Admin Berhenti Langganan Wifi, Bagaimana Nasib Blog Kurazone?


KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini aku mau curhat aja sih, 5 tahun sudah berlalu dengan cepat ya? 2015 hingga 2020. Dalam 5 tahun inilah aku menggunakan wifi untuk mendukung aktifitas nge-blog, karena kalo gak pakai wifi pasti boros kuotanya minta ampun, apalagi tahun 2015-2018 adalah masa-masa dimana aku sering banget bereksperimen melakukan redesign pada beberapa template. Nyari tutorial di internet tentang bagaimana caranya bikin menu, bikin header, sidebar, mainin css, tata letak widget dan sebagainya, sampai-sampai download buanyak e-book meski gak dibaca pada akhirnya. Dan itu semua akan sangat borosss bangets kalo pakai kuota seluler.
Pokoknya semenjak pakai wifi (tahun 2015) aku jadi masa bodohlah soal kuota, cari ilmu dan hiburan bisa lebih enjoy dan leluasa ~ serasa kayak sultan gitu :v. 
Seiring dengan berjalannya waktu dan usia, aku sudah mulai jarang untuk melakukan update artikel lagi di blog kurazone, padahal pakai wifi lho :) Itu dikarenakan aktivitas di dunia nyata alias kerja yang padat banget skedulnya dan gak bisa ditinggalin.




Sepulang kerjapun sebenarnya masih bisa untuk melakukan update artikel, namun kondisi badan dan pikiran yang lelah lebih memilih untuk istirahat saja :), sehingga aktivitas ngeblog sudah tidak kayak dulu lagi, update artikel bisa 1 hingga 3 postingan perhari. Tapi sekarang 1 bulan pun kadang gak update sama sekali. Jadi kayak kurang memanfaatin wifi aja gitu :)

Di Facebook atau WA pun juga pernah ditanyain sama teman blogger tentang keaktifan blog kurazone. Apakah kurazone masih dikelola atau tidak, kok udah jarang update, mau dijual atau gimana gitu. Bahkan adminnya juga ditanyain, kemana aja kok jarang muncul di grup, balas chatnya lama dan sebagainya :v Ya mau gimana lagi karena urusan kerjaan yang bikin pasif buat ngeblog lagi.

Nah, melalui artikel ini aku sampaikan kepada temen-temen blogger khususnya yang kadang nanyain aku kemana, atau blog kurazone nya kok udah jarang bangets update artikel dan sebagainya, aku thanks bangets ke kalian yang udah begitu care sama aku. Tapi disini karena aku udah jarang bangets update artikel jadinya aku memutuskan untuk berhenti langganan wifi, alasannya adalah yang sudah aku jelasin tadi, yaitu kerja dan wifi kurang kepakai.

Ditambahlagi aku harus nerusin ladang belimbing milik orang tua aku dan itu super sibuk bangets :) sehingga wifi dirumah jadi gak kepakai gitu buat ngeblog, tapi tetep bayar langganan, kan kayak rugi gitu lho (meski sebenarnya biaya langganan wifi udah ditambel sama Adsense) :v



Trus nasib blog kurazone gimana? Ya tetep update lah, tapi gak serajin dulu, lebih tepatnya kayak vakum untuk sementara waktu gitu, tapi balik aktifnya lagi aku belum bisa pastiin. Kalopun update lalu topiknya bukan tentang Blogger, itu berarti artikel CP :v alias bukan aku yang nulis, haha. Tapi kalo ada waktu ya aku usahain update kok, hehe..

Lalu untuk domainnya mau diperpanjang atau enggak itu InsyaAlloh tetap aku perpanjang kalo ada dana, soalnya ini blog sudah mandiri bangets, bisa cari rejeki sendiri dari CP maupun dari marketplace backlink semacam Sosiago atau Vira, ditambahlagi sudah ada Adsense di blog ini. 'kan sayang kalo domainnya gak diperpanjang, passive income-nya udah jalan soalnya :v hehe..
Aku berharap sih selama aku vakum ini blogku tetap bisa diakses dan bermanfaat bagi temen-temen blogger yang sedang mencari tutorial blogger, meskipun blog ini gak lengkap-lengkap amat tutorialnya, dan harapan besarku juga tetap dapat CP gitu meski aku vakum :v
So, itu aja sih curhatan dari aku, semoga dengan adanya postingan ini kalian menjadi tahu alasan aku kenapa pasif bangets di grup, jarang update artikel dan sebagainya. Aku akan balik lagi tapi entah kapan. Aku minta maaf kalo baru bisa jelasin alasan aku lewat artikel ini, dan terimakasih bangets sudah mensupport aku selama ini, kalian is the best deh pokoknya... i love you all...

bye ``` ^_^v

Karena sudah tidak berlangganan wifi, maka peralatannya disimpan ditempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak :)



19 Komentar

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.

  1. ngapaennn sikkkk,,, wkwkkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Baru tau nih alasan Mas Bagus gak sering update lagi kayak 2019 dulu ya. Padahal saya pertama kali tau marketplace BL kayak Vira dll dr baca artikel kurazone lho, makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu., sama sama.., memang keputusan yang cukup berat sih., tapi ya harus bagaimana lagi..

      Hapus
  3. Mau...dpt pasif income. Ajarin dong, jadi aku bisa leyeh² deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekuni blognya bu., jika visitor sudah rame maka passive income nya bakal jalan dengan sendirinya.,. sisanya tinggal nunggu tgl gajian saja :)

      Hapus
  4. Jadi pengen belimbing mas...tetap semangat ya apapun yg penting berkah aktivitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap bu., terimakasih atas supportnya..,

      Hapus
  5. saya juga mengalami hal yang sama, bedanya kalau saya lebih konsentrasi ke manage kakage jv adsense, program kerjasama adnetwork andalan saya. saya siap akuisisi kurazone kalau mau dilepas..:D

    saran, jangan berhenti ngeblog karena potensinya sangat bagus untuk usaha di era digital ini, kamu bisa memasarkan produk kamu melalui blog untuk memperluas jaringan bisnis, sebaiknya lakukan kolaborasi bisnis offline dengan bisnis daring karena bisnis dengan sistem digital lebih prospek.

    Salam hngat dari bos kurkom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap pak.. Pokoknya komen dan saranmu is the best dah..

      Hapus
  6. Jangan berhenti meski langganan terhenti 🙅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diusahakan hu.. Meski tak serajin dlu..

      Hapus
  7. Keputusan yang cukup bijak sih, dan berat juga buat para pembacanya...

    Tapi jangan berhenti lah ya Mas Bagus, tetep saja Kurazone ditangan Mu...

    Salam,
    Fedeura.Org

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga vakum mas.. Masih ada kesempatan untuk balik lagi.. Tapi entah itu kapan..

      Bisa cepat ataupun bisa lama..

      Hapus
  8. kapan kurazone jatuh ditanganku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelak ketika negara api menyerang..

      Hapus
  9. Mungkin urusan offline lebih menjanjikan ya, sampe-sampe mo vakum di dunia blog. Semangat Mas, sayang banget kalo Kurazone sampe terbengkalai.

    Kenapa gak nyewa penulis aja, kan passive income nya udah segunung??

    Kirain akhir artikelnya mau bilang gini : TAPI BOONG, eh ternyata dugaan saya keliru hehe

    Salam dari Blogmashendra

    BalasHapus

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.

Lebih baru Lebih lama