4 Rekomendasi Movie Playlist: Film Horor Terbaik

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.

KURAZONE
~ Film horor memang terkenal sebagai ganre film yang membuat jantungan. Meskipun demikian, kengerian dari film ganre horor ini ternyata banyak digemari khalayak umum dari masa ka masa. Nah, berikut adalah rekomendasi 4 film horor terbaik sepanjang masa yang layak masuk movie playlist Kamu.

Daftar Rekomendasi 4 Film Horor Layak Masuk Movie Playlist

1. Insidious (2011)


Film yang di produksi pada tahun 2011 ini dijamin sukses membuat tekanan darah Kamu meninggi. Film ini mengisahkan perjalanan keluarga Josh dalam menghadapi hantu wanita tua yang berusaha memecah belah keluarganya. 

Kisah memuncak dengan tersingkapnya fakta bahwa dunia astral yang menjadi tempat persembunyian para arwah jahat ternyata dapat ditembus oleh Dalton dan juga Josh. Kengerian terbangun semenjak hantu wanita tua dari dunia astral mencoba datang ke dunia nyata dengan mengambil alih tubuh Dalton. 

Alih-alih mengambil tubuh Dalton, di akhir cerita hantu wanita ini justru mengambil alih tubuh Josh dengan tidak diduga-duga. Memiliki plot twist di akhir cerita, membuat film ini layak berada dalam rekomendasi movie playlist Kamu. 

2. The Conjuring (2013)


Film horor supranatural ini merupakan salah satu film yang banyak mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Rilis pada 2013 silam, The Conjuring rupanya banyak terinspirasi oleh kisah hidup seorang penyidik paranormal ternama dari negara Amerika bernama Lorraine Warren. 

Dikisahkan, Lorraine dan Ed merupakan pengusir hantu yang berusaha melakukan pengusiran roh jahat yang mengganggu keluarga Carolyn. Keberadaan roh jahat ini sendiri merupakan manifestasi dari tanah kutukan milik Bathsheba (seorang penyihir hitam). Hantu Bathsheba diceritakan selalu mengusik setiap keluarga yang mendirikan rumah di tanah tersebut. 

3. The Exorcism of Emily Rose (2005)


Di angkat dari kisah Annelise Michel, film berjudul The Exorcism of Emily Rose ini merupakan salah satu film horor supranatural. Sukses di pasaran, film yang bercerita tentang pertarungan seorang wanita dengan iblis yang merasukinya ini dijamin membuat Kamu enggan tidur sendiri saat malam hari. 

Meskipun tak seperti film horor lainnya yang sarat akan penampakan hantu, film ini memiliki level kengerian di atas rata-rata dengan gayanya sendiri. Berbeda dengan kebanyakan film yang menampilkan siksaan fisik dan mental dari hantu yang merasuki, film ini menyajikan perjuangan tubuh karakter utama untuk lepas dari iblis yang merasukinya. 

Kengerian dari The Exorcism of Emily Rose juga dapat dinikmati dari proses pengusiran roh jahat yang dilakukan oleh Pastor terhadap Emily (tokoh utama). Adegan seperti memanjat tembok, mengambang di udara, serta teriakan-teriakan dalam bahasa yang sarat akan bahasa setan, akan banyak Kamu temui saat menonton film ini. 

4. Sinister (2012)


Masih seputar teror yang menyerang sebuah keluarga, Sinister bercerita tentang gangguan makhluk jahat yang berusaha membunuh keluarga Elisson. Elisson yang seorang penulis terpaksa pindah ke sebuah rumah yang terkenal berhantu demi konten untuk tulisannya. 

Tak disangka, perpindahan ini berujung petaka bagi keluarga Elisson. Ternyata rumah yang ditempatinya secara berangsur-angsur merupakan sebuah lokasi pembantaian sejak tahun1966 silam. Bagi Kamu penikmat jump scare, film horor ini dijamin akan memanjakan adrenalin kamu dengan jumlah jump scare yang hampir tersedia di setiap scenenya. 

Itulah rekomendasi 4 film horor yang dijamin mampu membuat otot Kamu menegang. Menciptakan kengerian dan teror mimpi buruk merupakan salah satu efek yang tak bisa dihindari dari menonton film bergenre ini. So, pastikan Kamu mengumpulkan keberanian sebelum menyaksikan daftar film di atas.
Lebih baru Lebih lama