Cara Sederhana Supaya Blogwalking Mendapatkan Kunjungan Balik


KURAZONE ~ Blogwalking merupakan suatu hal yang dilakukan oleh pemain blogger untuk berkunjung ke blog lain dengan tujuan untuk menambah backlink melalui kolom komentar sekaligus untuk menambah jumlah visitor.

Blogwalking juga dapat menambah relasi pertemanan maupun follower. Dalam melakukan blogwalking pun harus memberikan kesan dan etika yang baik dalam berkomentar. Untuk melakukan blogwalking tersebut perlulah teknik sederhana agar blogwalking yang sudah dilakukan mendapatkan timbal balik yang baik.
Banyak pemain blogger yang melakukan kesalahan fatal ketika melakukan blogwalking, terlebih jika meninggalkan komentar aneh, gak bermutu dan terkesan nyepam. Hal tersebut justru malah membuat harga diri jatuh.

Contoh umum yang sering dilakukan adalah dengan memberikan komentar singkat beserta link aktif didalamnya, hal ini tentunya akan dihapus oleh pemilik blog supaya terhindar dari spam. Jadi berkomentar senatural mungkin dan usahakan untuk membaca artikel nya terlebih dahulu sebelum memberikan komentar.

Cara Sederhana Supaya Blogwalking Mendapatkan Kunjungan Balik

1. Memberikan Komentar di Artikel Terbaru

Artikel terbaru merupakan artikel yang paling fresh dan masih butuh perhatian khusus. Akan sangat menyenangkan bagi si Admin apabila artikel terbaru ini sudah dikomentari banyak orang. Jadi, artikel terbaru adalah target pertama yang harus kalian komentari. Dalam memberikan komentar di artikel terbaru alangkah baiknya jika kalian juga mengkombinasikan dengan cara lain dibawah ini.

2. Memberikan Komentar yang Relevan dengan Isi Artikel

Bacalah terlebih dahulu artikelnya, jangan langsung memberi komentar : Nice info, sangat bermanfaat, makasih udah share, mantap gan, ijin download. Komentar semacam itu sama sekali tidak ada untungnya, selain diangap komentar spam, belum tentu dapat backlink yang berkualitas. 

3. Memberikan Komentar yang Layak Dibalas Oleh Admin

Komentar yang berkualitas, komentar yang berbobot dan komentar yang mampu menyentuh hati si Admin pastinya akan membuat Admin membalas komentar yang kalian tinggalkan. Tak hanya komentar kalian saja yang akan mendapatkan perhatian, tapi nama/username yang kamu gunakan akan menjadi perhatian Admin juga, sehingga membuat Admin kepo mencari siapa kamu dan blog mu.

4. Menempatkan Link blog di Name/Url atau Open ID

Manfaatkan kolom Nama dan URL untuk membuat Username mu sebagai link aktif pada kolom komentar. Blog yang menyediakan fitur komentar seperti ini biasanya adalah platform Wordpress. Sedangkan untuk Blogger biasanya menggunakan Open ID.

Namun apabila tidak terdapat Name/Url atau Open ID, kalian bisa memberikan pesan singkat diakhir komentar namun tidak menggunakan link aktif.

5. Apabila Tidak Terdapat Name/Url atau Open ID

Gunakan link mati sebagai tanda tangan / pesan terakhir di akhir komentar kalian, seperti : salam kenal mas, jangan lupa kunjungi blog saya, mampir juga ke gubuk saya, btw saya juga blogger lho kunjungi balik ya, dan sebagainya.
Contoh : Apa yang saya alami hampir sama seperti yang agan tulis dalam artikel, cuma bedanya saya lebih memilih untuk menahannya daripada menekannya. Lain kali coba ditekan min, terus rasakan perbedaannya. Hehehe...
Salam kenal : www.kurazone.net
Admin pastinya akan merasa senang jika mendapat komentar yang relevan kayak gitu. Dan tentunya akan membalas komentarmu + kepo sama url yang kamu tinggalkan.

6. Bergabung di grup Facebook atau WhatsApp Khusus Blogwalking

Selain dari cara yang telah disebutkan diatas, kalian juga bisa bergabung di Grup khusus Blogwalking via FB maupun WA. Hal ini akan semakin intens untuk mempererat hubungan sesama Blogger, karena melalui FB/WA tentunya kita akan mengetahui siapa pemilik blog tersebut dan kita bisa melakukan blogwalking kapanpun bersama anggota grup, terlebih jika sudah makin akrab kita bisa saling bertukar backlink secara gratis.

Meskipun hal ini kayaknya terlihat sepele namun jika ditelateni dalam melakukannya maka sangat ampuh untuk memperat hubungan sesama blogger. Perhatian sekecil apapun pasti akan membangun hubungan yang baik. Itulah informasi mengenai "Cara Sederhana Supaya Blogwalking Mendapatkan Kunjungan Balik", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!
14 Sticker Lucu Edisi Centilia
Sticker garapan dari GnK Studio





Lebih baru Lebih lama