4 Rekomendasi Game Terbaik yang Bisa Diberikan untuk Anak

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.

KURAZONE
~ Banyak orang tua yang merasa khawatir ketika memberikan gadget mereka terutama smartphone kepada sang anak yang masih berusia di bawah umur. Bukan tanpa alasan, karena anak dengan usia tersebut pasti menggunakan smartphone untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti menonton video atau bermain game. Apalagi sudah banyak anak yang kecanduan bermain game di smartphone.

Untuk itulah sebagai orang tua yang baik sudah seharusnya memantau sang anak ketika menggunakan smartphone. Salah satu cara mencegah anak agat tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat pada smartphone adalah dengan memberikan mereka sebuah game edukasi yang menyenangkan untuk dimainkan. Kebetulan pada artikel ini kami telah memiliki rekomendasi game terbaik yang bisa diberikan untuk anak-anak di bawah umur.

REKOMENDASI GAME UNTUK ANAK

Ada begitu banyak game yang bisa dimainkan oleh anak-anak, akan tetapi kebanyakan dari game-game tersebut sama sekali tidak mengandung unsur edukasi di dalamnya dan justru mengajarkan anak ke hal-hal yang kurang baik. Tapi tenang saja, karena daftar game terbaik di bawah ini memang dirancang khusus untuk anak-anak yang sedang masuk dalam tahap tumbuh kembang.

#1 Baby Panda’s Body Adventure


Rekomendasi game untuk anak yang pertama adalah Baby Panda’s Body Adventure. Jadi dalam game ini anak akan diajak untuk mengenal semua bagian tubuh manusia. Anak akan diajarkan untuk mengenal nama dan fungsi setiap bagian tubuh pada manusia. Dalam game ini anak akan diajak berpetualang untuk mengenal bagian tubuh mulai dari mulut sampai organ dalam manusia tentunya dengan cara yang menyenangkan.

Game ini juga tidak membosankan dan bahkan sangat interaktif karena anak akan diminta untuk menyelesaikan setiap misi yang ada untuk bisa mengetahui fungsi dari organ atau bagian tubuh tertentu. Dengan kualitas grafis yang baik anak juga bisa mendapatkan gambaran jelas mengenai bentuk dari organ tubuh manusia.

#2 Guardians Defenders of Mathematica


Memberikan pembelajaran soal Matematika sejak dini kepada anak bisa menjadi hal yang sangat baik. Karena seperti yang kita tahu jika Matematika merupakan pelajaran yang paling tidak disukai oleh anak-anak. Oleh sebab itu agar anak suka dengan pelajaran tersebut, para orang tua dapat memberikan game Guardians Defenders of Mathematica pada anak.

Game ini dijamin tidak akan membuat anak merasa malas untuk belajar Matematika. Karena selain anak akan diajarkan berhitung dan menjawab soal matematika sederhana, seperti penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Anak juga akan dimanjakan dengan animasi pertarungan para kesatria jika anak berhasil menjawab soal dengan benar. Apalagi kamu tak perlu download dan install, karena game ini bisa langsung dimainkan pada situs Plays.org.

#3 Educational Games, Memory


Jika anak sudah bosan bermain game yang selalu memberikan soal-soal, maka orang tua dapat memberikan game Educational Games, Memory ini. Pasalnya Educational Games, Memory ini akan melatih kemampuan anak dalam mengingat sesuatu. Tentu saja game ini akan menyajikannya dalam format yang menyenangkan dan tidak membuat anak menjadi bosan.

Nantinya anak akan diajak untuk mengingat sebuah barang, mencari sebuah benda dan masih banyak lagi permainan seru yang bisa dimainkan oleh anak. Apalagi game ini juga menawarkan tingkat kesulitan yang bisa disesuaikan dengan umur sang anak yaitu easy, medium dan hard.

#4 Game Anak Edukasi Hewan Laut


Orang tua tidak hanya memberikan edukasi mengenai pelajaran-pelajaran di sekolah saja. Melainkan edukasi mengenai hewan juga perlu diberikan kepada anak agar mereka memiliki wawasan yang lebih luas. Game Anak Edukasi Hewan Laut bisa jadi pilihan game yang dapat diberikan orang tua kepada anak untuk mengenalkan mereka pada berbagai jenis hewan laut yang ada di dunia.

Dalam game ini anak bisa menghafal sekaligus mengetahui setiap hewan yang ada di laut. Permainan yang ditawarkan juga sangat atraktif, di mana anak akan diajak untuk menggambar, mewarnai, menebak nama hewan sampai menyelesaikan sebuah puzzle yang pada akhirnya akan membentuk sebuah hewan laut tertentu. Jadi game ini bisa dipastikan tidak akan membosan dan bahkan bisa membuat anak menjadi ketagihan.

Nah, itulah tadi daftar rekomendasi kami untuk game terbaik yang bisa diberikan untuk anak. Meski game di atas mengandung unsur edukasi, namun sebagai orang tua tetap perlu memantau anak agar tidak terus menerus bermain dengan gadget mereka. Walau bagaimanapun edukasi yang paling baik adalah edukasi yang langsung diberikan oleh orang tuanya sendiri.
Lebih baru Lebih lama