Tips Memilih Produk Perawatan Wajah atau Skincare yang Aman dan Terpercaya


KURAZONE
~ Memilih produk perawatan kulit atau skincare memang harus diperhatikan dengan baik. Pastikan produk skincare yang kamu pilih sudah terdaftar resmi di lembaga BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan agar terjamin keamanannya.

Merawat kulit harus dilakukan sejak dini jika ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Salah satu upaya untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan menggunakan produk skincare baik yang berbahan alami maupun dengan tambahan bahan kimia. Saat ini ada banyak jenis produk skincare yang tersedia di pasaran dan produk tersebut tentunya memiliki Bahan aktif yang disesuaikan dengan jenis kulit. Sebelum merawat kulit tentunya kamu harus mengetahui jenis kulit terlebih dahulu sehingga perawatan tersebut bisa memberikan manfaat dan efek yang maksimal.

CHECK KEASLIAN PRODUK

Memilih produk perawatan kulit tentunya tidak boleh sembarangan. Jika kamu salah memilih produk tentunya kamu justru bisa merusak kulit. Pastikan produk yang kamu gunakan sudah memiliki izin BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk memastikan keasliannya. Mengingat saat ini banyak kasus peredaran skincare palsu yang berbahaya untuk kulit, kamu harus benar-benar memperhatikan keamanan produk dari label BPOM yang tertera.

PRODUK TIDAK MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA

Selain menandakan keaslian, dengan adanya izin BPOM tentunya keamanan produk juga sudah terjamin. Ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu kemasan, label, izin edar, dan kedaluwarsa dari produk kosmetik yang kamu gunakan.Pilih produk skincare dengan bahan berkualitas dan pastikan terdapat nomor BPOM pada produk tersebut. Dengan adanya label BPOM, kamu tak perlu ragu lagi soal keamanan bahan karena BPOM memastikan bahwa produk yang kamu gunakan tidak mengandung zat kimia berbahaya atau dalam kadar yang diizinkan.

LEGALITAS PRODUK

Produk skincare yang legal dan asli tentunya dilengkapi dengan nomor registrasi produk serta nomor batch dari BPOM. Dengan adanya label dan nomor BPOM, konsumen tidak perlu lagi khawatir tentang legalitas produk tersebut. Produk yang memiliki nomor BPOM bisa dicek melalui situs resmi BPOM. Lembaga ini punya standar baku untuk kualitas dan keamanan produk sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi.

MEMENUHI STANDART PEMBUATAN KOSMETIK

Tidak hanya soal bahan baku dan keamanan produk saja, BPOM juga menilai kelayakan produk dari proses produksi kosmetik itu sendiri. Produk yang sudah terdaftar dalam BPOM tentunya sudah memenuhi standar dan keamanan untuk digunakan. Pastikan juga nomor BPOM yang tertera pada produk adalah nomor asli dan bukan hanya sekadar tempelan saja.

Pastikan Skincare yang Kamu Gunakan Telah Teruji Secara Klinis dan Terdaftar di BPOM

Memilih skincare sebagai produk perawatan kulit yang digunakan secara rutin tentu tak boleh sembarangan. Dengan memilih produk-produk yang terdaftar di BPOM, kamu bisa lebih yakin dengan keamanan produk dan kulitmu pun tidak akan mengalami efek samping yang membahayakan.





Lebih baru Lebih lama