5 Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.

KURAZONE ~ Rumah menjadi salah satu aset terbaik untuk dijadikan investasi jangka panjang.. Apalagi tiap tahun harga sebidang tanah bisa mengalami kenaikan harga yang tinggi. Sayangnya tak semua orang memahami bagaimana cara menjual rumah agar cepat laku. Bukan hanya untuk investasi tetapi menjual rumah bisa jadi karena ingin membeli rumah baru yang lebih besar atau karena alasan lainnya. Maka dari itu perlu untuk tahu apa saja tips menjual rumah agar cepat laku. 

Selain tentang bagaimana cara memasarkannya, penting untuk Anda perhatikan kapan waktu memasarkan rumah tersebut untuk dijual. Ada beberapa waktu yang memang lebih sulit menjual rumah. Seperti menjelang hari raya atau saat cuaca buruk. Ada alasan dibalik waktu-waktu yang sebaiknya dihindari tersebut. 

5 Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku

1. Renovasi Bila Perlu

Banyak rumah dijual namun tak kunjung mendapatkkan tuan baru,. Masalah yang sering ditemui karena minusnya rumah tersebut. Melakukan renovasi rumah sebelum menjualnya adalah salah satu cara ampuh untuk memberi hrga tinggi. Terutama jika kondisinya memang sudah buruk seperti atap sudah pada bocor, tembok sudah berjamur dan beberapa area rumah memang butuh perbaikan. Anda bisa menjualnya setelah renovasi selesai dilakukan. Sebaliknya, jika kondisi rumah terlihat baik bisa Anda langsung jual dengan mempertimbangkan harganya terlebih dahulu. Lihat berapa pasaran harga di luar sana. 

2. Berikan Harga yang Realistis

Tips menjual rumah agar cepat laku berikutnya adalah dengan memberi harga yang realistis. Sebaiknya mempertimbangkan betul bagaimana kondisi finansial Anda agar tak gegabah dalam menentukan harga rumah yang nantinya akan Anda jual. Tentukan juga bagaimana harga batas negosiasi jika ada pembeli yang menawar. Posisikan diri sebagai penjual yang cukup professional dan hindari penentuan harga secara subjektif ketika ada teman atau saudara yang ingin membelinya. 

3. Potret Menggunakan Jasa Fotografer Professional

Memanfaatkan jasa fotografer professional untuk memotret rumah yang akan Anda jual adalah pilihan terbaik. Gunakan hasil foto terbaik untuk Anda upload di berbagai sosmed atau web jual beli rumah online. Bagian yang satu ini bisa dibilang merupakan tips menjual rumah agar cepat laku yang cukup penting. Pengambilan foto yang menarik tentu menjadi modal awal untuk membuat calon pembeli terpikat pada rumah Anda. Ambil foto secara detail dan beberapa bagian yang terlihat unik untuk keperluan upload di situs jual beli rumah. 

4. Memanfaatkan Sosial Media dan Situs Jual Beli

Memasang iklan di situs jual beli rumah bisa membantu Anda untuk mendapatkan pembeli yang tepat. Bisa juga melakukan promosi di media sosial. Sebab saat ini banyak pula yang memanfaatkan media sosial untuk jual beli barang atau rumah sekalipun. Gunakan hasil foto yang bagus dan professional tadi pada laman promosi Anda. Sembari menunggu respon dari calon pembeli, Anda bisa mempelajari bagaimana kemampuan negosiasi. 

5. Hindari Menjual Pada Waktu Jelang Hari Raya

Seperti yang disebutkan di awal bahwa tips menjual rumah agar cepat laku adalah memperhatikan waktu penjualannya. Sebelum hari raya merupakan waktu kurang tepat karena banyak masyarakat akan fokus pada perayaan dan bukan pada keinginan membeli rumah. Selain itu, hindari menjual rumah pada cuaca buruk. Sebab saat cuaca buruk, kemungkinannya sangat kecil untuk pembeli melakukan survei lokasi dan mencari rumah yang ingin dibeli. 

Beberapa tips menjual rumah agar cepat laku ini bisa Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan jasa broker atau agen properti professional untuk menjual rumah Anda meski harus ada komisi yang disiapkan. Selain itu, siapkan juga batas harga negosiasi bagi pembeli yang menawar harga. 
Lebih baru Lebih lama