Tips Meminum Kopi Secara Enak, Nikmat dan Tepat

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.

KURAZONE
~ Minum kopi sudah menjadi kebiasaan banyak orang di dunia. Supaya mendapatkan rasa yang aduhai saat menikmati kopi tentunya harus dengan racikan yang istimewa. Mau tahu apa saja tips meminum kopi secara enak, nikmat dan tepat? Berikut adalah ulasannya.

Tips Meminum Kopi Secara Enak, Nikmat dan Tepat

No Sugar

Pada dasarnya kopi sudah memiliki glukosa alaminya, sehingga tidak perlu untuk ditambahkan gula yang dapat mempengaruhi rasa pada kopi. Bila kamu mengkonsumsi kopi, maka banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. 

Menambahkan gula pada kopi justru dapat memicu penyakit diabetes. Apabila kamu tidak terlalu menyukai pahitnya kopi, maka bisa menambahkan susu rendah lemak atau krim murni sebagai pengganti gula. Sehingga kopi bisa dinikmati dalam versi kopi hitam atau kopi susu.

Gunakan Biji Kopi Asli

Kamu bisa langsung mendapatkan manfaat dari kopi bila mengkonsumsi kopi hasil gilingan yang masih mengandung antioksidan. Mendapatkan cita rasa kopi yang beranekaragam merupakan kenikmatan tersendiri bagi kebanyakan orang, rasa itu tidak akan didapatkan dari kopi instan.

Rasa terbaik kopi dapat diperoleh setelah biji kopi dipanggang. Namun rasa kopi cepat berubah setelah proses pemanggangan. Oleh karena itu, apabila kamu memutuskan untuk membeli biji kopi maka pastikan tidak lewat dari sebulan setelah biji kopi dipanggang untuk mendapatkan kopi yang masih segar.

Gunakan Kopi Organik

Mengkonsumsi kopi organik atau kopi yang bebas pestisida memiliki banyak manfaat, walaupun memiliki harga yang relatif mahal. Kopi organik dapat dipastikan bebas bahan kimia karena tidak menggunakan larutan kimia agar kopi lebih awet.

Dengan memilih kopi organik, sama saja dengan membantu para petani organik serta menjaga lingkungan. Dan yang paling penting ketika mengkonsumsi kopi organik kamu akan mendapatkan rasa yang lebih murni dan segar, serta lebih sehat.

Nikmati Kopi Setelah Makan

Waktu terbaik untuk minum kopi adalah setelah makan siang, karena pada siang hari kopi mampu memproses glukosa di dalam tubuh dengan lebih efektif. Akan tetapi, kopi bisa dinikmati kapan pun dengan catatan setelah makan. 

Apabila seseorang mengkonsumsi kopi ketika perut kosong maka gula darah bisa turun drastis.Oleh karenanya, bila seseorang mengkonsumsi kopi setelah makan maka kafein dapat membuat tubuh melepaskan gula menuju aliran darah. Hal ini disebabkan pankreas melepaskan insulin dan membuat tubuh mengeluarkan gula.

Jangan Terburu-buru Menghabiskan Kopi

Saat paling pas untuk menikmati sensasi kopi ialah setelah 3 hingga 4 menit atau sekitar 60 derajat celcius dari kopi diseduh yang menggunakan air bersuhu 88 derajat celsius untuk mendapatkan cita rasa yang murni. Kamu bisa menghirup aroma kopi terlebih dahulu kemudian menyeruput kopi secara perlahan.

Kopi yang terbuat dari biji kopi berkualitas yang masih segar dan teknik pembuatan yang benar maka kenikmatan kopi akan langsung terasa pada seruputan pertama. Untuk menghindari rasa trauma saat pertama kali menikmati kopi maka kamu bisa mencoba kopi yang disangrai light to medium dengan rasa kopi yang tidak terlalu pahit. Serta, minumlah kopi tanpa gula atau susu dalam dosis yang kecil, hal ini untuk membuatmu terbiasa dengan rasa kopi yang sebenarnya.
Lebih baru Lebih lama