Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Mengajukan Kartu Kredit Limit 500 Juta

Pilihan Editor :

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Mengajukan Kartu Kredit Limit 500 Juta
Memiliki kartu kredit memang cukup menyenangkan serta menguntungkan bagi penggunanya. Benda kecil satu ini mampu membayar semua kebutuhan dan keinginan Anda saat dompet sedang kosong. Namun bukan berarti Anda bisa menggunakan sesuka hati. Ada batasan dan aturan bank yang ditetapkan sebagai limit kartu kredit.

Bagi pengguna kartu kredit, istilah limit kartu bukanlah hal yang asing dan cukup familiar didengar di telinga. Karena bagaimanapun juga, kartu kredit dengan limitnya adalah hal yang sangat berkaitan satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan. Limit kartu kredit adalah batas maksimal nominal penggunaan kartu kredit yang dapat dipakai dalam melakukan transaksi tiap bulannya.

Nominal limit kartu berbeda-beda, tergantung pada jenis kartu atau kebijakan bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut. Ada berbagai limit kartu kredit seperti limit 5 juta, limit 25 juta, limit 100 juta hingga kartu kredit limit 500 juta.

Khusus kartu kredit limit 500 juta biasanya diterapkan pada kartu khusus oleh beberapa Bank. Tidak sembarangan untuk mendapatkan kartu 500 juta karena ada beberapa ketentuan dan kriteria yang mempengaruhi penentuan jumlah limit kartu kredit oleh bank. Seringkali kartu kredit dengan limit yang besar dibutuhkan oleh pengusaha atau wirausaha yang kadang butuh dana cepat untuk mendukung keberlangsungan usaha mereka.

Jika Anda berminat untuk mengajukan kartu kredit limit 500 juta atau menaikkan limit kartu kredit Anda menjadi lebih besar berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Pendapatan Perbulan

Slip gaji menjadi persyaratan untuk mengajukan kartu kredit, ada penghasilan minimum yang memenuhi kriteria. Jumlah pendapatan bulanan ini akan menjadi pertimbangan ditentukannya besaran limit kartu kredit oleh bank.

Biasanya bank memberikan limit kartu kredit hingga tiga kali lipat dari pendapatan bulanan yang diajukan oleh pemohon kartu kredit. Jadi jika Anda berencana mengajukan kartu kredit limit 500 juta setidaknya Anda mempunyai penghasilan 170 juta perbulan.

Riwayat Keuangan

Memberikan limit kartu kredit 500 juta akan penuh pertimbangan bank. Riwayat keuangan akan menentukan besaran limit yang diberikan termasuk adalah riwayat hutang apakah selama ini lancar atau malah tersendat. Jika menurut bank tidak ada masalah keuangan, kemungkinan Anda akan mendapatkan limit yang diinginkan dalam jumlah besar.

Status Kepemilikan Rumah

Calon pemilik kartu kredit yang memiliki status kepemilikan rumah sendiri akan cenderung lebih mudah diterima pengajuan pembuatan kartu kreditnya, termasuk pengajuan jumlah limit yang diminta. Tentunya ini bukan berarti orang yang belum memiliki rumah tidak akan mendapatkan kartu kredit, namun lebih kepada besaran nominal dari limit kartu yang diberikan.

Saldo Rekening Tabungan atau Rekening Koran

Ketika hendak mengajukan pembuatan kartu kredit, Anda diminta untuk melampirkan fotokopi rekening tabungan atau rekening koran sebagai gambaran keadaan keuangan saat ini. Jumlah saldo rekening Anda akan mempengaruhi besaran limit kartu yang diberikan atau ditawarkan oleh pihak bank, yang mana jika saldo bernominal besar maka limit yang diberikan bisa berjumlah besar juga.

Menaikan Limit Kartu Kredit hingga 500 juta

Kadang saat menggunakan kartu kredit Anda pernah merasa limit kartu yang sudah ada kurang memenuhi kebutuhan Anda. Jika dirasa demikian, Anda bisa mengajukan kenaikan limit kartu kredit hingga 500 juta.

Nah sebelum melakukan permonon kenaikan limit kartu kredit pastikan kalau pembayaran tagihan kartu kredit Anda selama ini lancar tanpa ada tunggakan atau keterlambatan dari batas waktu jatuh tempo yang ditentukan. Riwayat pembayaran dan pemakaian kartu kredit sangat mempengaruhi pertimbangan bank. Jika tidak masalah besar biasanya kenaikan limit kartu kredit akan mudah disetujui.

Selain riwayat pembayaran tagihan bank juga akan melihat transaksi yang kita lakukan. Jika Anda termasuk pengguna kartu kredit aktif maka kemungkinan pihak bank akan memberikan kenaikan limit kartu yang besar. ya besar dapat memberi kesempatan besar disetujuinya permintaan kenaikan limit. Untuk informasi lebih lanjut seputar kartu kredit bias Anda dapatkan melalui laman situs https://www.cekaja.com/kartu-kredit/.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.