Admin Berhenti Langganan Wifi, Bagaimana Nasib Blog Kurazone?


KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini aku mau curhat aja sih, 5 tahun sudah berlalu dengan cepat ya? 2015 hingga 2020. Dalam 5 tahun inilah aku menggunakan wifi untuk mendukung aktifitas nge-blog, karena kalo gak pakai wifi pasti boros kuotanya minta ampun, apalagi tahun 2015-2018 adalah masa-masa dimana aku sering banget bereksperimen melakukan redesign pada beberapa template. Nyari tutorial di internet tentang bagaimana caranya bikin menu, bikin header, sidebar, mainin css, tata letak widget dan sebagainya, sampai-sampai download buanyak e-book meski gak dibaca pada akhirnya. Dan itu semua akan sangat borosss bangets kalo pakai kuota seluler.
Pokoknya semenjak pakai wifi (tahun 2015) aku jadi masa bodohlah soal kuota, cari ilmu dan hiburan bisa lebih enjoy dan leluasa ~ serasa kayak sultan gitu :v. 
Seiring dengan berjalannya waktu dan usia, aku sudah mulai jarang untuk melakukan update artikel lagi di blog kurazone, padahal pakai wifi lho :) Itu dikarenakan aktivitas di dunia nyata alias kerja yang padat banget skedulnya dan gak bisa ditinggalin.




Sepulang kerjapun sebenarnya masih bisa untuk melakukan update artikel, namun kondisi badan dan pikiran yang lelah lebih memilih untuk istirahat saja :), sehingga aktivitas ngeblog sudah tidak kayak dulu lagi, update artikel bisa 1 hingga 3 postingan perhari. Tapi sekarang 1 bulan pun kadang gak update sama sekali. Jadi kayak kurang memanfaatin wifi aja gitu :)

Di Facebook atau WA pun juga pernah ditanyain sama teman blogger tentang keaktifan blog kurazone. Apakah kurazone masih dikelola atau tidak, kok udah jarang update, mau dijual atau gimana gitu. Bahkan adminnya juga ditanyain, kemana aja kok jarang muncul di grup, balas chatnya lama dan sebagainya :v Ya mau gimana lagi karena urusan kerjaan yang bikin pasif buat ngeblog lagi.

Nah, melalui artikel ini aku sampaikan kepada temen-temen blogger khususnya yang kadang nanyain aku kemana, atau blog kurazone nya kok udah jarang bangets update artikel dan sebagainya, aku thanks bangets ke kalian yang udah begitu care sama aku. Tapi disini karena aku udah jarang bangets update artikel jadinya aku memutuskan untuk berhenti langganan wifi, alasannya adalah yang sudah aku jelasin tadi, yaitu kerja dan wifi kurang kepakai.

Ditambahlagi aku harus nerusin ladang belimbing milik orang tua aku dan itu super sibuk bangets :) sehingga wifi dirumah jadi gak kepakai gitu buat ngeblog, tapi tetep bayar langganan, kan kayak rugi gitu lho (meski sebenarnya biaya langganan wifi udah ditambel sama Adsense) :v



Trus nasib blog kurazone gimana? Ya tetep update lah, tapi gak serajin dulu, lebih tepatnya kayak vakum untuk sementara waktu gitu, tapi balik aktifnya lagi aku belum bisa pastiin. Kalopun update lalu topiknya bukan tentang Blogger, itu berarti artikel CP :v alias bukan aku yang nulis, haha. Tapi kalo ada waktu ya aku usahain update kok, hehe..

Lalu untuk domainnya mau diperpanjang atau enggak itu InsyaAlloh tetap aku perpanjang kalo ada dana, soalnya ini blog sudah mandiri bangets, bisa cari rejeki sendiri dari CP maupun dari marketplace backlink semacam Sosiago atau Vira, ditambahlagi sudah ada Adsense di blog ini. 'kan sayang kalo domainnya gak diperpanjang, passive income-nya udah jalan soalnya :v hehe..
Aku berharap sih selama aku vakum ini blogku tetap bisa diakses dan bermanfaat bagi temen-temen blogger yang sedang mencari tutorial blogger, meskipun blog ini gak lengkap-lengkap amat tutorialnya, dan harapan besarku juga tetap dapat CP gitu meski aku vakum :v
So, itu aja sih curhatan dari aku, semoga dengan adanya postingan ini kalian menjadi tahu alasan aku kenapa pasif bangets di grup, jarang update artikel dan sebagainya. Aku akan balik lagi tapi entah kapan. Aku minta maaf kalo baru bisa jelasin alasan aku lewat artikel ini, dan terimakasih bangets sudah mensupport aku selama ini, kalian is the best deh pokoknya... i love you all...

bye ``` ^_^v

Karena sudah tidak berlangganan wifi, maka peralatannya disimpan ditempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak :)






Lebih baru Lebih lama