Ini Dia Tips yang Tepat untukmu Dalam Memilih Panel Surya


KURAZONE
~ Di era sekarang, kebutuhan masyarakat terhadap listrik semakin besar dari waktu ke waktu. Jangan heran, apabila perusahaan ataupun individu saling berlomba-lomba untuk meningkatkan daya listrik atau bahkan menyewa genset sebagai penambah daya listrik atau bahkan sebagai cadangan aliran listrik. Sebab, tanpa disadari listrik adalah salah satu komponen yang penting dalam kehidupan. 

Terkadang, karena banyaknya permintaan listrik, ada beberapa orang yang beranggapan bahwa akan terjadi ancaman krisis listrik sebab harga bahan bakar semakin tinggi seiring dengan terbatasnya sumber daya alam. Hal ini menyebabkan kekhawatiran akan ancaman krisis listrik yang terjadi di Indonesia. 

Nah, salah satu cara untuk menghemat listrik adalah dengan memasang panel surya di rumahmu. Apa itu panel surya? Panel surya adalah sebuah sistem yang dapat digunakan untuk mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik dengan menggunakan prinsip yang disebut efek photovoltaic. Energi listrik yang dihasilkan akan disimpan ke dalam sebuah baterai, kemudian digunakan untuk mengoperasikan perangkat elektronik sesuai kebutuhan listriknya. 
Nah, sebaiknya kamu harus memilih panel surya berkualitas supaya aman listriknya.

Bagaimana cara memilihnya? Berikut tipsnya:

1. Cek kondisi fisik

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih panel surya adalah kondisi fisiknya. Panel surya merupakan susunan sel surya yang disusun sedemikian rupa dan di laminating lalu dilapisi dengan kaca agar tahan dari benturan dan juga terpaan cuaca. Melihat detil secara fisik sangat penting saat memilih panel surya. Apakah ada cacat dalam penyusunan modul, kerapian rangkaian atau bahkan kualitas frame panel. 

2. Pertimbangkan fitur dan spesifikasi

Pertimbangkan kebutuhan fitur dan spesifikasi panel surya yang akan kamu gunakan. Kamu haru memahami berapa produksi maksimal arus dan tegangan panel surya yang kamu pilih. Selain itu, koneksi apa yang digunakan panel dan rangka apa yang dipakai. 

Sewatama menjadi salah satu perusahaan yang terbaik dalam menyediakan panel surya bagi pelanggannya. Sebagai perusahaan yang telah memiliki pengalaman lebih dari 27 dalam dunia kelistrikan, Sewatama menyediakan panel surya yang bagus dan terpercaya. 

Jika ingin menggunakan panel surya dari Sewatama, kamu bisa menghubunginya langsung di https://sewatama.com/id/.





Lebih baru Lebih lama