Penyedia VPS Murah dan Cloud Server Terbaik di Indonesia

Pilihan Editor :

Penyedia VPS Murah dan Cloud Server Terbaik di Indonesia

KURAZONE ~ Pada umumnya, dalam pembuatan website sering kali menggunakan layanan shared hosting untuk menyimpan berbagai file dan menampung kapasitas trafik. Namun sering kali juga terjadi suspensi domain akibat terganggunya resource bersama yang digunakan dalam satu shared hosting. Gangguan tersebut bisa diakibatkan karena jumlah trafik yang begitu tinggi dan jumlah penyimpanan file yang hampir penuh. Untuk mengatasi hal tersebut maka perlulah untuk berpindah dari layanan shared hosting ke layanan VPS.
Sebelum berpindah dan menggunakan layanan VPS, ada baiknya jika memahami terlebih dahulu apa itu VPS dan seluk beluknya.

PENGERTIAN VPS

VPS disebut juga dengan Virtual Server atau Virtual Machine. Pada dasarnya, VPS adalah komputer server yang cara kerjanya sama seperti komputer yang Anda pakai. Perbedaannya adalah, VPS dijalankan menggunakan teknologi virtualisasi pada komputer server yang memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dan memiliki performa yang lebih cepat untuk keperluan hosting website.


Kunggulan VPS dibanding Shared Hosting

VPS memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan Shared Hosting, diantaranya adalah memiliki daya tampung trafik yang tinggi. VPS ini sangatlah penting apabila digunakan pada website perusahaan.

Apabila sebuah website dengan trafik yang tinggi masih menggunakan layanan shared hosting maka hal tersebut dapat mengganggu pelanggan lain dalam satu server, sehingga akan ada peringatan dari pihak hosting bahwa web yang anda gunakan telah melebihi kapasitas, pihak hosting pun juga dapat memblok hosting anda karena dianggap mempengaruhi kinerja hosting-hosting yang lain.

Namun dengan menggunakan VPS, anda tidak perlu khawatir lagi tentang daya tampung trafik yang tinggi, serta tidak perlu khawatir terkena teguran dari pihak hosting.

VPS juga memberikan kemudahan kepada pemiliknya sebagai administrasi, anda bebas melakukan install dan uninstall suatu program/aplikasi pada VPS karena anda memiliki akses penuh sampai ke bagian ROOTnya.

Ditambah lagi adanya pengurangan downtime yang membuat server selalu stabil, memiliki IP Public khusus dan akses resources server yang cukup mendukung. Dengan adanya VPS ini anda akan lebih mudah menggunakan Cpanel dalam memanajemen web, melakukan monitoring web servis dari provider hingga migrasi data yang mudah dari shared ke VPS.

Kapan Menggunakan Layanan VPS?

Mengetahui kapan anda menggunakan layanan VPS ini sangatlah mudah, yaitu ketika anda mengalami hal ini :
  1. Website lemot diakses akibat trafik yang tinggi
  2. Ditegur pihak hosting
  3. Membutuhkan jaminan keamanan yang lebih tinggi
  4. Membutuhkan kustomisasi yang tidak bisa dilakukan di shared hosting
  5. Membutuhkan kontrol penuh terhadap server
  6. Membutuhkan penyimpan file yang besar

Penyedia VPS Murah dan Cloud Server Terbaik di Indonesia

Penyedia VPS Murah dan Cloud Server Terbaik di Indonesia yang bisa anda gunakan adalah layanan VPS dari DomaiNesia yang menawarkan berbagai macam paket ukuran VPS sesuai kebutuhan anda. Mulai dari ukuran 512MB hingga 24GB perbulan yang bisa anda temukan selengkapnya pada halaman berikut : https://www.domainesia.com/vm/


Keunggulan layanan VPS dari DomaiNesia

  1. Tiap node menggunakan CPU Dual Intel Xeon E5, Minimum 96GB ECC Registered Memory dan VPS terbaik yang menggunakan Enterprise SSD dengan RAID yang akan meningkatkan performa VPS.
  2. DomaiNesia menyediakan lisensi beberapa software berbayar seperti CloudLinux, dan Softaculous (free) untuk memenuhi kebutuhan VPS Hosting Anda.
  3. Virtualisasi DomaiNesia memiliki teknologi yang membangun suatu sistem layaknya komputer yang bekerja dalam mesin virtual yang disebut KVM.  KVM merupakan singkatan dari Kernel Based Virtual Machine (KVM) atau mesin virtual yang berdasar pada kernel. KVM ini dikembangkan oleh sistem operasi Linux, namun dapat menjalankan berbagai OS diluar Linux seperti Windows dan FreeBSD.
  4. DomaiNesia menyediakan banyak sistem operasi yang bisa Anda pakai, seperti CentOS, Ubuntu, dan Debian. Anda juga dapat menggunakan custom ISO Anda sehingga memungkinkan tindakan modifikasi sesuai kebutuhan.
  5. Anda dapat menginstall control panel di VPS DomaiNesia. Anda juga dapat menginstall dan menjalankan panel web hosting seperti cPanel, Plesk, dan Webuzo.
  6. Dengan membeli paket VPS, Anda akan mendapatkan panel VPS manager. Panel VPS manager digunakan untuk melakukan manajemen server. Anda bebas untuk menggunakan server sesuai dengan kebutuhan. VPS bersifat unmanaged.

Beberapa Fitur yang akan diperoleh

Solid-State Drive (SSD)

100% enterprise SSD menghasilkan performa server secepat kilat dengan IOPS tinggi

Scale and Resize

Memungkinkan pilihan upgrade VPS sesuai kebutuhan dengan lebih mudah dan cepat.

Virtualisasi KVM

Tersedia berbagai lisensi software berbayar seperti CloudLinux, dan Softaculous (free).

Multiple Linux OS

Menghadirkan berbagai alternatif pilihan OS seperti CentOS, Ubuntu, Debian, dan custom OS untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan.

Enterprise-grade Server

Server enterprise-grade memberikan jaminan keamanan untuk menjalankan aplikasi yang vital bagi kelangsungan bisnis (mission-critical).

Virtual Server Manager

Teknologi virtualisasi berbasis KVM memberikan performa server yang konsisten dan isolasi sumber daya untuk tingkat keamanan tinggi.


Pembelian dan penggunaan hosting memang harus disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan tujuan. Jika anda memang membutuhkan fungsi VPS seperti yang sudah disebutkan di atas, maka jangan ragu untuk menggunakan layanan VPS.
Itulah informasi mengenai "Penyedia VPS Murah dan Cloud Server Terbaik di Indonesia", dengan adanya ulasannya ini diharapkan anda sudah mengerti apa itu VPS, keunggulan VPS, kapan menggunakan VPS dan dimana penyedia VPS terbaik di Indonesia.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

2 komentar :

  1. Berarti kalo pemula seperti saya ini lebih baik pake shared hosting dulu ya gan? Terus apakah bisa dipakai lebih dari satu domain?

    BalasHapus
  2. Rekomendasi tempat vps terbaik di Indonesia oke jangan lupa order

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.