdapat Ultra All Screen Display Camera dengan fitur 32 MP AI Selfie Camera (Kamera Depan) dan Speaker/Earpiece. Pada bagian sisi bawah body terdapat Audio Jack, Mic, Micro USB dan Speaker. Kemudian pada bagian sisi belakang body akan dijumpai 3 susunan kamera (AI Triple Rear Camera) + 1 flash (lampu kilat) yang dibalut dengan ring warna emas yang sangat elegan.
Letak dari Fingerprint tidak lagi menonjol dibagian belakang body, karena sudah menggunakan Screen Touch ID yang berada didalam layar. Cukup 1 sentuhan layar saja sudah bisa membuka layar. Fingerprint ini pun juga dilengkapi dengan pilihan animasi yang semakin mempercantik tampilan fingerprint saat disentuh.


LAYAR VIVO S1

Layar yang digunakan adalah 6.38" Super AMOLED Ultra All Screen Full HD+ (2340 x 1080 px) dengan rasio 19.5:9. Panel Super Amoled dengan Screen-to-body ratio 90%, sehingga bisa dikatakan Smartphone ini hampir FULL TOUCHSCREEN.


S1 memiliki desain layar Ultra All Screen dengan rasio bodi-ke layar yang sangat tinggi. Kesempurnaan pada bentuk simetris S1 memberikan efek tampilan yang fantastis. Dengan layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci, rasio layar 19,5:9 dan rasio bodi-ke-layar hingga 90%, Anda dapat menikmati tampilan yang luas tanpa batas.

Vivo S1 memiliki layar Super AMOLED dengan kejernihan tinggi, Vivo S1 juga mendukung fitur Always On Display yang hanya mengonsumsi sedikit daya. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur tema pada fitur ini untuk menambah daya tarik dan lebih stylish. Dengan bantuan fitur ini, pengguna dapat melihat jam atau notifikasi pada ponsel saat kapanpun juga.

SPESIFIKASI KAMERA VIVO S1

Kamera depan yang dibawa oleh Vivo S1 adalah 32 MP AI Selfie Camera dengan bukaan F/2.0. Sedangkan untuk kamera belakangnya adalah AI Triple Rear Camera yang artinya terdiri dari 3 kamera dengan spesifikasi sebagai berikut :
  1. Kamera Utama (Main Camera) 16 MP F/1.78
  2. Kamera AI Super Wide-Angle 8 MP F/2.2. AI Super Wide-Angle Camera dapat memperluas pandangan Anda hingga 120°, sehingga dapat menangkap lebih banyak pemandangan, objek serta dunia yang lebih indah. Saat group selfie, kamera akan secara otomatis berubah menjadi mode Super Wide-Angle untuk mendapatkan tampilan lebih luas.
  3. Kamera 2 MP F/2.4 yang bisa digunakan untuk mengambil gambar bokeh. 

FITUR KAMERA


  1. Kamera Belakang: PPT, Professional, PDAF, Time-Lapse, Slow, Live Photos, HDR, Portrait Mode, Panorama, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Filter, AI Face Beauty, AI Portrait Framing, Super Wide-Angle Camera, Fun Video 
  2. Kamera Depan: Panorama, Live Photos, Gender detection, Face Beauty+ Bokeh, AI Filter, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Face Beauty, Super Wide-Angle Camera, Fun Video

DAPUR PACU VIVO S1

Vivo S1 menggunakan Mediatek MT6768 (12 NM) Octa Core atau lebih dikenal dengan MediaTek Helio P65 yang sangat mumpuni untuk penggunaan Kamera dan bermain Game. Hal yang unik dari Helio P65 ini adalah menggunakan 2x Cortex A75 2.0 GHZ dan 6x Cortex A55 1.75 GHZ dengan GPU Mali G52.
Kapasitas penyimpanan Vivo S1 memiliki RAM 4 GB dengan Storage 128 GB. Baterai yang digunakan memiliki daya baterai 4500 mAh. Dilengkapi juga denan Dual-Engine Fast Charging yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

Vivo S1 sudah menggunakan FunTouch OS dengan model vivo1907, versi Android yang digunakan adalah 9 (Pie) dengan sensor yang cukup lengkap seperti Fingerprint, Screen Touch ID, E-compass, Accelerometer Sensor, Ambient Light Sensor, Orientation Sensor, Proximity Sensor, Temperature Sensor, Gyroscope Sensor, Sound Sensor dan Magnetic Sensor Pressure Sensor.
Pada bagian layar jika discroll dari atas maka akan menampilkan tab notifikasi, sedangkan jika discroll dari bawah akan menampilkan Control Center dan shortcut menu untuk mempermudah penggunaan fitur. 
Tampilan menu setelan yang begitu lengkap dan rinci pada Vivo S1 juga semakin mempermudah pengguna dalam melakukan pengaturan. Ditambah lagi Vivo S1 dilengkapi dengan setelan Ultra Game Mode yang memberikan manfaat kepada pengguna ketika bermain. Fitur ini dapat meminimalisir terjadinya panas pada smartphone, sehingga kondisi temperatur smartphone bisa terjaga, sekaligus dapat mengatur daya baterai yang digunakan.
Koneksi dan Jarinan pada Vivo S1 sudah mendukung koneksi Wi-Fi, 4G+5G, Bluetooth 5.0, USB 2.0, GPS, OTG dan FM. Serta jaringan SIM Slot Tipe Single SIM atau Dual SIM/Standby Mode/SIM Slot, Type Dual SIM Dual Standby, 2G GSM B2/3/5/8, 3G WCDMA B1/5/8, 4G FDD-LTEB1/3/5/7/8/20 dan 4G TDD-LTEB38/40/41.

1 PAKET BOX VIVO S1

Dalam 1 paket box Vivo S1 terdapat beberapa item yang akan diperoleh, diantaranya adalah :
  1. Vivo S1
  2. Adapter 18W (9V/2A)
  3. Kabel Micro USB
  4. Headset
  5. SIM Tray Ejector
  6. Clear Case
  7. Screen Protector
  8. Buku Panduan

HARGA

Dengan tampilan bentuk desain yang sangat elegan, fitur yang sangat mumpuni dalam segala aktifitas, dan beberapa kecanggihan menarik lainnya yang telah dijelaskan diatas, maka Vivo S1 ini diberandol dengan harga Rp. 3.599.000 saja. Merupakan harga yang sangat terjangkau untuk para kaum muda masa kini.


VIVO CLUB INDONESIA

Sebagai pengguna produk Vivo tentunya akan semakin seru dan menarik apabila bergabung dengan Komunitas Android Smartphone Vivo. Mulai dari Gathering bareng, diskusi bareng tentang tips penggunaan dan perawatan Vivo, saling berbagi pengalaman dalam menggunakan produk Vivo yang berbeda (Seri V, Y, S maupun Z), tukar pendapat dalam mereview produk Vivo dan lain sebagainya.

Hal tersebut bisa dijumpai dengan mengakses Forum Vivo Club Indonesia yang beralamatkan di situs http://www.vivoclub.id. Dengan bergabung bersama Vivo Club Indonesia maka secara otomatis kita akan menjadi member dalam Forum Diskusi Pengguna Vivo maupun sebagai member Forum Handphone Android Vivo Club.

Tak hanya di Forum saja, Vivo Club juga bisa diakses melalui sosial media yang beralamatkan di :

Vivo Club adalah komunitas smartphone android Vivo dari Vivo Indonesia. Komunitas ini menjadi forum diskusi pengguna Vivo, forum handphone Android. Vivoclub.id hadir sebagai platform media untuk para fans dapat bertukar informasi terkait hal-hal yang sedang trend, terutama bidang teknologi dan smartphone photography.


KESIMPULAN

Smartphone Vivo S1 secara harga memang masih terjangkau untuk kelasnya. Harga tersebut memang sebanding dengan fitur-fitur yang dimilikinya, Vivo S1 menjadi pilihan terbaik untuk smartphone dengan harga di bawah 4 juta. Selain menggunakan chipset, GPU dan RAM yang cepat serta mendukung kinerja multitasking, Vivo S1 juga memiliki fitur-fitur yang canggih seperti pemindai sidik jari, kapasitas battery yang besar, layar yang jernih, mendukung koneksi jaringan 4G, pengisian baterai lebih cepat, triple camera, penyimpanan ROM yang besar dan lain sebagainya.

Jika smartphone ini digunakan untuk aktifitas pada umumnya seperti chatting, calling, socmed, streaming musik & video hingga ngegame, maka Vivo S1 ini sudah sangat mendukung dan memenuhi ekspektasi, apalagi Vivo S1 mempunyai lebar layar hingga 6.38″ beserta fitur-fitur canggihnya yang tentunya akan membuat pengguna Vivo S1 semakin betah berlama-lama di depan smartphone.

Ingin punya smartphone canggih dengan harga terjangkau? 
Why Not?! 
Vivo S1 Jawabannya!!

Vivo S1 - UNLOCK YOUR STYLE

3 komentar :

  1. Vivo walaupun pemain baru dalam dunia ponsel pintar, tetapi mereka mampu mengalahkan vendor-vendor raksasa yang selama ini merajai pasar gadget di tanah air. Dengan launching perdana Vivo S1 dari varian S-Series terbukti mereka tidak main-main dalam menghadapi kemajuan teknologi. HP ini sangat cocok bagi generasi millenial yang energik dan stylish, dengan tingkat mobilitas yang tinggi, Vivo S1 bisa dijadikan gadget setia, sehingga tampil semakin percaya diri....

    BalasHapus
  2. Bagus ya spesifikasinya, harganya juga terjangkau..

    Terima kasih referensinya..

    BalasHapus
  3. Jadi pengen beli nih smartphone

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.