Yuk, Coba 5 Kegiatan Olahraga Seru ini di GBK Saat Weekend!

KURAZONE ~ Hidup gaya sehat sebetulnya bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah, yaitu dengan berolahraga. Banyak berbagai manfaat positif yang bisa kita dapatkan dari olahraga, seperti menyehatkan jantung, paru-paru, mengurangi risiko penyakit kanker, menjaga kebugaran tubuh dan masih banyak manfaat sehat lainnya. Nah, kalau biasanya kalian olahraga di tempat gym atau di rumah, kali ini coba deh berolahraga di Gelora Bung Karno (GBK) ketika weekend. GBK memang sudah lama menjadi pusat kebugaran bagi masyarakat ibu kota Jakarta. Bahkan banyak para atlet yang sering latihan di GBK. Di tempat ini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga seru dengan teman-teman atau keluarga berikut ini.

1. Zumba

Sumber:liputan6.com
Di GBK kamu bisa menemukan berbagai jenis olahraga seru yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah olahraga zumba yang dilengkapi dengan musiknya. Biasanya mereka yang melakukan olahraga ini memberikan peluang buat para masyarakat yang ingin ikut bergabung dengannya. Olahraga bersama-sama tentunya bisa membuat suasana olahraga jadi semakin seru dan semangat. Menarik sekali, bukan?

2. Bulu Tangkis

Sumber: boardgame.id
Bermain olahraga badminton atau bulu tangkis di GBK mungkin bukanlah tempat yang tepat. Selain karena banyak yang berlalu-lalang, kamu juga bakal terganggu dengan hembusan angin kencang yang bisa bikin bola koknya jadi melenceng. Tapi, kalau sekedar buat seru-seruan saja dengan teman-teman kamu atau keluarga yang ikut, tidak ada salahnya buat kamu coba. Olahraga ini bisa kamu jadikan olahraga selanjutnya setelah melakukan olahraga zumba.

3. Jogging

Sumber: jawapos.com
Kegiatan olahraga satu ini memang sudah menjadi olahraga yang paling banyak digandrungi oleh orang-orang yang datang ke GBK buat berolahraga. Satu kali melakukan putaran lari dengan memutari GBK kamu akan mendapatkan kebugaran, kesehatan dan juga merasakan kesenangan. Terlebih lagi kalau kamu melakukannya dengan teman atau dengan pasangan. Tapi, kalau kamu pergi ke GBK sendirian, jangan khawatir, karena kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang juga melakukan olahraga di GBK. Jadi, tambah teman baru deh.

4. Kalistenik

Sumber: ngobas.com
GBK menawarkan sebuah fitur olahraga kalistenik yang bisa digunakan oleh masyarakat yang berkunjung ke sini. Kamu akan menemukan sekelompok orang yang sedang melakukan kegiatan kalistenik di area GBK. Cocok banget nih buat kamu yang mau punya bentuk tubuh ideal yang berotot. Tapi perlu dilakukan secara rutin dan usaha yang keras ya supaya bentuk badan yang kamu inginkan segera tercapai.

5. Bersepeda

Sumber: sport.detik.com
Selain keempat kegiatan olahraga di atas, kamu juga bisa melakukan olahraga bersepeda di pusat kebugaran Jakarta ini. Kalau rumah kamu berada di wilayah GBK, Senayan. Mengayuh sepeda Xtrada 5 dari rumah menuju GBK bisa kamu coba lho. Tapi, kalau terlalu jauh, kamu bisa membawa sepeda lipat dan disimpan di dalam mobil ataupun kendaraan lainnya hingga ke tempat ini. Nikmati dan rasakan menggowes sepeda dengan udara segar saat pagi hari di GBK.

Sebelum pergi ke GBK buat berolahraga, jangan lupa bawa persiapan olahraga kamu dan minuman biar tetap segar serta semangat melakukan olahraga buat hidup sehat. Kegiatan olahraga mana nih yang bakal kamu coba di GBK saat weekend, geng?

Oiya, selain olahraga seru saat weekend, bagi kamu yang sudah berkeluarga juga bisa mencoba 6 Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Eksplorasi Anak Lebih Maju

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.

Lebih baru Lebih lama