Cara Menambah Jumlah Karakter (Huruf) di Deskripsi Penelusuran Artikel, 150 Karakter menjadi 9.999 Karakter atau Lebih


KURAZONE
~ Semenjak hadirnya interface baru pada saat membuat artikel di Blogger terdapat perubahan pada berapa banyaknya jumlah karakter atau huruf yang bisa dimasukkan kedalam kolom Deskripsi Penelusuran. Jika pada tahun yang lalu masih belum dibatasi jumlah karakternya, kini sudah dibatasi menjadi 150 karakter saja.

Bagi saya pribadi, hal ini cukup merepotkan karena ada blog saya yang lain (blog Anime dan Movie) yang menggunakan template khusus dan menjadikan deskripsi penelusuran sebagai tempat mengisi sinopsis anime dan movie yang harus menggunakan lebih dari 150 karakter. Untuk mengakali hal tersebut maka perlu melakukan tindakan khusus saat membuat artikel.

Cara Menambah Jumlah Karakter (Huruf) di Deskripsi Penelusuran Artikel, 150 Karakter menjadi 9.999 Karakter atau Lebih

1. Lakukan IE (Inspect Element) pada saat membuat artikel (CTRL+SHIFT+C)
2. Inspect bagian TEXTAREA pada kolom Deskripsi Penelusuran
3. Selanjutnya ubah nominal 150 menjadi nominal yang lebih besar, misalnya 9.999. Atau bebaslah sesuka kalian. Lebih jelas bisa lihat gambar dibawah ini:



4. Nice, deskripsi penelusuran sekarang sudah lebih dari 150 karakter.


Ingat! Cara ini tidaklah permanen. Karena dari Bloggernya sendiri tidak ada pengaturan untuk mensetting jumlah karakter saat memasukkan deskripsi penelusuran sesuai keinginan, sehingga jalan pintas untuk mengakalinya adalah dengan cara Inspect Element. Untuk bisa menggunakan lebih dari 150 karakter lagi pada artikel baru, maka kalian harus melakukan Inspect Element lagi secara berulang tiap membuat artikel baru. 


Itulah informasi mengenai "Cara Menambah Jumlah Karakter (Huruf) di Deskripsi Penelusuran Artikel, 150 Karakter menjadi 9.999 Karakter atau Lebih", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck and Happy Blogging!





Lebih baru Lebih lama