Tips Cara Sanggul Rambut Sendiri yang Rapi dalam Waktu Singkat


KURAZONE ~ Mendapat undangan resepsi siang hari atau sore hari saat pulang kantor? Pastinya kamu tak memiliki banyak waktu untuk merias wajah dengan maksimal apalagi menata rambut. Tak perlu panik karena banyak tips cara sanggul rambut sendiri yang bisa membuatmu tampil rapi dan tetap wah. Waktu terbatas bukan lagi menjadi halangan bagi kamu yang ingin tampil maksimal layaknya ke salon.

Saat ini sudah banyak tutorial-tutorial menata rambut dengan disanggul yang bisa kamu lakukan sendiri. Cukup pilih salah satu modelnya dan ikuti langkah-langkahnya. Tapi pernahkah kamu ingin mengikuti salah satu model yang unik tapi merasa kesulitan melakukannya sendiri? Nah supaya mudah, kamu bisa mengikuti tips cara sanggul rambut sendiri yang lebih mudah dan dalam waktu yang singkat. 

Tips Cara Sanggul Rambut Sendiri Supaya Rapi

Memang tidak mudah jika tidak terbiasa dalam menyanggul rambut sendiri. Langkah-langkah yang diajarkan pada tutorial pasti terlihat sangat mudah, tapi ketika dipraktekkan sendiri hasilnya berantakan. Padahal sepertinya kamu sudah mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. Lalu bagaimana supaya hasilnya tetap rapi? 

Nah supaya kamu tidak kecewa dengan hasil sanggul sendiri, yuk ikuti beberapa tips cara sanggul rambut sendiri berikut ini: 

1. Pilih model sanggul modern yang mudah dibuat 

Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika memilih model di awal. Sebaiknya jangan memilih model sanggul klasik dengan tambahan konde yang ukurannya besar. Jenis sanggul klasik ini perlu keahlian khusus yang tak mungkin dilakukan sendiri. Jenis sanggul yang mudah dibuat adalah sanggul modern yang biasanya tidak membutuhkan rambut tambahan. 

Kamu cukup memilih sanggul modern untuk rambut panjang atau pendek. Misalnya saja high knot bun, dimana kamu cukup mengikat rambut dan melingkarkannya ke bagian atas kepala membentuk cepol. Untuk rambut panjang bisa memilih low bun, bedanya hanya dilingkarkan ke bagian bawah. 

2. Berlatihlah pada malam sebelumnya 

Karena waktu yang kamu punya untuk mendndani diri sendiri kan terbatas, maka nya agar hasil maksimal kamu perlu berlatih satu hari sebelumnya. Setelah memilih model sanggul yang mudah cobalah untuk membuat sendiri di depan cermin. Ikuti arahan pada tutorial yang telah dipilih. Jika dirasa sulit kamu masih memiliki kesempatan untuk mengganti model. 

Tak perlu hasil rapi pada saat belajar, yang penting adalah kamu sudah mengetahui tahapannya yang benar. Jadi nanti kamu bisa membuat sanggul tanpa harus dilihat tutorial lagi. 

3. Rapikan sanggul dengan menggunakan hair spray 

Hair spray tak pernah ketinggalan baik itu membuat sanggul tradisional dan modern. Jangan pernah lupakan hair spray sebagai senjata terakhir untuk merapikan rambut. Pada tutorial mungkin saja tidak ada tambahan penggunaan hair spray, namun jika kamu tak terbiasa membuat sanggul sendiri maka wajib menggunakannya. 

Hair spray akan membuat rambutmu tetap rapi walaupun hasil sanggul yang dibuat tidak begitu sempurna. Cukup rapikan sedikit dengan sisir kemudian semprotkan hair spray, rambut akan otomatis kaku. Tapi jangan lupa setelahnya langsung cuci bersih rambut dengan shampo supaya tidak muncul ketombe. 

4. Masih merasa sulit? Pilih sanggul donat 

Apabila kamu masih merasa kesulitan dengan membuat sanggul modern maka pilihlah sanggul donat. Sanggul ini sangat mudah dibuat sendiri dan kamu hanya membutuhkan karet donat yang banyak dijual di toko kosmetik. Rambut panjang atau pendek bisa menggunakan sanggul ini. 

Cukup masukan rambut yang sudah diikat ke bagian tengah karet dionat, kemudian gulung rambut mengikuti bentuk donat. Kamu bisa membuat sanggul ke atas atau ke bawah. Melalui tips cara sanggul rambut sendiri kamu dijamin bisa menyelesaikannya dalam waktu cepat dan hasilnya juga rapi.


Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.

Lebih baru Lebih lama