Cara Daftar, Prosedur Penerimaan Blog dan Pasang Iklan IndoadsNet


KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini saya bagikan pengalaman pribadi dalam berperan sebagai Publisher di salah satu periklanan Indonesia, yaitu IndoadsNet. Dalam artikel ini akan saya bahas mengenai Cara Daftar, Prosedur Penerimaan Blog dan Pasang Iklan IndoadsNet.

Cara Daftar Sebagai Publisher IndoadsNet

1. Buka situs IndoadsNet
https://www.indoadsnet.com/register
2. Masukkan alamat Email, Password dan Nama. Kemudian Klik "Create Account"
3. Buka email dari admin IndoadsNet untuk mendapatkan link verifikasi akun
4. Setelah akun terverifikasi, kalian bisa menambahkan URL blog pada menu Website
5. Masukkan URL Blog dan Category Website lalu Submit
Contohnya seperti ini :

Note : Untuk pengisian URL Blog harap disesuaikan dengan alamat blog kalian, artinya adalah jika blog kalian pakai www maka sertakan juga www nya, jika tidak pakai www maka tidak perlu ditulis www nya. Karena jika alamat tidak sesuai maka iklan tidak akan tayang.
Dari sini kalian sudah berhasil memasukkan URL Blog yang nantinya akan direview oleh tim IndoadsNet. Namun sebagai pelengkap review untuk diterima atau tidaknya maka kalian akan mendapatkan email pemberitahuan seperti ini :

Prosedur Penerimaan Blog

1. Kirim pesan email ke alamat : admin@indoadsnet.com
2. Dengan Subject : Analytics (url domainmu)
3. Sertakan Screenshot traffic 3 bulan terakhir dari blog kalian, dalam hal ini saya menggunakan screenshot statistik dari Analytics Google dan Google Search Console
4. Kemudian Kirim

Cara Pasang Iklan IndoadsNet

Setelah blog kalian berhasil disetujui oleh pihak IndoadsNet, maka akan terbuka fitur untuk membuat unit iklan.
1. Masuk ke menu Sites
2. Klik "Monetize"


3. Klik Add Banner

4. Masukkan nama unit iklan (bebas terserah kalian), kemudian Next

5. Pilih ukuran iklan yang ingin digunakan, perhatikan juga estimasi pendapatan yang akan kalian dapatkan dari masing-masing iklan, tiap iklan memiliki pendapatan yang bervariasi. Kemudian Next


6. Copy kode iklan dan pasang ditempat yang diinginkan, misalkan dipasang dibagian sidebar blog
Dalam hal ini saya menggunakan iklan berukuran Medium Rectangle (300x250 pixel). Hasil penampakan dari iklan tersebut adalah seperti ini :

FYI :
  1. Iklan yang ditayangkan tidak bisa leluasa kita atur seperti Google Ads, sehingga tampilan iklannya sangat sangat random.
  2. Sejauh riset yang saya lakukan dalam 2 hari, iklan yang muncul diantaranya adalah iklan tokopedia, traveloka, namecheap, alibaba cloud, game poker atau mainan QQ dan sejenisnya :(
  3. Dikarenakan periklanan ini dari Indonesia, maka Payment/Gajiannya bisa via Bank BCA, MANDIRI, BRI, BNI atau CIMB NIAGA.
  4. Iklan ini pendapatannya dari CPM dan CPC, artinya adalah meskipun iklan cuma dilihat saja tanpa diklik maka kita akan dapat penghasilan. Namun jika iklan dilihat dan juga diklik maka kita akan mendapat penghasilan yang lebih besar lagi.
  5. Dalam tutor ini saya menggunakan size iklan 300x250 pixel yang memiliki estimasi pendapatan 8000/1k views, namun setelah unit iklan berhasil dibuat, estimasi tersebut hanya 2400/1k views. Karena saya masih minim informasi tentang IndoadsNet maka saya kurang paham tentang masalah ini. Jika kalian ada masukan/tambahan silakan berkomentar dibawah, mari saling membangun demi kebaikan bersama.
  6. Minimal Payment adalah Rp. 100.000,- dan dikenakan admin fee Rp. 6.500,-


Itulah informasi mengenai "Cara Daftar, Prosedur Penerimaan Blog dan Pasang Iklan IndoadsNet", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!





Lebih baru Lebih lama