Cara Mendapatkan Token Adshares (ADS) Melalui Blog, Installasi ADS Wallet dan Menerima Transaksi $ADS


KURAZONE
~ Ngeblog memang gak ada habisnya jika membahas tentang iklan, baik itu yang menghasilkan uang maupun token crypto. Salah satunya adalah iklan yang membayar publishernya berupa token crypto bernama Adshares yang sudah terdaftar di Pancakeswap, Uniswap dan Quickswap. Itu artinya; token ADS tersebut berada di jaringan BEP20, ERC20 dan Polygon. Lalu, bagaimana cara mendapatkan token Adshares tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Cara Mendapatkan Token Adshares (ADS) Melalui Blog

1. Daftar di situs Adshares disini
2. Lengkapi formulir pendaftarannya
3. Setelah berhasil terdaftar, Login dan tambahkan situs kalian melalui menu "Add new site"


4. Lengkapi beberapa kolom yang disediakan, kemudian klik "Save & Continue"
5. Klik tanda panah pada bagian "Details"


6. Lengkapi beberapa "Basic information" pada menu "edit basic info" dan settingan iklan "Pop" pada menu "edit pops" (apabila diperlukan). Untuk settingan iklan Pop, kalian bisa memilih salah satu atau keduanya dari jenis iklan pop yang disediakan. Seperti iklan PopUp maupun iklan PupUnder.
7. Untuk membuat iklan baru, klik "Create new ad unit". Pada bagian Ad units, pilih ukuran iklan yang ingin digunakan, kemudian klik "Update"


Darisini kalian sudah mempunyai unit iklan yang siap dipasang ke blog, berikut adalah langkah selanjutnya;
1. Klik "Get the ads codes", lalu copy kode yang disediakan.

Untuk kode bagian atas, silakan dicopy dan letakkan (paste) dibawah kode <head> (pemasangan kode ini cukup dilakukan 1x). Caranya: Masuk ke akun Blogger, pilih Tema, pilih Edit HTML. Paste kodenya dibawah kode <head>


Untuk kode bagian bawah adalah kode iklan yang bisa diletakkan pada tempat yang kalian inginkan. Caranya: Masuk ke akun Blogger, pilih Tata Letak, Tambahkan Gadget Baru, Pilih HTML/Javascript. Paste kodenya dibagian isi gadget, Simpan. Banyaknya iklan yang ditampilkan terserah kalian.

2. Selesai

Darisini kalian sudah berhasil memasang iklan Adshares pada blog

Installasi ADS Wallet dan Menerima Transaksi $ADS

Note Untuk cara yang satu ini boleh digunakan atau tidak. Namun apabia kalian sudah memiliki Wallet atau Dompet semacam Trustwallet, kalian bisa pakai Trustwallet saja untuk menerima token $ADS ini. Baca panduannya disini > Cara Menghubungkan BSC Wallet Trustwallet ke Adshares $ADS

Cara Installasi ADS Wallet

1. Install ekstensi Ads Wallet pada browser kalian.
2. Jika sudah terpasang, klik ikon Ads Wallet yang ada dipojok kanan atas browser kalian.


3. Pilih "Start" apabila kalian belum memiliki 12 seed phrase. Atau pilih "Restore the vault from a seed" apabila kalian sudah memiliki 12 seed phrase (berasal dari wallet yang sudah kalian miliki sebelumnya; seperti Metamask, TrustWallet, TokenPocket ataupun Bitkeep)
4. Masukkan password baru dan konfirmasi password baru


5. Setujui "Terms of Use"


6. Simpan baik-baik 12 Mnemonic seed phrase nya kedalam Notepad, kemudian Save


7. Pilih "Get free account"



8. Selamat! ADS Wallet kalian berhasil dibuat.



Bagi kalian yang sudah memiliki 12 seed phrase, langkahnya sedikit berbeda diawal;
1. Pilih "Restore the vault from a seed"
2. Masukkan 12 seed phrase dan password baru
3. Setujui "Terms of Use"
4. Pilih "Get free account"
5. ADS Wallet berhasil dibuat

Note : Password yang kalian masukkan adalah password yang digunakan untuk masuk ke akun Ads Wallet, apabila kalian ingin membuka Ads Wallet di komputer/browser yang berbeda, maka kalian tinggal pilih "Restore the vault from a seed" lalu masukkan 12 seed phrase dan password baru.

Cara Menerima Transaksi $ADS

Tujuan membuat Ads Wallet pada langkah sebelumnya adalah untuk menampung pembayaran dari akun Adshares, berikut adalah langkahnya;
1. Masuk ke akun Adshares, arahkan kursor ke Funds (yang menampilkan jumlah ADS atau USD yang sudah diperoleh). Pilih "Billing & Payments"


2. Kembali ke akun ADS Wallet, copy alamat ADS Walletnya


3. Masukkan alamat ADS Walletnya ke kolom Account address
4. Tentukan jumlah ADS yang ingin ditarik/withdrawal
5. Klik "Calculate fee" untuk meihat berapa besar biaya transaksinya. Jika tidak keliru, besaran fee nya adalah 0,1%
6. Pilih tombol "Withdraw"

Disini saya melakukan penarikan sebesar 3 ADS dan dikenakan biaya transaksi sebesar 0.003 ADS


Pada bagian kolom Billing history, status withdraw nya masih UNCONFIRMED


Masuk ke akun email yang kalian daftarkan ke Adshares, check inbox dari Adaround yang nampak seperti dibawah ini; lalu klik tombol "Confirm Withdrawal"


Status withdraw kalian akan berubah menjadi "ACCEPTED". Selanjutnya tinggal menunggu aja tokennya masuk ke ADS Wallet.

Transaksi disetujui

Transaksi sukses


Darisini kalian sudah berhasil mengambil pembayaran dari akun Adshares ke akun ADS Wallet. Perlu diingat bahwa transaksi ini masih BELUM bisa dicairkan dalam bentuk IDR/Rupiah. Karena ADS Wallet ini menampung token yang nantinya bisa kalian kirim ke jaringan BEP20 atau ERC20 melalui metode Wrap Token, lalu bisa kalian SWAP di Pancakeswap, Uniswap atau Quickswap. Artinya, token ADS ini bebas mau kalian ubah ke jaringan yang mana (BEP20, ERC20 atau Polygon).
Untuk mengetahui cara Wrap Token, kalian bisa check artikel berikut ini : Cara Melakukan Wrap Token ADS ke Jaringan ADS ERC20 maupun ADS BEP20
Pendapat saya pribadi, token ini lebih enak jika digunakan pada jaringan BEP20 atau BSC, yang nantinya bisa diubah ke BEP2 atau BNB. Gambarannya adalah seperti ini;
  • dari Token ADS diubah ke Token BEP20 atau BSC
  • dari Token BEP20 diubah ke Token BEP2 atau BNB
  • dari Token BNB ditransfer ke Indodax
  • dari Indodax ditransfer ke Rekening Bank/E-Wallet
  • dari Rekening Bank/E-Wallet dicairkan melalui ATM atau Agen/Gerai (Alfamart/Alfamidi/Pegadaian)
Namun, dari serangkaian proses exchange dan transfer tersebut tidak akan lepas dari yang namanya fee. Sehingga, proses evolusi dari token ADS hingga menjadi IDR/Rupiah itu membutuhkan biaya transaksi dan proses yang panjang. 



Itulah informasi mengenai "Cara Mendapatkan Token Adshares (ADS) Melalui Blog, Installasi ADS Wallet dan Menerima Transaksi $ADS", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!





Lebih baru Lebih lama