Tips Membuat ID Card Karyawan

Pilihan Editor :

Tips Membuat ID Card Karyawan
Id card biasa digunakan untuk menjadi identitas seseorang, Apalagi jika seseorang baru menjadi karyawan baru sebuah perusahaan atau pabrik. Perusahaan besar pasti mempunyai banyak karyawan sehingga sulit untuk menghafal atau mengenal satu persatu nama dan jabatan seseorang di dalam perusahaan maka inilah fungsi id card supaya kita mengetahui nama dan jabatan dibagian yang lain sehingga antar karyawan dari divisi berbeda menjadi lebih mudah berinteraksi, bekerja sama dan saling akrab antar karyawan, ketika kita bertemu dalam suatu perusahaan dan juga id card karyawan membuat perusahaan tau mana yang karyawan perusahaan tersebut mana yang bukan.

Biasanya id card tersebut itu berbeda setiap perusahaan memang untuk membedakan perusahaan satu dengan perusahaan lainnya .Ini juga memberikan kemudahan untuk para tamu jika datang ke sebuah perusahaan sehingga tidak perlu lagi bertanya tentang nama dan jawaban karena sudah melihat langsung di id card karyawan tersebut. 

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan jika akan membuat id card karyawan sendiri :

1) Gambar

Pada saat membuat id card biasanya kita akan menambahkan gambar sesuai dengan fungsi id card tersebut. Nah, biasanya untuk gambar di id card karyawan kita akan menggunakan foto pemilik id card sehingga kita akan mengunggah foto kita sendiri.

2) Warna

Biasanya jika kita membuat id card untuk organisasi atau kepanitian acara atau lain lain itu kita akan bermain dengan warna . Mencoba keserasian warna dan kecocokan warna jika dicampur sehingga akan membuat id card menjadi berwarna warni dan untuk kalian yang ingin terlihat id cardnya lebih simple bisa menggunakan hanya satu warna seperti warna monochrome. Tetapi untuk id card khusus karyawan biasanya akan menyesuaikan dengan warna ciri khas atau bahkan logo dari perusahaan itu sendiri . 

3) Font

Banyak pilihan jenis font yang ada di komputer kalian sekarang sehingga kalian bisa menggunakan font font yang lucu atau latin sesuai dengan keinginan kalian . Font juga harus kelihatan rapi , ketika memilih font pastikan font tersebut mudah dibaca walaupun dilihat dari jauh . Sehingga ketika orang melihat id card kita orang tersebut jelas membacanya dan juga lebih enak dipandang jika pemilihan font tepat .

4) Latar Belakang

Ketika pemilihan untuk latar belakang kita tidak boleh sembarangan , Karena setiap perusahaan atau pabrik sekalipun memiliki latar belakangnya sendiri yang khas sehingga kita tidak boleh seenaknya . Jika untuk acara kepanitiaan atau organisasi sebuah id card latar belakangnya harus cocok dengan acara atau organisasi tersebut . 

Di perusahaan yang sudah besar biasanya id card dijadikan sebagai alat untuk absensi kehadiran karyawan sehingga karyawan tidak boleh lupa membawa id card ketika akan bekerja hal ini juga membuat seluruh karyawan menjadi lebih rapi dan kompak karena serasi menggunakan id card Lalu bagaimana cara kita membuat id card sendiri ? EEits , biasanya kita tidak perlu membuat sendiri id card karyawan apalagi jika kalian masih karyawan baru ya akan mendapat id card dari perusahaan . Perusahaan besar pasti akan mencetak id card karyawannya dengan skala besar , Bagaimana bisa ? Tentu perusahaan memiliki alatnya sendiri untuk mencetak id card tersebut , Perusahaan biasanya membeli di ist.co.id untuk alat alat percetakan kartu.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.