7 Tips Menentukan Nama Domain Sebelum Membelinya


KURAZONE
~ Domain adalah alamat yang akan mengantarkan Anda ke website yang Anda tuju. Pada dasarnya, domain merupakan bentuk sederhana dari alamat IP yang berupa kombinasi angka rumit. Dengan banyaknya website yang tersebar di internet, menghafalkan kombinasi angka tersebut tentu sangat sulit. Fungsi domain merupakan alat untuk mengidentifikasi sebuah web hosting. 

Contoh domain, misalnya adalah kurazone.net. Kurazone merupakan website yang ingin Anda tuju, sementara .net merupakan ekstensi domain yang dipilih. Dengan nama domain, Anda tidak perlu repot-repot mengecek alamat IP dari website yang ingin Anda tuju. Simple, bukan? 
Untuk memiliki nama domain Anda sendiri, maka Anda perlu mendaftarkan nama domain yang Anda inginkan tersebut.
Sebelum membeli nama domain, alangkah baiknya jika Anda menentukan terlebih dahulu nama dan tujuan domain dibuat. Berikut adalah 7 Tips Menentukan Nama Domain Sebelum Membelinya.

1. Gunakan nama yang mudah diingat dan dieja

Gunakan kata-kata yang mempermudah pengunjung menghafalkan nama domain, anda bisa menggunakan minimal 2 hingga 5 suku kata. Misal : Ku-Ra-Zone (3 suku kata)

2. Tentukan ekstensi domain

Jangan terpaku hanya pada .COM, Anda bisa berkreasi dengan berbagai ekstensi domain unik lainnya! Seperti net, co.id,xyz, org, id, site dll

3. Jangan menggunakan tanda hubung dan anka

Hindari penggunaan tanda hubung dan angka. Misalnya : kurazone001.com atau kura-zone.com (sebaiknya jangan, karena terkesan tidak profesional)

4. Nama domain tidak mengandung Copyright

Pastikan nama domain pilihan Anda tidak berurusan dengan copyright orang lain.

5. Buat nama domain yang singkat, padat, dan jelas.

Semakin pendek dan jelas nama domain akan semakin mudah dihapal, nama domain yang singkat,padat,dan jelas akan memudahkan pengunjung dalam mengingat nama domain anda.

6. Sesuaikan nama domain dengan citra bisnis atau persona yang ingin Anda bangun.

Dalam menentukan nama domain, anda juga bisa memberikan pesona didalamya, sebagai contoh jika anda ingin membuat website online tentang jual beli ikan maka anda bisa menggunakan nama tokoikan.com 

7. Jangan tunda beli domain agar domain impian Anda tidak diambil orang lain.

Segera beli nama domain yang anda impikan sebelum dibeli oleh orang lain.






Lebih baru Lebih lama