5 Tips Mudah Memilih Transportasi Wisata di Bali

Pilihan Editor :

5 Tips Mudah Memilih Transportasi Wisata di Bali

KURAZONE ~ Bali bisa dibilang seluruh penjuru pulaunya adalah tempat wisata. Ditambah lagi dengan pulau kecil di sekitarnya seperti Penida, Lembongan, dan Ceningan. Jangan bingung menentukan mana transportasi yang tepat untuk dipakai selama berwisata di Bali. Simak beberapa tips berikut ini untuk memudahkan dalam menentukan pilihan jenis transportasi yang tepat. 

1. Perhatikan Jarak 

Jarak menentukan pilihan transportasi. Untuk eksplorasi dalam kota saja, kiranya motor atau taksi adalah pilihan yang cocok. Namun untuk jarak jauh, bergerak dari satu kota ke kota lain, menyewa mobil adalah pilihan terbaik, terutama dari segi biaya lebih hemat. 

2. Jumlah Rombongan 

Berwisata bersama teman atau keluarga memerlukan transportasi yang bisa membawa banyak penumpang. Tentu saja pilihannya adalah mobil, baik taksi untuk jarak dekat atau mobil rental untuk perjalanan jarak jauh. 

3. Cek Kondisi Transportasi 

Jika berniat untuk menyewa mobil di Bali, maka hal penting yang harus diperhatikan sebelum mencapai kata sepakat dengan pihak penyedia jasa sewa, pastikan terlebih dahulu kondisi alat transportasi yang akan digunakan dalam keadaan baik. Berfungsi sebagai mana mestinya serta nyaman untuk digunakan. Untuk itu, lakukan pengecekan, bisa dimulai dari bagian interior hingga cek mesin dan ban. 

4. Lakukan Riset 

Di Bali pilihan transportasi yang ada kebanyakan bus umum, sewa motor, sewa mobil, taksi, ojek online, dan taksi online. Lalu ketika menyeberang ke pulau kecil di sekitar pulau Bali, atau berwisata laut, ada persewaan kapal dan boat. Maka penting sebelum ke Bali untuk melakukan riset transportasi apa saja yang nanti bakal dipakai. 

Sebaiknya memang destinasi wisata yang akan dikunjungi juga direncanakan. Sehingga pilihan transportasi akan mengikuti rencana wisata tersebut. Perencanaan dan riset akan menghemat biaya selama wisata di Bali dan menghindakan dari keribetan. 

5. Baca Review 

Di poin 4 sudah disebutkan apa saja persewaan transportasi yang ada di Bali. Banyak diantaranya yang dikelola oleh perusahaan. Telusuri rekam jejak pelayanan mereka dari website milik mereka, review di Google map, review di grup Facebook, hingga review travel blogger di blog mereka. Dari situ akan bisa didapat penyedia jasa yang terbaik dari segi pelayanan dan harga. 

6. Minta Rekomendasi Orang 

Bali adalah tujuan wisata terpopuler di Indonesia, banyak orang dari seluruh penjuru negara kita yang sudah pernah ke Bali. Mungkin saja teman atau keluargamu ada yang pernah ke Bali. Kamu bisa minta mereka untuk share pengalaman dan tips terkait transportasi selama wisata di Bali. Pengalaman dari tangan pertama biasanya lebih lengkap dari sekedar review atau ulasan di internet.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.