Rekomendasi 3 Situs Freelance yang ada di Indonesia



KURAZONE
~ Menjadi Freelancer memang leksibel sekali, kita bisa bekerja dimana saja dengan jam kerja yang diinginkan. Untuk mengawali karir menjadi freelancer, kamu bisa mencoba beberapa website yang menyediakan berbagai macam project frelance. Berikut adalah Rekomendasi 3 Situs Freelance yang ada di Indonesia.

1 - Projects.co.id


Situs freelance ini menyediakan pekerjaan yang untuk kamu dalam bidang programming, jasa tulis, jasa terjemah, desain, kelola medsos hingga editing audio dan video.

Keunggulan pada situs Projects adalah merupakan website freelance terbesar dan populer di Indonesia, bisa sebagai tempat jual-beli produk dan memiliki program referral
Projects.co.id adalah situs marketplace tenaga lepas, jasa dan produk digital yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para tenaga lepas.

2 - Sribu


Situs freelance yang dikhususkan untuk pekerjaan desain. Banyak kategori desain yang bisa ditemukan, seperti desain grafis, logo hingga interior. Memiliki sistem kontes yang memberikan kesempatan untuk desiner untuk mendapat hadiah. Menariknya lagi, ada layanan revisi desain tanpa batas.
Sribu adalah adalah situs yang menghubungkan klien yang membutuhkan desain grafis dan komunitas desainer. Didirikan pada 2011, kantor pusatnya berlokasi di Jakarta, Indonesia.

3 - Fiverr


Situs freelance ini memberikan pekerjaan dalam bidang desain grafis, digital marketing, copywriting, musik/audio hingga programming.

Keunggulan pada situs Fiverr adalah dibayar menggunakan dollar sehingga berkesempatan untuk mendapat klien dari luar negeri. Profil bisa dipantau secara real time.
Fiverr adalah pasar online untuk layanan freelance. Didirikan pada 2010, perusahaan ini berbasis di Tel Aviv, Israel, dan menyediakan platform bagi freelancer untuk menawarkan layanan kepada pelanggan di seluruh dunia. Pada 2012, lebih dari tiga juta layanan terdaftar di Fiverr.
Nah itulah 3 Situs Freelance yang ada di Indonesia. Ketiga situs tersebut bisa kamu manfaatin apabila ingin swifting menjadi Freelancer.