Segera Beli Kacamata Jika Mengalami Kondisi Berikut Ini!

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.

KURAZONE ~ Di zaman seperti sekarang ini, penggunaan gadget menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Terkadang karena sudah menemukan kesenangan saat menggunakan gadget, penggunaannya menjadi tidak terkontrol. 
Padahal terlalu sering di depan layar gadget, seperti smartphone, komputer, dll sangatlah tidak bagus untuk kesehatan mata. Hal ini dikarenakan sinar radiasi yang dipancarkan oleh gadget bisa menyebabkan kerusakan pada mata. 
Karena perilaku atau kebiasaan menggunakan gadget secara berlebihan, tak jarang kemampuan untuk melihat sudah menurun saat masih berusia muda sekalipun. Sehingga untuk membantu penglihatan perlu menggunakan kacamata agar bisa melihat dengan lebih jelas dan terang. 

Namun sayangnya terkadang orang-orang tidak sadar jika kondisi matanya menurun dan harus segera menggunakan alat bantu penglihatan kacamata. Mereka masih menganggap jika kondisi matanya masih sangat sehat dan tidak perlu menggunakan kacamata segala. 

Seseorang dikatakan sudah waktunya menggunakan kacamata sebenarnya bisa diketahui dengan cara yang mudah. Dimana bisa melihat dari berbagai gejala yang muncul dan menjadi indikasi jika kondisi mata memang sudah menurun. Beberapa gejala tersebut, antara lain: 

Sering menyipitkan mata. 

Jika setiap kali ingin fokus dalam melihat kamu selalu menyipitkan mata, maka hal ini bisa menjadi pertanda bahwa penglihatan matamu memang sudah menurun. Karena menyipitkan mata dilakukan lantaran mata sedang berusaha menyesuaikan diri untuk mendapatkan penglihatan yang baik. Jika menyipitkan mata ini dilakukan terlalu sering bahkan saat tidak sedang fokus melihat sesuatu, maka kemungkinan kamu sedang mencoba mengimbangi penglihatan yang memburuk. 

Sering sakit kepala. 

Sakit kepala memang bisa menjadi indikasi kondisi kesehatan yang lebih luas. Namun hal ini juga bisa menjadi pertanda jika penglihatanmu memang memburuk. Sakit kepala terjadi ketika otot-otot mata menegang, dikarenakan mekanisme yang membantu kornea dan lensa mata untuk fokus pada suatu objek yang dilihat tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga akan lebih sering menyipitkan mata dan timbul sakit kepala. 

Penglihatan blur. 

Jika pandangan kamu terasa blur saat sedang melihat objek yang berjarak dekat sekalipun antara 1-1,5 meter, maka hal ini pertanda bahwa kemampuan penglihatan memang sudah menurun. 

Sulit untuk melihat saat malam hari. 

Berkendara di malam hari biasanya memang sulit untuk melihat dengan jelas, dibandingkan dengan ketika berkendara di siang hari. Hal ini dikarenakan pencahayaan yang minim saat malam hari. Namun jika kamu sulit untuk melihat dengan jelas saat malam hari bahkan saat tidak berkendara, maka bisa jadi ada permasalahan pada matamu. 

Mata lelah. 

Mata lelah biasa terjadi ketika digunakan untuk beraktivitas di depan layar komputer, membaca buku terlalu lama, dll. Namun sebaiknya kamu patut waspada jika mata sering lelah bahkan saat tidak melakukan apapun. 

Sering mengucek mata. 

Mengucek-ucek mata terkadang dianggap sebagai sesuatu yang remeh. Padahal kegiatan ini bisa menjadi pertanda jika penglihatan ada pada kondisi buruk. 
Jika dari berbagai gejala yang sudah disebutkan tersebut kamu juga mengalaminya, maka sebaiknya segera periksakan diri ke dokter mata. Jika nantinya kondisi mata kamu dinyatakan sudah menurun dan harus menggunakan kacamata, maka sebaiknya beli produk yang berkualitas agar awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. 
Optik SATURDAYS bisa menjadi tempat yang tepat untuk membeli kacamata saat ini. Selain karena menawarkan desain kacamata yang kekinian, material yang digunakan memang sudah berkualitas. Sehingga tidak akan kalah keren dari produk keluaran luar negeri. Menariknya, brand lokal yang didirikan sejak 2017 oleh Rama Suparta ini melayani pembelian dengan berbagai cara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.
Lebih baru Lebih lama