14 Deretan Film Animasi Terbaik di Tahun 2021-2022 | Nomor 3 Wajib Nonton


KURAZONE
14 Deretan Film Animasi Terbaik di Tahun 2021-2022 | Nomor 3 Wajib Nonton. Film animasi, atau biasa disingkat animasi saja, adalah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Pada awal penemuannya, film animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di-"putar" sehingga muncul efek gambar bergerak. sumber : wikipedia.

1. Sing 2 (22 Desember 2021)


Sing 2 akan menceritakan tentang Buster (Matthew McConaughey) dan teman-temannya, di mana telah mengubah teater menjadi panggung hit lokal. Buster mengincar hadiah yang lebih besar yaitu memulai pertunjukan baru di Teater Menara Kristal di Kota Redshore yang glamor. 

Buster bersama teman-temannya, yaitu babi Rosita (Reese Witherspoon), landak rocker Ash (Scarlett Johansson), gorila Johnny (Taron Egerton), dan gajah pemalu Meena (Tori Kelly). Kemudian provokator babi yang luar biasa Gunter (Nick Kroll) yang harus menyelinap ke kantor Crystal Entertainment yang terkenal di dunia. Kantor Crystal Entertainment dijalankan oleh serigala maestro kejam bernama Jimmy Crystal (Bobby Cannavale). 

Untuk mendapatkan perhatian Jimmy Crystal, Gunter melontarkan ide gila yaitu menjanjikan pertunjukan yang dibintangi oleh legenda rock singa Clay Calloway (Bono). Masalahnya, Buster belum pernah bertemu Clay, seorang seniman yang menutup diri dari dunia lebih dari satu dekade lalu setelah kehilangan istrinya dan tidak pernah terlihat lagi sejak itu. Pencarian dimulai untuk menemukan Clay Calloway dan membujuknya untuk kembali ke panggung. Pesan kuat dalam film ‘Sing 2’ ini adalah musik akan menyembuhkan hati yang paling hancur.
 

2. The Addams Family 2 (1 Oktober 2021)


The Addams Family 2 merupakan sekuel dari film animasi yang dirilis pada tahun 2019, berjudul The Addams Family. Pada film pertamanya, diceritakan bahwa Addam dan keluarganya terperangkap dalam sebuah petualangan yang dikatakan aneh dan hal itu membuat mereka ikut terlibat dalam pertikaian lucu dengan karakter yang beragam.

The Addams Family 2 akan mengulas kisah tentang keluarga seram yang menjadi favorit semua orang. Dalam sekuel film baru ini, Morticia dan Gomez dikisahkan sedang berada pada fase putus asa, karena anak-anak mereka satu per satu mulai tumbuh dewasa, melewatkan makan malam keluarga, dan benar-benar disibukkan dengan scream time. Untuk merebut kembali ikatan keluarga, mereka akhirnya memutuskan untuk memasukkan Wednesday, Pugsley, Paman Fester, dan kru ke dalam camping berhantu mereka dan berangkat untuk berlibur bersama keluarga untuk terakhir kalinya yang berakhir menyedihkan. 

Petualangan ke seluruh Amerika itu akan membawa mereka keluar dari elemen yang mereka kuasai dan membuat mereka terlibat dalam pertikaian lucu.

3. Encanto (24 November 2021)


Encanto akan menceritakan sebuah keluarga yang tinggal di desa fiktif penuh magis di Kolombia. Keluarga Madrigal adalah keluarga yang tiap anggotanya memiliki kemampuan unik; kekuatan super, kemampuan berubah bentuk, dan lain-lain.Tak hanya anggota keluarga saja, bahkan rumah mereka memiliki kekuatannya sendiri: rumah itu bisa bergerak dan bergoyang mengikuti irama musik kehidupan sehari-hari.

Namun, ada satu anggota yang lain daripada yang lain: Mirabel. Ia adalah satu-satunya orang tanpa kemampuan khusus. Meski iri dengan para saudaranya, Ia harus menjadi satu-satunya yang bisa menyelamatkan mereka ketika ada ancaman yang mendatangi para pemilik kemampuan unik.Film ini akan menjadi sebuah animasi drama-komedi musikal dengan lagu-lagu yang digarap oleh Lin-Manuel Miranda, aktor drama musikal Hamilton yang juga pernah menggarap musik film Disney beberapa tahun yang lalu, Moana.

4. Ron's Gone Wrong (22 Oktober 2021)


Ron's Gone Wrong menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Barney yang sedang berulang tahun saat itu.Ayah Barney memberikan sebuah hadiah berupa robot teknologi terbaru yang disebut B Bot, Best Friend Out of the Box.Pada masa itu, B Bot adalah sebuah robot pintar yang terhubung secara digital dan tidak hanya bertindak sebagai teknologi pada umumnya, tetapi juga mampu menjadi sahabat bagi penggunanya.

Barney sangat senang mendapat hadiah yang begitu ia harapkan karena selama ini ia selalu merasa canggung tiap kali berinteraksi dengan orang lain.B Bot yang Barney dapatkan diberi nama Ron. Ia berharap B Bot tersebut sesuai dengan bayangannya.Namun, Barney sedikit kecewa. Ron tidak seperti B Bot dalam bayangannya.

Malfungsi pada Ron kerap kali membuat Barney pusing. Ron bahkan tidak bisa menyebut namanya sendiri.Barney tetap sabar merawat Ron. Lambat laun, Barney akhirnya mengetahui persahabatan sejati yang sesungguhnya.

5. DC's League of Super-Pets (20 Mei 2022)


Setelah berbagai film superhero yang mengangkat tokoh-tokoh itu, DC rupanya tak berniat melupakan pendamping para superhero yang sering membantu mereka membasmi kejahatan: hewan peliharaan mereka!DC merilis teaser trailer dari film animasi terbaru mereka, DC League of Super-Pets. Menampilkan anjing kesayangan Clark Kent alias Superman, Krypto the Superdog, film ini akan memperkenalkan penonton awam dan fans baru DC kepada hewan-hewan berkemampuan ajaib yang juga pernah muncul di komik.

Teaser trailer ini juga mengumumkan jajaran bintang Hollywood yang akan mengisi suara para hewan peliharaan. Dwayne Johnson alias The Rock akan mengisi suara Krypto, dan rekan mainnya di banyak film, Kevin Hart, akan mengisi suara Ace the Bat-Hound, anjing peliharaan Batman.
 

6. Hotel Transylvania 4 : Transformania (9 September 2021)


Hotel Transylvania secara umum menceritakan tentang Adam Sandler, sosok dracula sekaligus ayah dari putri tunggalnya, Mavis. Ia menjalankan sebuah hotel elit untuk para monster yang mencakup sahabatnya Frankenstein (James) dan istrinya (Drescher), manusia serigala (Steve Buscemi), manusia tak terlihat (David Spade), dan sosok bungkuk (Jon Lovitz). Serial ini dipenuhi dengan monster klasik favorit penggemar, tak heran jika Hotel Transylvania menjadi film tontonan yang menghibur bagi seluruh keluarga. Meskipun belum ada detail tentang plotnya, banyak pemeran dan kru dari film sebelumnya dipastikan akan kembali dalam kapasitas tertentu. Jennifer Kluska dan Derek Drymon akan menyutradarai Hotel Transylvania 4.

Namun, sutradara asli dari tiga film pertama, Genndy Tartakovsky masih akan terlibat dalam kapasitas penulis skenario. Film pertama melibatkan seorang manusia, Jonathan (Andy Samberg) yang tersandung di dunia para monster, sedangkan yang kedua menunjukkan hotel Dracula (kastil, sebenarnya) sudah terbuka untuk tamu manusia. Seperti yang disebutkan, film ketiga dari Hotel Transylvania mengirim para kelompok Dracula pada liburan kapal pesiar.

7. Paw Patrol : The Movie (20 Agustus 2021)


PAW Patrol: The Movie berkisah tentang geng anjing super penyelamat saat mereka menghadapi musuh terbesar mereka, Walikota Humdinger, setelah ia menjadi walikota Adventure City, Humdinger akan melakukan apa saja untuk tetap di atas kekuasaannya, termasuk mendatangkan malapetaka di kota metropolitan yang ramai tersebut. 

Berbekal gadget baru yang menarik dan bergabung dengan sekutu baru Liberty, Ryder dan anak-anaknya yang heroik akan bertarung dalam PAW Patrol: The Movie untuk menyelamatkan warga Adventure City dan menghentikan Humdinger dan Kitten Catastrophe Crew dari rencana jahat mereka untuk menghancurkan kota.

8. Clifford The Big Red Dog (8 Oktober 2021)


Clifford the Big Red Dog akan mengisahkan Emily Elizabeth, seorang siswi SMP yang kesulitan mencari teman yang bertemu dengan Clifford, seekor anak anjing berbulu merah menyala, di sebuah penampungan hewan misterius.

Gemas dan membawanya pulang, Clifford secara ajaib tumbuh menjadi seekor anjing raksasa dalam semalam. Ia pun menyebabkan banyak kekacauan yang konyol di New York, dari mengganggu orang di taman, merusak peralatan dokter hewan, hingga memporak-porandakan apartemen milik paman Emily.

9. Ainbo : Spirit of the Amazon (3 Juni 2021)


Film animasi mitologi hutan hujan ini bercerita tentang seorang gadis petualang muda bernama Ainbo yang menyelamatkan surga hutannya di Amazon dari penebang dan penambang. Ainbo mendapat bantuan dari beberapa roh binatangnya, diantaranya armadillo kurus dan tapir Vaca yang bertubuh berat.

10. Rumble (9 Februari 2022)


Rumble membawa kita ke dunia di mana manusia hidup berdampingan dengan monster raksasa. Dan mereka terlibat dalam sebuah kompetisi gulat yang menakjubkan. Di dunia di mana gulat rakasa adalah olahraga global dan monster adalah atlet superstar, seorang remaja bernama Winnie berupaya mengikuti jejak ayahnya dengan melatih monster yang tidak diunggulkan untuk menjadi juara.

11. Space Jam 2: A New Legacy (14 Juli 2021)


Juara NBA dan legenda hidup LeBron James akan menuju petualangan epik bersama Bugs Bunny dan anggota Looney Tunes lainnya dalam film animasi, live action yang paling ditunggu. LeBron James berjuang menyelamatkan anaknya yang terjebak di dunia virtual. Untuk bisa membebaskan anaknya, LeBron harus memenangkan pertandingan bola basket.

12. Master (2021)


Master mengikuti kisah Olivia, seorang juara seni bela diri yang menjanjikan yang sedang dalam perjalanan untuk membimbing keluarganya menuju apa yang dia yakini sebagai kehidupan yang lebih baik. Sepanjang jalan, Olivia menemukan bahwa kehidupan yang dia tinggalkan adalah kehidupan yang harus dia perjuangkan.
 

13. Minions 2: The Rise of Gru (16 Juni 2021)


Film ini mengisahkan cerita Felonius Gru berlatar tahun 1970-an, yang saat itu berumur 12 tahun tumbuh di pinggiran kota. Seorang fanboy dari supergrain yang dikenal sebagai Vicious 6, Gru memiliki rencana untuk menjadi orang jahat agar bisa bergabung dengan mereka.
 

14. Scooby-Doo Meets Courage the Cowardly Dog


Film Straight Outta Nowhere akan mengisahkan Mystery Inc., teman-teman satu geng Scooby yang terdiri dari Shaggy, Fred, Velma, dan Daphne, yang mengikuti Scooby mengejar sesosok anjing bernama Courage dan majikannya ke rumah mereka di Nowhere. Sesampainya di sana, Mystery Inc. bersama Courage harus menginvestigasi sesosok monster jangkrik yang mengganggu rumah Courage. 

Meski sama-sama sering melawan monster, perbedaan fundamental dua kartun ini adalah: monster di Scooby-Doo selalu terungkap sebagai manusia dalam kostum, namun monster di Courage the Cowardly Dog memang sosok monster betulan yang muncul begitu saja. Apakah sosok monster jangkrik ini akan terungkap ala Scooby-Doo, atau terungkap ala Courage? Sang sutradara menjanjikan kejadian-kejadian menarik yang akan membawa penonton bernostalgia dengan dua anjing ini.
Nah, itulah 14 Deretan Film Animasi Terbaik di Tahun 2021-2022. Film mana saja nih yang bakal kalian tonton?





Lebih baru Lebih lama