Cara Melihat Semua Aset Crypto di Wallet Tanpa Memasukkan Alamat Contract, Symbols dan Decimals


KURAZONE
~ Halo sahabat Kurazer, bagi kalian yang saat ini mengikuti aktifitas berburu Airdrop pastilah tidak asing dengan yang namanya Alamat Contract, Symbols dan Decimals. Hal tersebut berguna untuk menambahkan sebuah token kedalam wallet agar bisa diketahui berapa token yang sudah masuk ke wallet serta berapa rate harga dari token tersebut.

Wallet yang sering digunakan oleh para Pemburu Airdrop ini biasanya adalah TrustWallet, SafePal, Metamask maupun Token Pocket. Sayangnya, diantara wallet-wallet tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu kekurangannya adalah tidak dapat menampilkan semua aset crypto jika tidak memasukkan Alamat Contract, Symbols dan Decimals secara manual ke walletnya.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana Cara Melihat Semua Aset Crypto di Wallet Tanpa Memasukkan Alamat Contract, Symbols dan Decimals. 

1. Masuk ke situs DeBank : https://debank.com/
2. Masukkan alamat wallet kalian atau menghubungkannya via Metamask (pilih salah satu saja)

3. Masuk ke bagian Menu Profile > Portofolio, pilih View all assets as tokens
4. Semua token yang kalian miliki akan tampil disana


Dari beberapa daftar token yang kalian miliki, jika ada token yang belum ditambahkan di wallet yang kalian gunakan (TrustWallet, SafePal, Metamask maupun Token Pocket), maka kalian tinggal menambahkan Alamat Contract, Symbols dan Decimals saja sesuai token yang kalian miliki. 

Untuk mengetahui Alamat Contract, Symbols dan Decimalsnya kalian bisa check berdasarkan jaringan tokennya, apakah itu BSC, HECO, Ethereum, xDai, Polygon, Fantom ataupun OKExChain. Kalian bisa check token apasaja yang sudah masuk ke alamat wallet kalian disini : (pilih sesuai jaringan token)





Lebih baru Lebih lama