Deretan Situs Penyedia Ebook GRATIS dan LEGAL di Dunia (Termasuk Indonesia)


KURAZONE ~ Pernahkah anda mendengar ungkapan Buku adalah jendela Dunia? Nah, untuk anda yang suka memburu buku baik dalam negeri maupun luar negeri tidak perlu repot – repot untuk membeli buku dengan harga yang mahal. Kini, dengan canggihnya teknologi saat ini membuat buku sangat mudah dibaca dan dibawa kemana saja yaitu eBook. 
Bahkan, saat ini banyak tersedia eBook yang tidak berbayar alias gratis. Anda dapat menggunakan kesempatan untuk mengunduh eBook gratis ini untuk menambah wawasan anda.
Terutama bagi anda yang sedang berkuliah, banyak sekali referensi buku yang anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas akhir anda. eBook dapat memudahkan anda dalam mencari beberapa pengetahuan untuk kuliah anda. Yuk, simak eBook Gratis dan legal di Indonesia dan Dunia.

Apa Itu E-book?

Buku elektronik (disingkat Buku-e atau ebook) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar.

Macam – Macam Situs Gratis eBook

Setelah mengetahui definisi dari eBook, selanjutnya anda wajib mengetahui situs gratis apa saja yang menyediakan eBook Gratis berikut ini :

Manybooks

Situs pertama yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Manybooks(dot)net. Situs ini memiliki banyak sekali koleksi eBook dengan beragam genre, yang bisa dibaca secara gratis. Kamu bisa membaca buku-buku bergenre romance, biografi, sejarah, hingga cerita yang bertemakan horor. Selain itu, situs ini juga menyediakan buku-buku non-fiksi yang berkualitas. Kamu dapat mengakses situs Manybooks(dot)net untuk mendapatkan berbagai informasi ebook dengan mudah dengan dukungan berbagaai fitur yang membuat kamu akan lebih nyaman dalam membaca buku ebook secara gratis melalui channel digital dan perangkat apapun di Manybooks(dot)net. 

Centslessbooks

Situs lain yang koleksi eBook-nya tak kalah lengkap adalah Centlessbooks(dot)com. Tidak hanya cerita fiksi, situs ini menyediakan banyak sekali literatur seperti buku kesenian dan kesehatan. Hanya saja, untuk membaca buku-buku dari sini, kamu membutuhkan aplikasi Kindle yang dikembangkan oleh Amazon. 

Openlibrary

Pertama kali kamu membuka situs website yang satu ini mungkin kamu akan sedikit takjub karena tersedia jutaan download ebook gratis yang bisa kamu akses disana. Tempat download ebook gratisterlengkap yang satu ini layak disebut sebagai perpustakaan online. Dikarenakan situs ini merupakan open project, oleh karena itu semua pengguna situs ini pun dapat berkontribusi pada koleksi buku yang tersedia. Buku – buku di sini dapat kamu download secara gratis juga loh! 

Bookboon

Bookboon merupakan situs eBook yang populer dengan koleksi buku terlengkap terkait kategori bisnis dan marketing. Banyak orang yang berminat di bisnis dan marketing selalu berkunjung ke situs ini. Meskipun demikan, tak perlu khawatir karena situs ini juga menyediakan buku dengan kategori lainnya loh. 

Getfreeebooks

Melengkapi deretan situs download buku gratis dan legal, getfreebooks bisa menjadi salah satu referensi. Kamu dapat menemukan kumpulan buku dari seluruh dunia di situs e-book yang satu ini. Untuk kategori bukunya juga cukup beragam yakni mulai dari buku Ilmu Sains, Cerpen, Cerita Horor, Fantasi, Fiksi, dan masih banyak lagi lainnya. Dan tak hanya itu saja, situs ini juga akan menawarkan kepada kita buku dengan top kompilasi loh. 

Bookyards

BookYards merupakan portal web di mana buku-buku, materi pendidikan, informasi, dan konten bisa diakses oleh siapapun. Kamu bisa memanfaatkan situs yang satu ini dalam mencari referensi untuk mengerjakan tugas kuliah. Ada lebih dari 10.000 buku di situs ini yang tentunya dapat kamu download secara gratis. 

Ebookdirectory

Di dalam situs ini ada sekitar 20.000 eBook gratis. Dimulai dari buku bisnis, anak – anak, komputer dan internet, literature, marketing, publishing, referensi, dan tutorial. Situs ini merupakan salah satu situs untuk membaca dan mendownload Ebook secara GRATIS terbaik dengana kategori buku2 anak. 

Ebooklobby

Kategori yang ditawarkan di situs ini juga sangat banyak, di mulai dari Seni dan Fotografi (40 buku), Biografi dan Memori(76 buku), Bisnis dan Investasi (37 buku), Buku Anak (19 buku), Komputer dan Internet(148 buku), Buku Memasak dan Makanan(18 buku), Buku Entertainment (19 buku), Kesehatan Tubuh dan Jiwa(35 buku), Rumah dan Taman (5 buku), Hukum (37 buku), Literature dan Fiksi (15 buku), Olahraga(6 buku) dan Travel (17 buku). 

Kesimpulan dan Penutup

eBook merupakan sebuah teknologi digital yang dapat mengubah buku ke dalam bentuk digital yangblebih praktis di smartphone anda. eBook akan menjadi lembaran pdf yang lengkap sesuai dengan buku aslinya.

Untuk anda yang suka membaca buku, banyak sekali referensi eBook gratisyang dapat anda baca. Contonhnya ialah Manybooks(dot)net, Centslessbooks(dot)com, Bookyards(dot)com dan masih banyak lagi. 

Apalagi jika anda masih menginjak bangku kuliah, eBook merupakan referensi yang tepat yang dapat anda gunakan untuk skripsi atau thesis anda. Selain itu, eBook dapat menambah wawasan anda. Nah, Setelah mengetahui definisi dan situs eBookyang tidak berbayar alias gratis, anda dapat mengaplikasikannya pada kehidupan sehari – hari. Selamat mencoba.

Referensi :
https://idcloudhost.com/situs-download-ebook-gratis-dan-legal-di-indonesia-dunia/





Lebih baru Lebih lama