Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

Pilihan Editor :

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal
Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal
KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini saya bagikan informasi mengenai Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal. Cara ini bisa dilakukan apabila kalian sedang membeli sesuatu yang pembayarannya menggunakan akun Paypal. Penggunaan akun Paypal ini sama seperti layaknya OVO maupun Gojek kalo versi Indonesia-nya.
PayPal ini merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.
Note : cara yang diterapkan dalam artikel ini adalah mengirim uang melalui aplikasi Paypal (alias via mobile). Cara ini juga hampir sama ketika diterapkan melalui desktop.

#1 | Buka Paypal anda
#2 | Pilih tombol Kirim

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

#3 | Masukkan alamat email atau nomor ponsel penerima uang

  1. Pastikan Anda memasukkan alamat surel atau nomor ponsel yang tepat sebelum mengirim uang agar Anda tidak mengirim uang ke orang yang salah.
  2. Jika Anda ingin mengirim uang pada orang yang pernah Anda kirimi uang sebelumnya, klik pada kolom yang tersedia, alih-alih memasukkan kembali alamat penerima. Setelah mengeklik, Anda akan melihat daftar penerima terbaru.
Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal
..................

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

#4 | Masukkan jumlah uang dan pilih mata uang
#5 | Pilih tombol Berikutnya

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

#6 | Pilih Personal ataupun Purchase, lalu pilih Berikutnya

Anda dapat memilih tujuan lebih lanjut, sesuai klasifikasi berikut ini:
  1. Personal : Digunakan untuk mengirim uang kepada kerabat (Teman dan Keluarga), transaksi pada klasifikasi ini tidak dibebankan tarif alias tanpa fee.
  2. Purchase : Digunakan untuk membeli Barang atau Jasa, transaksi pada klasifikasi ini dibebankan biaya pengiriman. Biaya fee ditanggung oleh Penerima uang.
Dalam contoh dibawah ini adalah pembayaran menggunakan Personal (Teman dan Keluarga)

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

#7 | Check kembali dan kirim

Bacalah informasi pembayaran dengan saksama, dan pastikan Anda telah memasukkan jumlah serta penerima uang dengan tepat. Jika saldo PayPal Anda cukup, uang yang dikirim akan diambil dari saldo PayPal Anda.
Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

#8 | Selesai

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

Selanjutnya Anda akan menerima pemberitahun transaksi via email

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

Pada bagian Dasbor Paypal akun Anda, akan muncul daftar penerima uang yang baru saja Anda kirimi uang dan saldo Paypal Anda sudah terpotong sesuai jumlah uang yang Anda kirim tadi.

Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal

Peringatan

  1. Bank Anda mungkin mengenakan biaya jika Anda menggunakan kartu debit/kredit di PayPal.
  2. Secara bawaan, PayPal akan memotong saldo terlebih dahulu saat terjadi transaksi. Jika saldo tidak cukup, kekurangannya akan diambil dari rekening yang Anda tautkan ke akun PayPal. Jika Anda ingin mengirim uang beberapa kali dari sumber yang berbeda, Anda harus mengubah sumber dana setiap kali melakukan pengiriman.
  3. Untuk mengirim uang dari rekening yang ditautkan, Anda harus memverifikasikan akun PayPal terlebih dahulu. Verifikasi akun hanya akan memakan waktu beberapa menit jika Anda menggunakan layanan perbankan digital. Jika Anda menggunakan layanan perbankan konvensional, proses verifikasi mungkin memakan waktu beberapa hari.
Itulah informasi mengenai "Cara Mudah Mengirim Uang Lewat Paypal", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

2 komentar :

  1. Terima kasih untuk admin kurazone. Artikel ini sangat membantu saya tadi saat hendak melakukan pembayaran dengan menggunakan metode paypal, saya sempet bingung bagaimana? Maklum saja saya masih awam dan baru mengenal paypal baru beberapa bulan. Dengan adanya artikel ini kini saya mulai mengenal paypal lebih jauh dan mengetahui cara transfer menggunakan paypal

    Untuk saat ini saya bingung antara perbedaan paypal personal dan bisnis apakah mereka sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Personal: Disarankan untuk individu yang berbelanja dan membayar secara daring, atau ingin mengirim atau menerima pembayaran pribadi untuk pengeluaran bersama seperti berbagi tagihan makan malam atau biaya sewa; untuk penjual tidak tetap atau non-bisnis yang ingin menerima pembayaran secara daring, dan juga melakukan pembelian daring.

      Bisnis: Disarankan untuk pedagang yang beroperasi di bawah nama perusahaan/grup. Rekening ini menawarkan fitur tambahan, seperti memberikan akses terbatas ke rekening kepada sampai dengan 200 karyawan, dan alias email untuk layanan pelanggan agar masalah pelanggan dapat dialihkan untuk ditindak lanjuti lebih cepat.

      Hapus

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.