Selain Gunakan Jasa Cloud Kitchen, Berikut Beberapa Tips Foto Produk Makanan Agar Menarik

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.

KURAZONE
~ Sekarang ini cukup banyak pelaku bisnis kuliner yang lebih tertarik untuk bergabung dengan cloud kitchen atau dapur bersama. Sebab memang dirasa lebih praktis dan efisien. Tapi tetap saja sebagai pebisnis, Anda harus pintar-pintar dalam mempromosikan produk makanan Anda.

Salah satu promosi produk adalah dengan memfoto produk secara lebih bagus dan menarik. Nah, ada beberapa tips bisa diikuti agar foto makanan bisa menjadi lebih bagus, sehingga dapat menarik calon konsumen untuk membeli.

Tips Foto Makanan Agar Menarik Pembeli

Ada beberapa tips pastinya mudah dilakukan agar bisa mendapatkan foto makanan yang menarik dan mengundang selera. Beberapa tipsnya sudah dirangkum sebagai berikut ini.

1. Pilih Angel yang Tepat

Pertama adalah dengan mencari angle foto yang tepat. Pilihlah angle yang paling tepat untuk produk makanan Anda. Misal saja menjual makanan yang berkuah, silakan mencari angle memang dapat menampilkan produk tersebut secara jelas. Salah satu angle yang tepat untuk produk berkuah adalah angle atau posisi foto dari atas.

Dengan posisi foto dari atas inilah nantinya produk kuliner akan terlihat dengan jelas. Sehingga pembeli akan tahu dengan sangat jelas makanan yang dijual. Untuk itu penting sekali memang menentukan posisi makanan saat difoto.

2. Cahaya yang Cukup

Tidak kalah penting adalah cahaya saat proses foto. Dengan mencari tempat yang cahayanya tepat, tidak terlalu gelap atau bahkan terang maka hasil foto akan lebih bagus, sehingga tidak terlalu banyak melakukan editing foto, sehingga akan lebih hemat waktu dan tenaga.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan cahaya yang tepat, seperti dengan menggunakan bantuan lampu, atau bisa juga dengan menggunakan cahaya matahari. Jika memang ingin menggunakan cahaya matahari, maka bisa foto di luar ruangan dan lebih baik foto saat pagi hari dan saat sore hari.

3. Lensa Kamera Bersih

Tentunya sebelum melakukan sesi pemotretan, Anda harus mengecek kebersihan lensa kamera terlebih dahulu. Ya, dengan lensa yang bersih tentunya hasil foto pun akan lebih jelas, dan bagus. Untuk itu wajib sekali cek kebersihan lensa sebelum foto.

Meskipun menggunakan kamera smartphone pun, tetap wajib untuk memastikan lensa fotonya tetap bersih. Anda bisa mengelap lensa kamera dengan tisu atau kain bersih secara hati-hati agar tidak tergores.

4. Gunakan Aplikasi Editing Foto

Inilah cara paling jitu untuk membuat foto makin menarik dan keren. Ya, aplikasi editing memang menjadi salah satu senjata untuk agar foto terlihat lebih bagus. Bahkan dengan aplikasi ini, Anda dapat membuang bagian yang tidak diperlukan dalam foto dengan mudah, seperti bayangan yang mengganggu atau sebagai.

Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi edit photo mudah digunakan dan pastinya gratis didownload serta support untuk dipasang pada smartphone. Salah satunya adalah Snapseed. Ini menjadi apk sangat direkomendasikan untuk para pemula dalam editing photo. Sebab tak sekadar gratis digunakan 100%, tapi juga toolsnya sangat mudah dioperasikan sehingga pemula tidak akan kebingungan saat menggunakannya.

Dengan beberapa tips di atas, pastinya mendapatkan gambar makanan yang menarik akan mudah didapatkan. Tak perlu juga menyiapkan kamera mahal, sebab dengan kamera smartphone dan keahlian mencari angle, serta kreativitas dalam mengedit, tentunya bisa menghasilkan foto makanan menarik dan cocok diposting pada akun media sosial.

Setelah mengetahui tips foto makanan agar menarik, mungkin sekarang Anda sudah siap bergabung dengan cloud kitchen. Everplate bisa menjadi pilihan paling tepat jika Anda ingin bergabung di dapur bersama yang berpengalaman, dan profesional.
Lebih baru Lebih lama