Halodoc Industri Healthtech Indonesia yang Penuhi Kebutuhan Medis di Masa Kini


KURAZONE ~ Teknologi bukan hanya sekedar mempengaruhi gaya hidup tetapi juga industri di bidang kesehatan. Aplikasi Halodoc telah menjadi salah satunya yang berkembang dengan pesat di Indonesia. Jika dulu untuk mendapatkan informasi kesehatan orang harus datang ke klinik, puskesmas atau rumah sakit kini tidak lagi. Cukup dengan mengunjungi website atau aplikasi kesehatan ini Anda sudah bisa mendapatkan informasi seputar dunia kesehatan. 

Kita tidak pernah tahu kapan tubuh akan mengalami sakit, disaat genting aplikasi medis akan sangat membantu. Baik itu konsultasi dengan dokter hingga layanan untuk membeli obat. Apalagi ketika kondisi seperti saat ini yang mana cukup berbahaya untuk langsung mengunjungi fasilitas kesehatan karena virus Covid 19. Hanya dengan mengunduh Halodoc Anda sudah bisa mendapatkan berbagai layanan kesehatan yang cukup maksimal. 

Fitur-Fitur yang Dihadirkan oleh Aplikasi Halodoc sebagai Layanan Kesehatan 

Halodoc adalah sebuah aplikasi kesehatan yang terpadu dan terpercaya. Melalui aplikasi ini seseorang bisa dengan mudah, aman serta nyaman di mana saja dan kapan saja. Ada berbagai kebutuhan medis yang tanpa disadari selalu dibutuhkan, apalagi saat kondisi seperti ini yang kurang leluasa untuk langsung periksa ke rumah sakit. 

Ada beberapa layanan kesehatan berupa fitur yang sangat membantu Anda melalui aplikasi ini. 

Berbicara langsung dengan dokter 

Melalui aplikasi ini, Anda tidak lagi harus pergi ke dokter ketika mengalami gejala ringan suatu penyakit. Ada beberapa dokter spesialis yang tersedia dan melayani tanya jawab melalui chat. Diantaranya adalah dokter umum, spesialis kandungan, dokter kulit, psikologi klinis, spesialis anak dan Covid 19, dll. Cukup pilih salah satu dokter yang tersedia dan Anda bisa melakukan chat pribadi untuk menanyakan seputar gejala hingga penanganannya. 

Layanan ini menyediakan dokter siaga 24 jam dan Anda akan langsung terhubung dengan dokter kurang lebih 3 menit. Selain chat, Anda juga bisa melakukan voice call atau video call untuk mengecek kondisi pasien secara langsung. Satu hal yang menguntungkan adalah layanan ini bisa diakses secara gratis. 

Membuat janji periksa ke dokter di fasilitas kesehatan terdekat 

Seringkali untuk membuat janji periksa ke dokter di fasilitas kesehatan tertentu terjadi kesulitan. Seperti rumah sakit yang sulit dihubungi atau Anda tidak tahu manakah fasilitas kesehatan terdekat yang sedang buka. Melalui Halodoc app Anda bisa mencari tahu di mana klinik atau rumah sakit terdekat lengkap dengan dokter yang sedang bertugas. 

Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat janji sehingga bisa datang tepat waktu tanpa harus mendaftar dan menunggu lama. Kunjungan ke rumah sakit menjadi lebih mudah dan praktis. Untuk menggunakannya, Anda bisa memilih poliklinik kemudian mencari rumah sakit yang tersedia. Pilih jadwal konsultasi dan lakukan registrasi secara online, setelah selesai Anda bisa datang ke rumah sakit untuk periksa. 

Membeli obat tanpa harus pergi ke apotek 

Mengurangi bepergian di masa pandemi Covid 19 ini Anda tak perlu lagi ke apotek untuk membeli obat. Semuanya bisa dilakukan dari rumah dan semua jenis obat tersedia. Setelah bertanya kepada dokter melalui fitur chat atau video call, Anda akan disarankan obat tertentu jika gejala tidak terlalu parah. Anda bisa langsung menggunakan fitur beli obat, di mana layanan ini gratis pengiriman dan tersedia 24 jam. 

Ketika masuk ke dalam fitur Anda bisa memilih berbagai jenis obat sesuai dengan saran dokter atau jenis penyakit. Misalnya vitamin, obat batuk dan flu, obat demam, dll. Setelah itu pilih produk obat dan jumlahnya yang hendak dibeli. 

Menyediakan akses asuransi 

Pada saat pemeriksaan yang dilakukan di rumah sakit atau klinik seringkali untuk mengakses asuransi kesehatan memiliki prosedur yang rumit. Kini tidak lagi, melalui Halodoc Anda bisa melakukan pemeriksaan dengan tenang karena akses asuransi dimudahkan. 

Sejumlah pihak asuransi yang bekerja sama seperti Allianz, Bumiputera, Ultra Sakti, Axa Mandiri, dan masih banyak lagi. Jadi bagi Anda yang sudah memiliki asuransi bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan mudah. 

Layanan periksa laboratorium di rumah 

Fitur terakhir ini juga sangat menguntungkan, di mana untuk melakukan pengecekan kesehatan di laboratorium Anda tidak perlu datang langsung. Pemeriksaan bisa dilakukan di rumah dan staf laboratorium akan datang. Sehingga Anda tidak perlu antri dan tetap menjaga jarak di masa pandemi. Layanan ini pun sudah tersedia di kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Denpasar, Semarang, dan Manado. 

Ada juga layanan terbaru yaitu rapid test terdekat yang akan dilakukan di fasilitas kesehatan terdekat. Anda bisa masuk ke dalam menu Covid-19 Test dan pilih lokasi serta waktu untuk tes. Cukup dengan mengunggah scan KTP Anda sudah bisa mendaftar dan membayar. Hasil rapid test akan keluar setelah satu hari melalui SMS atau akun dalam aplikasi.

Baca Juga : Kebiasaan Menjaga Kesehatan Diri yang Berefek Baik Bagi Tubuh

Semua fitur Halodoc yang sudah tersedia ini sangat membantu Anda kapan saja dan di mana saja. Untuk memenuhi kebutuhan medis Anda tak selalu harus pergi ke rumah sakit. Supaya lebih aman, mengetahui gejala penyakit apapun sejak awal melalui chat, telepon hingga video call sangat membantu. Ditambah lagi semua dokter yang menangani adalah dokter spesialis. 





Lebih baru Lebih lama