Ini yang Terjadi Ketika Mencuci Baju Bayi dengan Deterjen Biasa

KURAZONE ~ Untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan bayi, ternyata sang buah hati memerlukan beberapa perawatan khusus. Demi sang bayi, banyak orang tua yang rela merogoh kocek lebih mahal agar perawatan bayi semakin maksimal. Perawatan bayi ini memang tak murah harganya, mulai dari alat kesehatan, makanan, baju, hingga deterjen khusus baju bayi

Deterjen khusus untuk baju bayi ini memang lebih mahal harganya dari deterjen biasa. Banyak alasan bermunculan orang tua mulai memilih memakai deterjen khusus untuk baju bayi. Namun ada juga beberapa orang tua yang tetap memakai deterjen biasa untuk mencuci baju sang bayi. Lalu apakah yang terjadi saat baju bayi dicuci dengan menggunakan deterjen biasa? Berikut ulasan lebih lengkapnya. 

1. Tidak terjadi apa-apa ketika mencuci baju bayi dengan deterjen biasa

Sebagian orang tua beranggapan jika mencuci baju bayi menggunakan deterjen biasa bukanlah hal baik, namun ada juga yang tetap memakai deterjen biasa. Tidak ada larangan berarti memang untuk mencuci baju bayi dengan deterjen biasa. Sah-sah saja jika Anda ingin mencuci baju bayi dengan deterjen biasa. Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah kulit bayi lebih sensitif daripada kulit orang dewasa, oleh karena itu sebaiknya pilihlah deterjen cair ketika Anda memutuskan untuk mencuci baju bayi dengan deterjen biasa. 

Deterjen cair lebih mudah dibilas, sementara itu deterjen bubuk cenderung meninggalkan residu pada baju bayi, hal itu bisa mengakibatkan terjadi iritasi pada kulit bayi. Di perkampungan bahkan banyak para orang tua yang mencuci pakaian baju dengan biasa. Alhasil sang bayi tetap sehat dan tidak terjadi apa-apa. 

2. Terjadi iritasi pada kulit bayi

Meski ada beberapa bayi yang tetap sehat ketika memakai baju yang dicuci dengan deterjen biasa, ada juga bayi yang mengalami iritasi. Muncul gejala eksim yang ditandai dengan warna kulit yang memerah pada bayi, kulit kering, terutama pada bagian wajah, siku, serta tumit. Jika terjadi hal tersebut, ada baiknya Anda segera mengganti deterjen biasa yang Anda gunakan untuk mencuci baju bayi. Gantilah dengan menggunakan deterjen khusus baju bayi rekomendasi orang tua agar kulit bayi Anda tidak alergi.

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.

Lebih baru Lebih lama