Tombol Berbahaya yang Terdapat pada Menu Tema Blogger

Pilihan Editor :

Tombol Berbahaya yang Terdapat pada Menu Tema Blogger
KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini saya berbagi informasi mengenai Tombol Berbahaya yang Terdapat pada Menu Tema Blogger. Dikarenakan tombol berbahaya ini berada pada bagian menu tema, maka dampak kerugian yang terjadi apabila menekan tombol ini adalah : Template menjadi jadul dan amburadul.

Lalu tombol apakah itu? 

Tombol ini muncul setelah kalian mengaktifkan tombol "Coba Blogger Baru!". Letak tombol ini berada di menu tema yang bersembunyi didalam tombol titik tiga.


Apabila tombol titik tiga tersebut diklik, akan muncul pengaturan tambahan yang salah satunya adalah tombol "Kembalikan ke Klasik"

Nah, tombol "Kembalikan ke Klasik" tersebutlah yang dimaksud sebagai tombol berbahaya. 

Lalu apa bahayanya?

Banyak pengguna Blogger yang masih belum familiar dengan tampilan Blogger Baru pada Dasbor nya, sehingga masih merasa nyaman jika menggunakan tampilan Blogger yang lama, tampilan blogger yang lama ini identik dengan istilah klasik, sehingga banyak Blogger yang menganggap tombol tersebut adalah untuk mengembalikan ke tampilan dasbor lama.

Nyatanya, tombol tersebut justru mengembalikan tampilan menu Tema menjadi tampilan jadul/klasik dan mengubah template blog menjadi blog jadul/amburadul (kembali ke era sebelum ditemukan kode responsive). 

Darisinilah kesalahan kecil bisa memberikan dampak besar, lebih parah lagi jika belum melakukan backup template. Tentunya kesalahan kecil ini akan membuat syok para Blogger yang sudah bersusah payah mengedit template mereka dengan baik.

Untuk itulah apabila kalian ingin mengembalikan tampilan dasbor menjadi tampilan yang lama, maka cukup klik tombol "Kembali ke Blogger Klasik" yang berada dibawah menu Bantuan & Masukan (sebelah kiri paling bawah pada bagian dasbor).

Nah, darisini perlu digaris bawahi bahwa "Kembalikan ke Klasik" dan "Kembali ke Blogger Klasik" memiliki fungsi dan dampak yang berbeda.




Itulah informasi mengenai "Tombol Berbahaya yang Terdapat pada Menu Tema Blogger", semoga bermanfaat!
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

2 komentar :

  1. Sangat mengundang penasaran judul artikelnya, btw saya juga masih suka dengan tampilan blogger klasik.

    BalasHapus
  2. Bener mas, saya juga hampir kena. Tapi untung kan ada bacaannya disuruh cadangkan, saya jadi curiga. Wkwk

    BalasHapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.